Bagaimana Memaksimalkan Bisnis Kos-Kosan, Agar Pendapatan Property Anda Meningkat ? Simak Ulasannya

Bagaimana Memaksimalkan Bisnis Kos-Kosan, Agar Pendapatan Property Anda Meningkat ? Simak Ulasannya

Sebagai pemilik properti kos-kosan tentu kita menginginkan pendapatan property anda meningkat keuntungannya. Namun yang menjadi prnya adalah bagaimana cara memaksimalkan Bisnis Kos-Kosan agar keuntungan dari pendapatan bisa didapatkan secara maksimal? Berikut tips nya :

Selektif memilih penyewa kos

                Maksud dari memilih penyewa kos yang bagaimana? Jadi begini, salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan maksimal kos adalah dengan menjaga kos kosan dengan adaan yang baik. Mulai dari mengurangi potensinya terjadi kehilangan, menjaga perabotan kos kosan dengan kondisi baik, dan banyak hal lainnya.  Salah satu trik yang digunakan untuk memilah milah siapa siapa sekiranya penyewa yang punya komitmen untuk melakukan hal tersebut.

Anda bisa di awal waktu penyewa datang agar kemauan anda dapat terealisasi dengan baik.  Dengan adanya penyamapaian tersebut agar menjaga kos kosan dalam keadaan baik. Dan penyewa juga ikut merasakan untuk bertanggung jawab atas kamar yang disewanya. Penyewa juga diwajibkan menjaga barang barang fasilitas kos kosan agar tetap baik tetap baik pula. Bisa juga anda meminta kartu identitas penyewa kos kosan agar tahu asal usul serta bisa anda gunakan untuk mencari kemana bila penghuni kos kosan tidak ada atau menghilang begitu saja.

Melakukan hal tersebut di maksudkan untuk mengurangi resiko terjadinya hilang serta rusaknya barang barang sebagai fasilitas kos kosan

Buka warung makan dan jasa laundry

                Cara lain meningkatkan pendapatan dari kos kosan adalah dengan cara memenuhi kebutuhan penyewa kos kosan, apa yang mereka butuhkan dan bisa dipenuhi.  Contoh nyatanya adalah kebutuhan perut dan kebersihan. Maksudnya dari urusan perut adalah bagaimana kalua penyewa lapar? Tentu saja mereka membeli makanan, nah anda sebagai pemilik kos bisa menawarkan untuk membeli makanan. Sekalian bisa juga untuk membuka warung untuk teman teman kos kosan yang mau berkunjung. Selain itu ada kebersihan seperbersihan pakaian. Karena sebagian penghuni kos kosan mungkin sibuk dengan kegiatan mereka, misalnya jika penyewa adalah perkerja mereka memiliki sedikit waktu dibandingkan penyewa yang masih mahasiswa. Dan bisa di katakan waktu untuk mencuci pakaian sangat terbatas dan pakaian semakin banyak yang kotor. Bisa saja mereka akan memasukan ke jasa laundry terdekat. Ini adalah peluang untuk anda yang memiliki jumlah penghuni kos kosan Karena bisa sekalian membuka jasa laundry.

                Jasa jasa lainnya juga banyak, tergantung dari kreativitas pemilik kos kosan. Untuk pasar bisnis kos-kosan misalnya untuk kos kosan mahasiswa misalnya dibuat jasa fotocopy dan print, tentunya selain menambah pemasukan juga akan sangat membantu mereka Karena mahasiswa tidak bisa jaun dari fotocopy dan print.

Fasilitas yang lengkap

                Bila ingin meningkatkan harga sewa kos kosan tentunya harus di barengi dengan fasilitas yang di berikan untuk penyewa kos kosan tersebut. Contohnya mulai dengan fasilitas internet gratis unlimited, di tunjang denga free sarapan dan fasilitas lainya. Terlebih lagi untuk segmen kos kosan mewah yang terletak pada kota kota besar seperti Jakarta,Yogyakarta,Surabaya dan yang lainnya bisa juga dengan menembahkan seperti AC dan televise di setiap kamar kamarnya untuk menambakan lagi pemasukan anda.

                Apakah anda tertarik untuk bisnis kos-kosan yang menggiurkan ini? Silahkan berkreasi untuk kos kosan anda yang berguna untuk meningkatkan nilai sewa kos kosan tersebut. Dari tip tips di atas tidak semua harus aplikasikan anda bisa memilah milah mana yang anda dapat pergunakan untuk meningkatkan nilai sewa kos kosan sehingga mempunya banyak peminatnya.

recommended for you :

source :

Share
Share