Bagaimana Cara Penghematan Modal Untuk Memulai Investasi Properti

Bagaimana Cara Penghematan Modal Untuk Memulai Investasi Properti

Kenaikan investasi dari tahun ke tahun semakin signifikan hal ini di pengaruhi akan kebutuhan akan investasi baik sebagai pengelola juga sebagai target marketnya yang semaking meninggkan akan permintaanya. Orang tidak lagi membeli rumah hanya sebagai kebutuhan primer yaitu segabai tempat berlindung tapi kebanyakan ada yang membeli rumah lebih dari satu di gunkakan untuk investasi atau bisnis yang lainnya.

Bila anda adalah salah satu yang ingin memiliki rumah sebagai tujuan bisnis terlebih untuk investasi properti, mungkin anda sudah tahu bahwasanya modal kecil yang di keluarkan dan memiliki harapan untuk terjual di harga maksimal mungkin dari sudut pandang penjual.  Bagaimana cara penghematan atau cara pembuatan rumah? Berikut beberapa cara yang bisa anda lakukan.

  1. Cermat dalam perhitungan bahan baku
    Hal yang wajib atau menjadi permulaan dalam biaya pembangunan adalah melakukan dengan cermat berbagai perhitungan akan bahan bahan yang akan di beli atau di gunakan untuk pembangunan. Misalnya dalam pembelian semen berapa karung maka akan membutuhkan berapa kali angkut, kalua di efisienkan maka sekali angkut harus maksimal dengan beban yang akan di gunakan. Bertujuan untuk penghematan, atau bisa saja anda membeli di tempat dimana untuk biaya pengantaran di gratiskan atau sudah termasuk dalam servis customer.
  2. Pertimbangkan lah dalam pembeliaan jumlah banyak
    Bila pembelian barang dalam jumlah satuan mendapatkan harga yang relative lebih tinggi di bandingkan dalam pembelian barang dalam jumlah banyak maka untuk tindakan efisiensi untuk banrang yang nantinya di gunakan untuk jumlah banyak maka sekalian saja langsung membeli untuk jumlah banyak. Hal ini di maksudkan untuk pemhematan biaya bahan baku, tapi pastikan jumlah bahan baku tersebut tidak over dari proses pembangunan.
  3. Sesuaikan konsep bangunan dengan tujuan pembangunan
    Bila tidak ada tujuan khusus dalam pembangunan bangunan tersebut maka selaraskan dengan tujuan tujuan dasar. Misalnya, bangunan tersebut akan di gunakan untuk hunian dengan jenjang menengah ke bawah. Gunakan bahan yang efisien misalnya pada keramik gunakan keramik biasa yang sekiranya bertahan lama tidak memilih yang berlebihan seperti lanatai kayu dan selainya. Berdeda halnya bila akan anda gunakan untuk investasi berupa guest house / home stay. Pastikan kebersihan dan detail setiap lokasi dan sudut ruangan. Kalua akan anda gunakan untuk home stay menengah ke atas gunakan kwalitas bahan yang terbaik seperti gunakan keramik yang mudah di bersihkan sehingga home stay anda akan terlihan bersih. Pastikan bahan dari banguanan anda dapat bertahan lama bahakan sampai lebih dari 20 tahun.
  4. Libatkan ahli dalam perkiraan pembangunan / biaya pembangunan
    Bila anda ingin menghasilakan pertimbangan yang lebih tepat atau akurat untuk pembangunan hunian agar bisa menghemat biaya dengan seefisien mungkin. Libatkan ahli yang menurut anda lebih cakap dalam pembangunan huniaan tersebut. Bila anda serahkan suatu hal yng tidak anda pahami atau di luar pengetahuan anda  maka akan di hasilkan penghematan yang lebih maksimal lagi.

                Bagaimana menurut anda? Perlukan menghemat pembangunan rumah / huniaan yang akan di gunakan khususnya untuk investasi mungkin beberapa cara di atas bisa membantu anda. Semoga bermanfaat

recommended for you :

source :

Share
Share