9 Pantai di Jogja

Homiers mau liburan ke beberapa Pantai di Yogyakarta? Atau mencari pantai yang bagus di Jogja untuk foto Instagram? Memang Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata paling populer untuk berlibur di Indonesia. Ada banyak sekali destinasi wisata yang menyenangkan untuk tempat menghabiskan liburan. Entah sekedar melihat senja terbaik di Jogja, menikmati segarnya udara pegunungan disana.

Ya, ada banyak sekali pantai cantik di bagian selatan Jogja. Beberapa pantai di Jogja tersebut sudah sangat terkenal, dan sebagian malah merupakan pantai di jogja yang tersembunyi. Yuk, liburan ke pantai – pantai di Yogyakarta!

  1. Pantai Krakal

    pantai di jogja

Pantai Krakal ini sebenarnya sudah lama terkenal sebagai salah satu pantai selatan Yogyakarta yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Garis pantainya yang landai bertabur pasir putih dilengkapi dengan hempasan ombak yang berbuih. Batu karang juga menghiasi sebagian besar bibir pantai disana sini. Tentunya selain memiliki kecantikan yang eksotis, Pantai Krakal juga mempunyai ombak yang cocok untuk bermain surfing.

  1. Pantai Sepanjang

pantai di jogja

Bila Homiers ingin bernostalgia menikmati nuansa Pantai Kuta jaman dulu, ketika masih sepi, Pantai Sepanjang adalah tempat yang tepat. Pantai Sepanjang dengan garis pantai yang panjang, juga pasir berwarna putih yang masih terjaga, menyenangkannya lagi ombaknya tidak telalu besar. Homiers tinggal pilih nih, ingin berjemur di atas pasir sambil menikmati terik matahari, atau membelah ombak dengan papan selancar. Atau hanya menikmati keindahan Pantai Sepanjang juga gak ada salahnya. Homiers tertarik untuk berkunjung ke pantai di Jogja yang satu ini?

  1. Pantai Wedi Ombo

pantai di jogja

Ada banyak sekali pantai di Jogja yang sangat indah, tapi yang unik cuma ada beberapa. Seperti Pantai Wediombo ini. Namanya tidak menggambarkan keadaan aslinya. Wedi sendiri artinya pasir, sementara ombo adalah lebar. Namun pantai Wediombo ini  tidak mempunyai hamparan pasir yang luas sama sekali. Bagian Barat dan Timur Pantai Wediombo ini diapit oleh bukit karang, sehingga membuat hamparan pasir pantai ini tak seluas Pantai Parangtritis dan Glagah. Asiknya lagi dari pantai di Jogja ini Homiers bisa memancing dari bukit karang untuk mendapat ikan.

  1. Pantai Ngrenehan

pantai di jogja

Pantai Ngrenehan, Yogyakarta! Selain merupakan pantai di jogja yang indah, di pantai ini Homiers bisa mengamati kehidupan nelayan. Homiers pasti akan tersenyum di Pantai Ngrenehan. Karena ketika berkunjung ke pantai di Jogja ini Homiers dapat menyaksikan aktivitas kegiatan sehari – hari nelayan. Selain itu di Pantai Ngrenehan Homiers dapat menikmati ikan siap saji atau membawa ikan segar sebagai oleh-oleh untuk keluarga dirumah. Pantai Ngrenehan ini berlokasi di Desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia.

  1. Pantai Pok Tunggal

pantai di jogja

Suasana sore hari di Pantai Pok Tunggal. Cocok buat kamu yang suka camping di pantai! via @casameira

Pantai Pok Tungga ini bisa dibilang salah satu surga tersembunyi di Yogyakarta yang berada di daerah Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia. Perjalanan menuju ke Pantai Pok Tunggal ini tergolong sulit, namun begitu sampai ke pantai semua akan terbayarkan dengan setiap keindahannya. Faktanya, kalau Homiers ingin mengunjungi salah satu pantai terindah di Jogja, ini adalah pantai yang sangat tepat.

  1. Pantai Sadranan

pantai di jogja

Pantai Sadranan ini salah satu dari banyak obyek wisata alam di Yogyakarta yang banyak digemari para wisatawan untuk berlibur. Pantai ini juga merupakan pantai di Jogja yang indah, namun pantai di Jogja ini sebenarnya bukan sekedar tempat berwisata saja. Untuk masyarakat sekitarnya, Pantai Sadranan merupakan tempat untuk mencari nafkah. Terakhir, Homiers bisa juga snorkeling di Pantai Sadranan ini lho!

  1. Pantai Timang

pantai di jogja

Penyuka adrenalin rush pasti senang banget nih liburan ke Pantai Timang di Gunungkidul Yogyakarta. Karena ini adalah salah satu pantai di Yogyakarta yang agak berbeda dari pantai-pantai lainnya. Selain jalur perjalanan menuju ke Pantai Timang sangat menantang, ada satu atraksi unik di Pantai Timang yang tidak dimiliki oleh pantai Yogyakarta lainnya. Di pantai ini terdapat sebuah gantole atau kereta gantung yang menghubungkan pantai dengan Pulau Timang.

Kereta gantung atau gantole di Pantai Timang ini awalnya sering digunakan masyarakat setempat untuk mencari ikan dan hasil laut lainnya. Namun belakangan gantole tersebut malah sering dipakai untuk aktivitas pacu adrenalin para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Timang ini.

Lokasi Pantai Timang : Pedukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Pantai Kesirat

pantai di jogja

Ada banyak deretan pantai berpasir putih di Gunungkidul Yogyakarta, semuanya indah dan memukau. Namun pantai yang satu ini, tetap bisa memukau meski tanpa pasir putih tersebut. Namanya Pantai Kesirat, sebuah pantai yang bisa mempesona dengan caranya sendiri. Sebagai pantai di Gunungkidul bertipe tebing karang, bukan pasir putih atau pemandangan buih ombak yang menjadi daya tarik pantai ini. Namun suara-suara deburan ombak yang pecah menabrak sisi-sisi karang, menjadi daya tarik magis dari Pantai Kesirat.

Suasana terasa serasa nyaman dan indah, saat pengunjung pantai satu per satu muncul, dan memasang tenda mereka. Meskipun bukan pantai berpasir putih, melainkan berumput hijau yang luas, pantai ini tetap indah dan menyenangkan. Bahkan, bagi penikmat kegiatan outdoor, hamparan rumput menjadi alas yang nyaman untuk menggelar tikar, dan mematok kokoh tenda untuk bermalam.

Lokasi Pantai Kesirat : Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul

  1. Pantai Glagah

pantai di jogja

Pantai Glagah, pantai terindah di jogja yang berada di Kulon Progo, Yogyakarta @alammumu

Ini adalah pantai paling terkenal di Kulon Progo. Pantai Glagah ini ada banyak sekali aktivitas yang bisa Homiers lakukan. Homiers bisa menaiki cano di laguna,  memancing, bersepeda, ber-motorcrossria, atau bahkan hanya sekedar duduk santai menikmati tetrapod yang dengan semangat memecah ombak Pantai Glagah setiap harinya.

Nah, itu tadi beberapa pilihan pantai yang berada di Jogja dan bisa Homiers jadikan destinasi wisata selanjutnya ketika ingin berlibur ke Jogja lagi bersama dengan keluarga ataupuan dengan teman-teman Homiers. Dan jangan lupa, kalau ada rencana ingin liburan ke Jogja, nginepnya tetap di Simply Homy Guest House ya. Ada 23 pilihan Unit Simply Homy yang tersebar di seluruh Jogja dan tentunya berada di lokasi-lokasi yang sangat strategis dan dekat dengan beberapa wisata yang ada di Jogja.

Jadikan liburan bersama keluarga lebih menyenangkan bersa Simply Homy. Karena di Simply Homy “Anda Tuan Rumahnya”.

Sumber : liburmulu.com

Share
Share