9 Pilihan Destinasi Wisata Keluarga Buat Yang Mudik Ke Jogja

9 Pilihan Destinasi Wisata Keluarga Buat Yang Mudik Ke Jogja

Lebaran di Jogja, pasti istimewa!

Lebaran menjadi salah satu waktu terbaik untuk berkumpul bersama dengan keluarga. Cara terbaik buat menghabiskan quality time dengan keluarga adalah dengan wisata keluarga bersama. Kapan lagi kan kalau gak pas lebaran?

Nah, buat Homiers yang rencananya mau mudik ke Jogja dan sekitarnya bisa jadikan destinasi ini sebagai pilihan wisata keluarga untuk rencana liburan ke jogja

Yuk simak!

 

  1. Seru-seruan di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark
    wisata keluarga

Pasti asyik kalau mainnya rame-rame bareng keluarga. Sumber foto

Tempat wisata keluarga yang pertama untuk di bahas ini bisa jadi momen yang menyenangkan kalau bisa kumpul bareng sambil seru-seruan. Jogja Bay Pirates Adventure Park bisa banget dijadiin pilihan. Taman bermain air ini konon menjadi yang tercanggih lho di Indonesia. Di dalamnya terdapat tidak kurang dari 19 wahana yang siap menantang adrenalinmu bersama denga keluarga, misalnya wahanan gelombang tsunami dan earthquake. Untuk lokasinya berada di Jl. Stadion, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

  1. Kebun Buah Mangunan
    wisata keluarga

Lihat yang ijo-ijo gini bikin seger. Sumber foto

Mayoritas orang yang pulang dari perantauan pasti pengennya datang ke tempat wisata yang adem dan sejuk. Kebu Buah Mangunan bisa jadi pilihan yang pas, karena letaknya di tengah kawasan hijau yang masih alami dan sejuk. Ada homestay, kolam renang, pembibitan sapi, kebun buah dan juga spot fotogenik.

Pas banget buat Homiers yang mau menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Sekalian wisata edukasi juga untuk anak, ponakan atau adek Homiers.

Lokasi Kebuh Buah Mangunan ini berada di Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

  1. Kebun Binatang Gembira Loka
    wisata keluarga

Bisa juganaik onta di sini lho. Sumber foto

Tempat wisata keluarga yang ketiga ini yaitu Gembira Loka yang memiliki koleksi hewan yang cukup banyak. Kawasannya yang dibuat rimbun dan hijau juga enak banget untuk piknik. Saat merasa lelah berkeliling kebun binatang, Homiers dapat menggelar tikar sambil makan bekal makanan yang dibawa dari rumah.

Lokasi Gembira Loka berada di  Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

  1. Pantai Parangtritis
    wisata keluarga

Jangan lupa ke Parangtritis ya. Sumber foto

Selain dapat menikmati suasana pantai selatan, Homiers juga bisa menjajal berbagai hal misalnya ATV dan berkuda di tepi pantai. Seru kan? Buat ngobrol santai dan makan bersama bareng keluarga  juga Parangtritis cocok lho. Datang kesini ya Homiers, untuk lokasi Pantai Parangtritis ini berada di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

  1. Jogja Upside Down World
    wisata keluarga

Bisa kan seru-seruan bareng keluarga di sini. Sumber foto

Keluarga selalu bisa jadi partner piknik yang seru. Biar momen lebaran tidak terlewat gitu aja tanpa ada kenangan berarti, coba deh ajak keluarga besarmu jalan-jalan ke Upside Down World.

Di tempat yang serba terbalik ini, Homiers dan keluarga bisa seru-seruan foto narsis. Bakal jadi kenangan yang lucu kan kalau udah pisah lagi ke kota perantauan masing-masing.

Lokasi Upside Down World ini ada di  Jl. Ring Road Utara No.18, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

  1. Candi Prambanan
    wisata keluarga

Tempat wisata keluarga yang ketiga ini yaitu Candi Prambanan selalu jadi destinasi tujuan yang ramai dikunjungi saat libur lebaran. Ini karena selain biaya masuknya yang terbilang murah, Candi Prambanan juga bisa jadi tempat piknik keluarga sekaligus wisata edukasi sejarah buat anak-anak.

Homiers dan keluarga bisa jalan berkeliling melihat keindahan candi sambil berfoto. Bisa juga sambil menceritakan sejarah tentang Candi Prambanan ke anak atau ponakan. Kalau udah merasa capek, bisa deh santai-santai menggelar tikar sambil makan bareng bersama keluarga.

 

  1. Wisata Alam Kaliurang di kaki Merapi
    wisata keluarga

Kayaknya bakal jadi pengalaman seru menghabiskan libur lebaran dengan wisata ke Kaliurang. Homiers bisa menginap di Resort Kaliurang yang terkenal dengan kesejukan dan keindahan pemandangannya. Siang harinya Homiers bisa menjajal tour mobil jeep bareng keluarga dan melihat kawasan Kaliurang yang dulu pernah dilahap Merapi.

Jangan lupa mampir ke Kaliadem untuk melihat Merapi lebih dekat. Pokoknya liburan di Kaliurang gak akan bikin Homiers dan keluarga nyesel deh!

 

  1. Pantai di Gunung Kidul, Nglambor
    wisata keluarga

Bisa santai di atas pasir putih atau menjajal snorkeling. Sumber foto

Kalau Homiers kurang puas main di Parangtritis, Homiers bisa berpindah ke kawasan Gunung Kidul. Di sini ada banyak sekali pantai yang bisa Homiers sekeluarga datangi. Tapi Pantai Nglambor bisa dijadikan pilihan.

Kenapa? Karena di sini Homiers dan keluarga bisa menjajal snorkeling. Jadi gak cuma dapat pemandangan indah pasir putih dan laut biru aja.

Lokasi Pantai Nglambor ini terletak di Dusun Ngandong, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

  1. Kali Oya Gunung Kidul
    wisata keluarga

Lebaran bukan berarti gak bisa mencoba aktifitas yang menantang adrenalin. Justru saat kumpul bareng keluarga besar akan makin rame dan seru kalau mencoba hal yang menantang seperti tubing.

Di Kali Oya Homiers bisa banget nih nyobain tubing bareng keluarga besarmu. Menyusuri Kali Oya yang bersih dengan pemandangan alam hijau yang rimbun, bikin ati adem. Kalau mau tambah seru, Homiers bisa coba lompat indah dari atas jembatan bambu atau dari atas tebing.

Tubing Kali Oya berada di : Jl. Kali Oyah, Wisata Goa Pindul, Bejiharjo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

***

Masih ada banyak lagi destinasi wisata yang keren-keren untuk bisa Homiers kunjungi bersama dengan keluarga. Tapi destinasi di atas bisa jadi pilihan tepat buat Homiers yang mau liburan seru bareng keluarga besar di lebaran besok.

Kemudian apabila homiers saat liburan ke jogja dengan membawa banyak rombongan dan tidak memiliki tempat buat menginap, homiers bisa gunakan fasilitas simply homy guest house dengan memesannya per rumah atau per kamar. Harganya Hemat apabila di pesan bersama rombongan berkisar 800 ribu – 2 juta dengan variasi maksimal tamu 15-20 orang. Selain itu beberapa lokasi juga dekat tempat wisata di jogja dan tersedia informasi dengan rekomendasi tempat-tempat pilihan yang mudah di jangkau dari guest house simplyhomy.

Penasaran seperti apa penginapannya? homiers bisa klik >>>  simply homy guest house 

Semoga Bermanfaat Homiers

 

Sumber ; phinemo.com

 

 

 

Share
Share