Kenapa Tebing Breksi Yogyakarta bisa cepat hits ?

Tebing breksi yogyakarta merupakan salah satu tempat yang tidak kalah hits di Yogyakarta adalah Tebing Breksi Yogyakarta. Peresmian tebing yang sedang hits ini dilaksanakan tepat pada tanggal 30 Mei 2015. Tak terlalu lama bukan sehingga Tebing Breksi Yogyakarta termasuk lokasi wisata Jogja terbaru yang menarik perhatian banyak orang. Pada awalnya sejarah Tebing Breksi ini sendiri merupakan tebing bekas dari penambangan batu breksi. Dari penelitian yang telah ada tebing breksi merupakan endapan abu vulkanik dari gunung api purba Nglanggeran Gunung Kidul. Tempat ini merupakan lokasi tambang batu breksi yang menjadi sumber pendapatan bagi warga sekitar. Namun, sekarang sudah menjadi tempat wisata dan cukup ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing.  

Tebing Breksi

Meskipun merupakan bekas penambangan batu breksi, salah satu obyek wisata Jogja ini telah disulap menjadi lokasi wisata yang sangat bagus. Terutama karena adanya berbagai ukiran di tiap dinding tebing yang dikerjakan oleh para seniman pahat dari seluruh penjuru Jogja dan sekitarnya.  Jika Homiers berada di puncak Tebing Breksi Sleman ini, banyak sekali pemandangan lain yang dapat terlihat. tebing breksi yogyakarta Beberapa pemandangan yang dapat terlihat, diantaranya adalah Candi Barong, Kota Yogyakarta, Gunung Merapi, Candi Prambanan dan Candi Sojiwan. Tempat ini telah di resmikan sebagai salah satu prasasti yang merupakan salah satu lokasi cagar budaya di Kota Yogyakarta. Biasanya Para wisatawan menyempatkan diri untuk mampir ke Tebing Breksi Yogyakarta, karena lokasinya yang dekat dengan Candi Ijo.  

Lokasi dan Rute

tebing breksi yogyakarta Tebing Breksi Yogya berlokasi di Dusun Groyokan, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk sampai di lokasi ini, Homiers harus mengikuti arah ke Candi Prambanan terlebih dahulu, setelah sampai di pertigaan pasar Prambanan, Homiers bisa langsung belok kanan untuk mengambil arah yang menuju ke Piyungan. Jarak dari pasar Prambanan ke Tebing Breksi ini sekitar 3 km saja. Setelah itu, Homiers harus mengikuti arah yang menuju ke Candi Ijo terlebih dahulu sampai menemukan pertigaan yang ada sebelum SD Negeri Sambirejo, kemudian di pertigaan ini Homiers harus belok kiri. Terus saja berjalan sampai kira- kira 1 km dan melintasi jalanan yang kurang mulus, maka Homiers akan sampai di lokasi wisata ini. Jika Homiers takut tersesat, sebaiknya Homiers bertanya kepada orang-orang sekitar atau Homiers bisa menggunakan jasa agent travel jogja untuk memberi kenyamanan dalam perjalanan Homiers . Dan sebaiknya jangan pergi seorang diri, akan lebih baik jika mengajak sahabat maupun keluarga untuk menikmati keindahan tempat ini. Nama : Tebing Breksi Lokasi : Gn. Sari, Sambirejo, Prambanan, Kecamatan Sleman, Yogyakarta 55572  

Fasilitas

Pemandangan dari ketinggian Tebing Breksi pastinya tentu sangat indah. Karena panorama dan keindahan yang bisa disaksikan secara langsung dari atas tebing, beberapa view alam yang begitu indah dan gagahnya dari sebuah mahakarya sang pencipta. Wisatawan bisa juga menikmati wisata Tebing Breksi ini dengan berfoto selfie dan menikmati pemandangan Yogyakarta dari ketinggian tebing. Karena di Tebing Breksi sendiri banyak spot foto yang instagramable banget. tebing breksi yogyakarta Di lokasi ini hanya tersedia tempat parkir, toilet, lokasi offroad dan latar pertunjukan. Jam operasional lokasi wisata ini dibuka mulai jam 05.00- 18.00 WIB. Namun pengelola tempat ini terus melakukan perbaikan demi kenyamanan pengunjung. Homiers dapat menikmati sunrise jika datang pada pagi hari ke tempat ini, begitu pun jika datang pada sore hari Homiers dapat menikmati sunset.  

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke lokasi wisata ini, Homiers tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Homiers hanya perlu mengeluarkan uang untuk membayar parkir motor sebesar Rp. 2000.– dan mobil sebesar Rp. 5000,-. Cukup murah, bukan? Tak heran bila obyek wisata dengan pemandangan super indah ini sangat cocok untuk wisatawan dengan budget terbatas. Murah, namun kita bisa mendapatkan pemandangan yang tak ternilai harganya. Namun, memang fasilitas di lokasi wisata ini masih sangat sederhana dan kurang memadai karena masih terus tahap perkembangan.  

Saran Tambahan

  Jika Homiers ingin berkunjung ke Tebing Breksi Yogyakarta, sebaiknya pada waktu pagi atau sore hari. Jika siang hari akan terasa sangat panas, karena berada di tempat terbuka. Namun jika Homiers tetap ingin berkunjung pada siang hari, Homiers dapat membawa payung atau menggunakan sunblock untuk melindung kulit Homiers dari sengatan sinar matahari. Karena tidak ada pohon- pohon untuk berlindung. Kemudian apabila homiers membutuhkan tempat menginap seperti homestay di jogja, homiers bisa mengunjungi info homestay di jogja by simply homy   Demikian ulasan menarik tentang keindahan Tebing Breksi Yogyakarta. Semoga ulasan ini dapat menambah referensi liburan dan wisata Homiers jika berkesempatan ke Yogyakarta. Yuk ajak keluarga, teman dan sahabat berlibur ke sini. Semoga Bermanfaat Homiers..     Sumber : antarejatour.com
Share
Share