Agar Bisnis Properti Anda Minim Kesalahan, Cobalah Strategi Investasi Properti Bagi Pendatang Baru Properti Ini

Agar Bisnis Properti Anda Minim Kesalahan, Cobalah Strategi Investasi Properti Bagi Pendatang Baru Properti Ini

Strategi investasi properti bagi pendatang baru Properti – Banyak orang (mungkin termasuk Anda) tertarik untuk berinvestasi di bidang properti. Karena memang investasi di bidang properti sangat menguntungkan dan menjanjikan. Namun, untuk dapat mendapatkan margin keuntungan yang tinggi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Bagi para pendatang baru Properti yang belum mengetahui strategi dalam berinvestasi properti, biasanya akan membutuhkan waktu yang lebih lama agar mendapatkan margin yang lebih. Atau dapat saja mendapatkan margin atau keuntungan, namun tak akan sebesar mereka yang sudah paham akan strategi tersebut.

Strategi yang tepat dan diiringi pemilihan waktu agar investasi yang pas dapat menjadi kunci supaya meraih keuntungan yang maksimal ketika berinvestasi properti. Berikut ini adalah strategi investasi properti bagi pendatang baru properti yang perlu Anda ketahui.

4 Strategi Investasi Properti Bagi pendatang baru properti

1. Pilih waktu yang pas dalam investasi

Ketika siklus properti sedang berada di bawah, inilah saat yang pas dalam berinvestasi. Sebab pasar properti yang sedang lesu mengakibatkan harga properti di pasaran juga rendah. Dan oleh karenanya, banyak developer yang memberikan penawaran harga yang menarik minat konsumen.

Ketika siklus properti sudah kembali naik, tentunya harga properti yang terbeli di saat siklus properti berada di bawah, akan berpotensi naik sangat tinggi. Dan Anda dapat mendapatkan keuntungan yang signifikan.

2. Perhatikan lokasi properti

Setelah Anda yakin bahwa waktunya tepat dalam berinvestasi properti, mulailah hunting atau berburu properti yang diinginkan. Faktor pertama yang perlu dipertimbangkan adalah lokasi.

Ya, Anda sebaiknya tidak mudah tergiur pada penawaran harga yang murah saja. Sebelum memutuskan dalam membeli dan berinvestasi, pastikan lokasi properti yang ditawarkan memiliki potensi ke depannya.

Misalnya, pastikan pengembangan jangka panjangnya. Seperti pembangunan fasilitas-fasilitas umum di lokasi sekitar, ataupun rencana pengembangan daerah tersebut. Sedangkan dalam apartmen, perhatikan kira-kira ada pasar penyewanya atau tidak. dapat dilihat dari lokasi sekitarnya. Apakah dekat sama kampus atau pasar penyewa mahasiswa, dekat dengan perkantoran dengan pasar penyewa karyawan, ataupun dekat dengan pusat bisnis dengan pasar penyewa ekspatriat.

3. Perhatikan siapa pengembangnya

Tidak semua properti pada harga murah dan lokasi bagus layak dan menarik dalam diinvestasikan. Anda harus memperhatikan kredibilitas developernya. Apakah ada pengalaman membangun sebelumnya atau pernah mengembangkan dimana saja.

Pastikan developer tersebut punya pengalaman dan reputasi yang baik.

4. Cek harga pasaran

Setelah melakukan 3 langkah tersebut, jangan sampai lupa dalam mengecek harga umum properti di pasaran sekitar. Bandingkan pada spesifikasi yang sama atau hampir sama.

Sehingga Anda dapat tahu harga yang seharusnya dari properti tersebut. Dan atas dasar tersebut, Anda dapat punya patokan ketika melakukan penawaran harga.

Itulah beberapa tips strategi investasi properti bagi pendatang baru properti. Kesalahan yang paling banyak dilakukan para calon investor pendatang baru properti adalah terlalu lama menunggu. Sehingga akhirnya telat membeli. Setelah harga sudah naik, hanya penyesalan yang tersisa.

Untuk itu, jika 4 strategi dan kriteria di atas sudah terpenuhi, tak perlu ragu buat berinvestasi saat ini. Karena nilainya akan jauh meningkat di kemudian hari.

Nah demikian tips Strategi Investasi Properti Bagi Pendatang Baru Properti Ini, Semoga bermanfaat dan silahkan untuk mengetahui bagaimana memaksimalkan rumah/kos/property lainnya mnenjadi passive income dan terawat di bawah ini :

 

 

source :

  • info by rumahsyariahberkah.com
  • image featured by properti.liputan6.com
Share