Tips Travelling Persiapkan 14 Barang Ini Ketika Sedang Traveling dan Harus Ada di List Travelling Homiers

Tips Travelling Persiapkan 14 Barang Ini Ketika Sedang Traveling dan Harus Ada di List Travelling Homiers

Packing saat traveling itu perlu direncanakan dengan baikHomiers, sehingga tidak ada barang yang lupa kita bawa atau tercecer pada waktu packing. Namun terkadang karena bingung atau terburu-buru saat packing, kita malah melupakan satu dua barang yang penting. Jangan meremehkan, barang sepele pun bisa menjelma menjadi barang yang penting dan sangat kita perlukan selama di perjalanan.

Dan kita pun baru akan ingat setelah berangkat dan bergumam, “Ah.. lupa bawa barang yang itu..”

Untuk sedikit membantu Homiers dalam hal packing, kali ini Simply Homy Guest House mau memberikan tips travelling dengan mempersiapkan list barang-barang yang sebaiknya Homiers bawa ketika bepergian :

  1. TRAVEL LOCK (GEMBOK KOMBINASI)
    Saat traveling, hampir pasti kita membawa bawaan yang dimasukkan ke dalam ransel atau koper. Terkadang di dalamnya juga terdapat barang. Untuk memastikan keamanan atau sekedar mengurangi resiko kehilangan barang, kita bisa mengunci ransel atau koper kita tersebut dengan travel lock yang hanya bisa dibuka jika kita mengetahui kombinasi dari angka-angka yang ada pada travel lock tersebut. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya kita mencatat kombinasi angka yang kita pakai untuk membuka travel lock dan menyimpannya dalam tempat tertentu, dompet misalnya. Hal ini mencegah kita lupa kombinasi angka yang kita pakai. Kan gawat tuh kalau kita sendiri malah tidak bisa membuka ransel/koper kita sendiri hanya gara-gara kita lupa dengan kombinasi angkanya?
  1. KAMERA ATAU SMARTPHONE
    Jaman sekarang Homiers, Documentation is a must! lebih kita bisa mengabadikan momen perjalanan kita untuk bisa dikenang di kemudian hari.
  1. CHARGER
    Pastikan Homiers tidak lupa membawa charger agar alat elektronik yang kamu bawa bisa terus menyala. Tapi jangan asal colok juga ya, misalnya setiap nemu stop contact langsung seradak-seruduk nyolok. Misalnya pas di warung, atau mushola langsung main colok aja. Colok-mencolok juga ada tata kramanya Homiers.. Usahakan mencolok charger pada tempatnya, misalnya pas di penginapan. Atau kalau memang bener-bener penting dan kepepet, kita bisa meminta ijin dulu kepada pihak yang bersangkutan untuk bisa numpang nge-charge.
  1. KABEL ROL ATAU ‘T’
    Pada saat Homiers traveling, berapa banyak barang elektronik dan gadget yang Homiers bawa? Kamera, handphone, powerbank semuanya akan menuntut untuk di-charge pada saat battery-nya habis. Padahal biasanya waktu kita terbatas untuk melakukan pengisian daya untuk semua gadget dan peralatan elektronik yang kita bawa. Dengan membawa kabel rol sendiri, kita bisa mengefisienkan waktu karena kita bisa melakukan pengisian daya untuk semua gadget dan elektronik yang kita bawa secara bersamaan. Kabel rol menjadi semakin penting untuk dibawa pada saat kita pergi mengikuti trip gabungan, dimana semua peserta pastinya juga mempunyai kebutuhan yang sama dalam hal charge menge-charge, sedangkan sarana dan prasarana (maksudnya colokan) jumlahnya terbatas.
  1. POWERBANK
    Benda yang satu ini mungkin sudah bukan benda asing lagi bagi kita, terutama bagi Homiers yang suka bepergian. Powerbank memang bisa menjadi penyelamat di saat battery gadget kita sedang kritis, sedangkan saat itu kita sedang berada jauh dari colokan. Saat ini powerbank mudah ditemukan karena banyak dijual di berbagai tempat dengan berbagai pilihan daya. Bahkan, saat ini juga sudah tersedia powerbank tenaga surya (Solar cell) yang cocok banget buat para traveler yang sering pergi ke tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh listrik, Gunung ataupun Hutan misalnya.
  1. EARPHONE
    Pernah kah Homiers bosen dan mati gaya sewaktu di perjalanan? Misalnya saat kita duduk berjam-jam di bus, di dalam perahu, ataupun kereta. Apalagi kalau kita sendirian Homiers dan tidak ada teman buat ngobrol.. Beuhh.. udah pasti langsung krik.. krik.. banget. Makanya, selalu sedia earphone di tas kita Homiers.
  1. KACAMATA HITAM
    Benda yang satu ini mungkin sering dikenal sebagai aksesoris untuk bergaya. Gak ada salahnya juga untuk kita memakai kacamata hitam. Guna melindungi mata kita dari banyak hal seperti silaunya cahaya matahari serta debu-debu dan pasir yang berterbangan biar gak masuk ke mata.
  1. P3K PRIBADI
    Selama di perjalanan, kita gak akan pernah tau apa yang akan terjadi dan hal apa yang akan menimpa kita. Oleh karena itu, biasakanlah untuk membawa P3K sederhana jika sedang bepergian. Gak perlu banyak-banyak Homiers, gak usah bawa botol infus segala, cukup membawa obat-obatan seperlunya saja. Contohnya kamu bisa membawa plester buat luka, obat untuk sakit kepala dan masuk angin, serta minyak kayu putih.
  1. SENTER
    Senter merupakan salah satu benda penting yang harus Homiers bawa terutama ketika Homiers bepergian ke alam bebas. Walaupun sebenernya kita bisa nebeng temen karena Homiers gak mau ribet bawa, tapi usahakan selalu membawa senter sendiri karena benda ini bisa menjadi yang sangat kita butuhkan, misalnya saat kita tersesat, terpisah dengan teman-teman lainnya sedangkan hari mulai gelap. Bayangkan jika kita tersesat sendirian di tengah hutan/gunung tanpa membawa alat penerangan apa pun, hiiii…
  1. PERALATAN MANDI
    Tidak semua traveler merencanakan perjalanannya dengan menginap di hotel yang menyediakan satu set peralatan mandi lengkap. Hal ini khususnya untuk mereka yang bepergian ala backpacker, yang pasti kita mencari hotel dengan harga seminimal mungkin sehingga fasilitas yang kita didapatkanpun juga minim, termasuk tidak menyediakan peralatan mandi bagi tamunya. Makanya, persiapkan peralatan mandimu sendiri Homiers ketika sedang traveling.
  1. PERMEN MINT
    Benda yang satu ini recommended banget untuk selalu dibawa. Mungkin pada saat bepergian, karena satu dan lain hal mungkin kita tidak sempat untuk menyikat gigi. Oleh karena itu, saat kita merasa kurang pede dengan bau mulut kita, maka dari itu kita bisa memakan perment mint untuk menyamarkan bau tersebut. Hehehe..
  1. DRY BAG
    Buat Homiers yang membawa banyak gadget dan barang elektronik, terutama saat destinasi kita berhubungan dengan air, maka sebaiknya Homiers menyiapkan dry bag untuk mengamankan barang bawaanmu agar tidak basah terkena air. Bisa saja kan tiba-tiba hujan turun saat kamu sedang berada di luar, dimana kamu susah untuk mencari tempat berteduh? Atau mungkin saat Homiers sedang berada di atas perahu (misalnya pada saat diving dan snorkeling), dry bag ini akan menjadi barang yang sangat berguna.
  1. KOMPAS
    Kompas berfungsi menunjukkan arah dan hampir selalu bisa diandalkan saat kita sedang kehilangan arah atau bingung dalam mencari tujuan. Apa lagi saat kita sedang berada di tempat dimana tidak ada orang yang bisa kita tanyai? Misalnya kita sedang tersesat. Apa iya kita mau mengandalkan rasi bintang untuk memandu jalan kita? Makanya, bawa kompas buat berjaga-jaga.

    Selain itu Homiers, kompas juga sangat berguna untuk kita traveler yang beragama muslim sehingga kita bisa tahu dimana arah kiblat untuk menjalankan ibadah dimanapun kita berada.

  1. DUIT CASH
    Mungkin bagi Homiers yang tinggal di kota besar telah terbiasa hidup dengan onggokan kartu di dompet. Mulai dari kartu debit, kartu kredit, kartu fl*sh, e-money, dan sederet kartu-kartu lainnya yang bisa dan biasa kita gunakan untuk bertransaksi. Saat Homiers melakukan traveling, belum tentu daerah yang Homiers tuju bisa men-support transaksi yang dilakukan dengan dengan kartu-kartumu tersebut. Biasanya Homiers semakin terpencil suatu daerah, maka ‘kekuatan’ kartu kita akan semakin melemah. Gak percaya? coba saja saat traveling di pedesaan Homiers membeli es cendol di warung desa dengan kartu kredit yang limitnya puluhan juta sekalipun, gak akan laku! Hal yang sama berlaku juga saat kamu melakukan traveling ke luar negeri, pelajari dulu apakah kartu-kartu yang support di lokasi yang akan kita kunjungi. Maka alangkah baiknya kita untuk membawa uang cash. Hal ini akan berguna untuk menentukan berapa jumlah uang yang sebaiknya kita bawa.

Dan satu lagi Homiers, usahakan menyimpan uang cadangan yang diletakkan terpisah dengan dompet untuk berjaga-jaga di saat darurat misalnya pada saat dompet kita hilang, atau menjadi korban pencurian atau perampokan.

Semoga Bermanfaat.

Sumber:

Recommended for you

Share
Share