Destinasi Wisata Bantul yang Sedang Hits Tahun ini

Destinasi Wisata Bantul yang Sedang Hits Tahun ini

Wisata Bantul
Wisata Bantul

Berbicara mengenai dunia wisata memang tidak akan ada habisnya,Pasalnya, tanah Indonesia ini memiliki berjuta objek wisata yang tentu sangat direkomendasikan untuk dikunjungi ketika melakukan trip, baik trip backpacker sendiri, bersama sahabat, keluarga, atau pergi bulan madu dengan pasangan. Salah satu kota yang dikenal akan kekayaan objek wisatanya adalah Yogyakarta. Di Yogyakarta, selain memang begitu kaya dan kental akan unsur budayanya juga terdapat banyak potensi wisata yang sangat mempesona, misalnya di salah satu kabupatennya yakni di kabupaten Bantul. Wisata Bantul merupakan destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan yang singgah ke Yogyakarta. Penasaran ada apa saja, sih, di kabupaten Bantul ini?

 

Wisata Alam Pinus Pengger

Wisata Bantul yang pertama ialah hutan pinus pengger, seperti halnya hutan pinus pada umumnya, Pengger menawarkan pesona hutan pinus yang alami dan asri, lengkap dengan aroma getah pinus yang sangat khas. Di Pengger, wisatawan bisa berjalan kaki masuk ke hutan yang dipenuhi pohon pinus berukuran tinggi. Karena kerapatan dan ketinggian pohonnya, Pengger mirip dengan kontur tanah di Puncak Becici yang berbukit.  Untuk sampai ke tengah area hutan pinus, wisatawan harus berjalan kaki melewati anak tangga tanah. Jika musim penghujan tiba, tangga ini akan sangat licin. Karena itu sebaiknya saat berkunjung ke sini gunakanlah alas kaki yang nyaman.

Wisata Alam Kebun Buah Mangunan

Wisata Bantul yang satu menyajikan pemandangan alam di desa mangunan dari atas bukit sehingga menampilkan panorama yang sangat indah. Bagi teman-teman yang ingin menikmati keindahan kebun buah mangunan tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak, karena harga tiket untuk wisata bantul yang satu ini sangat murah.

Share