Libur lebaran sudah usai, tapi belum dengan libur sekolah ya Homiers. Masih ada banyak waktu sampai pertengahan bulan Juli, jadi Homiers masih bisa ajak anak-anak liburan sekolah di Yogyakarta. Kota Pelajar dengan banyak pilihan destinasi wisata, mulai dari wisata edukasi, taman bermain, hingga pilihan destinasi wisata alam di Jogja pun melimpah.

Jika Homiers berencana mengajak anak-anak menikmati liburan sekolah di Yogyakarta, berikut ada rekomendasi wisata yang bisa Homiers dikunjungi, yuk simak!

  1. Merasakan gelombang tsunami yang bikin deg-degan: Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark

Sebagai salah satu waterpark terbesar di Asia Tenggara dengan mengusung tema unik yaitu bajak laut, Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan dari berbagai daerah.

wisata di jogja saat libur sekolah

wisata di jogja saat libur sekolah

Photo by kng.tour

Bukan tanpa alasan, siapa sih yang gak ingin mencoba 19 wahana air yang seru dan menyenangkan di taman rekreasi bertema bajak laut ini?

wisata di jogja saat libur sekolah

Photo by yandika.app92

Yang harus Homiers dan keluarga coba di sini adalah wahana How to Survive in Tsunami and Earthquake. Di wahana ini, Homiers akan merasakan sensasi mendapatkan hantaman gelombang tsunami. Tapi tak usah khawatir, karena keamanan tetap menjadi prioritas utama.

Fasilitas lain yang juga bisa Homiers dan keluarga nikmati adalah pertunjukan spektakuler berupa drama musikal serta petualangan edukasi untuk si kecil yang digelar setiap hari Minggu. Untuk para ibu, ada fasilitas spa yang bisa Homiers nikmati sementara anak-anak asyik bermain. Jangan lupa ajak juga anak-anak untuk masuk ke wahana Museum Air: Water for Life. Di wahana ini anak-anak akan dijelaskan tentang pentingnya air dalam kehidupan manusia. Dengan begitu diharapkan anak-anak dan para pengunjung dapat lebih bijak dalam menggunakan air. Itu semua hanya sebagian kecil keseruan yang ditawarkan Jogja Bay, karena masih banyak lagi yang bisa Homiersdan buah hati nikmati. Berkunjung ke sini menjadi keharusan tersendiri!

  1. Mewujudkan mimpi si kecil menjadi pilot: Museum Dirgantara Yogyakarta

Siapa di antara Homiers yang memiliki putra atau putri yang bercita-cita menjadi pilot? Mengunjungi Museum Dirgantara pastinya menjadi langkah awal untuk mewujudkan mimpi buah hati Homiers. Di museum yang sudah berdiri sejak April 1969 tersebut, Homiers dapat mengajak si kecil menyaksikan beragam jenis pesawat dari dekat.

wisata di jogja saat libur sekolah

Photo by aniktriyanti,opieopay,empatkembara

Bagaimana tidak, ada 36 pesawat terbang yang berada di tempat ini, terutama jenis pesawat tempur. Si kecil bahkan bisa masuk ke dalamnya dan melihat langsung seperti apa kokpit pesawat tersebut.

wisata di jogja saat libur sekolah

Photo by ghifary3

Juga ada 28 diorama menarik dan beragam koleksi bersejarah lainnya, yang pastinya tidak bisa Homiers lewatkan begitu saja. Dan koleksi terbaik yang dimiliki Museum Dirgantara ini adalah replika pesawat Dakota VT-CLA milik perusahaan penerbangan India. Pesawat tersebut ditembak jatuh di daerah Ngoto, Bantul oleh Belanda.

  1. Menikmati malam bermandikan lampion berwarna-warni: Taman Pelangi Monjali

Pelangi tak selalu datang setelah hujan turun. Di area Monumen Jogja Kembali atau yang akrab disebut Monjali, Homiers dapat menyaksikan pelangi nan indah, bahkan di malam hari sekali pun. Adalah Taman Pelangi Monjali, tempat di mana Homiers dapat menyaksikan keindahan dan keseruan pelangi buatan dalam bentuk lampion yang mengelilingi Monumen Jogja Kembali.

wisata di jogja saat libur sekolah

Photo by ikusumawardhany,icannotknow

Tempat ini sangatlah Instagrammable. Beberapa spot menawarkan pemandangan yang menarik untuk dijadikan background berpose Homiers dan keluarga, termasuk si kecil. Tapi, bila buah hati bosan melayani hasrat Homiers ber-selfie dan wefie, ajak mereka menikmati sejumlah wahana bermain yang asyik dan menyenangkan.

wisata di jogja saat libur sekolah

Photo by ienthant,erniwerdana,shintashine,dheaartlza

Ada trampolin, di mana si kecil bisa melompat-lompat dan menempel di jala seperti Spiderman. Ada juga becak mini, bombom car, perahu dayung hingga permainan bola air.

wisata di jogja saat libur sekolah

Photo by albirdamara

Dan kalau Homiers merasa lapar atau haus karena kelelahan, jangan khawatir karena di Taman Pelangi Monjali tersedia food court. Dijamin seru pokoknya!

  1. Belajar membuat gerabah dan keramik langsung di pusatnya: Desa Wisata Kasongan

Kasongan identik dengan gerabah. Jadi ketika Homiers ingin mengenal lebih jauh mengenai kerajinan tersebut, desa wisata ini adalah tempat yang tepat untuk dituju.

wisata di jogja saat libur sekolah

Photo by mtz a30,hanaqnoyy

Kasongan menawarkan tidak hanya beragam gerabah dan keramik yang dapat dibeli, namun juga kesempatan untuk belajar langsung bagaimana cara membuatnya.

wisata di jogja saat libur sekolah

Photo by mrajakkeramik,falyn.d.i.t.a

Perlu diketahui, membuat gerabah menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Membentuk tanah liat, membengkokkan menjadi bentuk yang kita inginkan, menjadi rangsangan yang bagus untuk mengembangkan kreativitas. Tidak sembarangan, anak-anak akan diajari langsung oleh seorang instruktur yang ahli dalam pembuatan gerabah. Setelah gerabah dibentuk sesuai kreativitas  anak-anak, mereka pun dapat mewarnai hasil karya mereka. Dan semua kegiatan ini tidak dibatasi waktunya lho. Ingin mengoleksi gerabah hasil karya buah hati Homiers? Boleh, Homiers bisa langsung membawanya pulang ataupun dikirim menggunakan layanan ekspedisi.

wisata di jogja saat libur sekolah

Photo by vita udiyo

Nah, itu tadi beberapa destinasi wisata yang dapat Homiers datangi bersama buah hati ketika sedang libur sekolah. Dan jika Homiers ada rencana ingin pergi berlibur ke Jogja selama liburan sekolah ini, Homiers gak perlu bingung harus menginap dimana karena Simply Homy Guest House dapat memberikan solusi untuk Homiers semua! Untuk saat ini Simply Homy sudah tersedia 23 Unit yang tersebar diseluruh Jogja dan tentunya saja berada di Lokasi yang sangat strategis, yang akan memudahkan Homiers bersama keluarga untuk dapat menjangkau beberapa tempat wisata yang berada di Jogja. Selain banyak Unit yang dapat Homiers pilih, di Simply Homy memberikan sensasi menginap yang berbeda dari penginapan lainnya. Karena Homiers akan merasakan seperti tinggal di rumah sendiri dengan memanfaatkan semua fasilitas yang telah Simply Homy sediakan di setiap Unitnya. Jadi, gak usah pikir panjang lagi buat menginap di Simply Homy Guest House!

Liburan ke Jogja, nginepnya di Simply Homy aja.

Karena di Simply Homy “Anda Tuan Rumahnya”

Sumber : indonesia.tripcanvas.co

Share
Share