Investasi Properti Menguntungkan Yang Mana Antara Tanah,Rumah dan Guest House

Investasi Properti Menguntungkan Yang Mana Antara Tanah,Rumah dan Guest House

Properti begitu banyak jenisnya mulai dari tanah,rumah. Ruko, apartemen, gedung perusahaan,guest house,hotel dan masih banyak lagi. Properti merupakan aset penting dalam hidup anda yang harus di beri perlindungan secara khusus. Jika tidak, maka akan menjdi kerugian bagi anda bila nanti terjadi permasalahan pada properti anda. Memang kenyataannya memerlukan modal yang besar untuk membeli atau membangun properti. Maka jangan lewatkan perlindungan untuk asuransi anda yang harganya telat pas untuk kantong anda.

Tidak perlu berlebihan dalam memilik perlindungan berupa asuransi, hal yang paling penting adalah properti anda aman dari musibah yang bisa saja terjadi sewaktu waktu. Di samping memerlukan banyak uang untuk mewujudkan properti, wajib kita garis bawahi bahwa properti nantinya akan naik nilainya dari tahun ketahun secara signifikan. Tentunya hal tersebut sangat menguntungkan dan menjadikan jaminan untuk masa depan anda dan keluarga. Maka dari itu di perlukan proteksi untuk menjaga properti anda agar dapat bertahan dari tahun ketahun.

Mempunyai properti memang tidak merugikan bahkan bisa di bilang menguntungkan untuk anda. Properti yang biasanya untuk tempat berteduh antara lain rumah,  sebagai tempat untuk bekerja misalnya kantor, sebagai lahan untuk pertaniaan misalnya tanah, atau tempat yang di gunakan untuk bisnis atau usaha misalnya ruko, guest house. Semua itu sangat berguna karena bila anda tidak berniat mengurus atau menggunakanya kembali maka anda dapat menjualnya.

Nah berikut beberapa investasi properti menguntungkan antara rumah,ruko dan guest house :

Investasi tanah

Tanah adalah investasi yang bisa di bilang sama dengan emas. Tanah tidak berpengaruh atas inflasi yang sedang terjadi, harga lebih stabil, tinggi dan meningkat setiap tahunya tau tidak pernah mengalami penurunan. Berikut kami akan jelaskan kebaikan dan keburukan investasi dalam bidang tanah :

Kebaikan investasi bentuk tanah berupa :

  • Harga cenderung selalu meningkat dari tahun ke tahun.
  • Biaya yang digunakan untuk perawatan hanya sedikit
  • Apabila terletak pada daerah yang strategis mampu meningkat berlipat-lipat
  • Tidak membutuhkan asuransi untuk perlindungan

Kekurangan investasi tanah

  • Tanah bisanya sulit untuk dijual apalagi di bandingkan dengan rumah apalagi bila terlatak pada daerah yang sangat terpencil jauh dari jalan raya.
  • Harus memerlukan batas atau pagar sehingga tidak di salah gunkan orang lain. Anda pasti sering mendengan tentang sengketa lahan. Yang awalnya memiliki batas yang lejas tetapi sering di salah gunakan orang lain sehingga anda perlu proses hukum untuk menetapkan batas tanah anda.
  • Tanah yang kosong susah untuk di sewakan
  • Semakin luas tanah yang anda punya maka akan semakin sulit untuk menjualnya
  • Akan sulit bila di gunkan untuk jaminan kepada bank.

Investasi Rumah

Rumah adalah kebutuhan primer dari setiap orang. Rumah merupakan tempat untuk berlindung,tempat untuk berkumpul keluarga dan tempat untuk bersantai. Hal tersebut menunjukkan bahwa rumah merupakan tempat paling di butuhkan semua orang. Tahukan anda bahwa rumah di cari setiap tahunnya untuk berteduh. Namun, di karenakan kestabilan ekonomi terutama di indonesia membuat banayk orang sulit mencari rumah.

Dengan begitu rumah dapat di jadikan bisnis investasi yang menjanjikan.  Bukan Cuma digunakan untuk dijual tetapi rumah juga dapat di sewakan atau sebagai kos-kosan. Rumah adalah tempat tinggal wajar umumnya di miliki oleh masyarakat kita dibandingkan apartemen. Bagi masyarakat menengah kebawah dicari rumah yang dengan harga yang murah atau lebih rendah di bandingkan dengan apartemen yang harga nya mahal.  Bagi anda yang senang berinvestasi berikut kekurangan dan kelebihan dalam berinvestasi rumah.

Kelebihan investasi rumah.

  • Rumah cenderung mudah dijual
  • Bisa di jadikan untuk kredit kepada bank
  • Dapat di sewakan dapat manambah penadapatan anda setiap bulannya
  • Setiapa tahun harganya selalu mengalami peningkatan
  • Tingkat permintaan tinggi, apalagi jika lokasinya strategis dekat dengan tol, jalan raya dekat dengan tempat ramai atau di pusat kota.

Demikian kentungan investasi rumah,tanah dan guest house atau home stay untuk part 1, untuk pada bagian part 2 akan Anda dapat mengetahui informasinya selengkapnya di sini.

Recommended for you

Source :

  • image via birkrohelend.com
Share