Inilah 4 Restoran Jepang di Jogja Yang Paling Enak & Bikin Ketagihan

Inilah 4 Restoran Jepang di Jogja Yang Paling Enak & Bikin Ketagihan

Homiers pasti sudah tidak asing lagi dengan negara yang dijuluki Negri Sakura ini. Sepertinya, budaya Jepang sudah lumrah pula dirasakan oleh orang Indonesia sejak dari kecil, mulai dari anime atau kartunnya, hingga kini pun masakannya. Katanya, masakan Jepang ini memiliki citarasa yang relatif masih cocok dengan lidah orang Indonesia, karenanya tidak heran kalau restoran Jepang jadi primadona dimana-mana.

Jika Homiers termasuk penggemar masakan Jepang, tidak perlu bingung mencari restoran Jepang di Jogja yang paling enak dan terjamin rasanya. Selain enak, Homiers pasti puas mencicipi kuliner yang segar ini karena harganya pun cenderung lebih murah dibandingkan kota-kota lain! Rasanya yang lezat membuat makanan Jepang banyak digemari dan bahkan bisa bikin ketagihan. Dari banyaknya restoran yang menyajikan masakan Jepang, berikut adalah Japanese resto pilihan yang wajib banget Homiers kunjungi ketika berada di Kota Yogyakarta.

 

Sushi Story

Bagi Homiers yang ingin mencicipi makanan Jepang dengan budget yang terbatas, mungkin Sushi Story dapat menjadi pilihan Homiers. Satu hal yang membedakan Sushi Story dengan usaha sejenis lainnya adalah harganya yang sangat terjangkau, tidak heran mayoritas pengunjung dari Sushi Story adalah mahasiswa dan pelajar.

Harga satu menu sushi di restoran ini mulai dari Rp. 5.000,- . Harganya yang murah, tidak berarti restoran ini mengesampingkan kualitas rasa lho. Selain harga makanannya yang murah, Homiers tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli minuman, karena Homiers akan mendapatkan minuman ocha atau teh hijau secara gratis.

restoran jepang di jogja

Gambar Via: info-jogja.com

Ambience di restoran ini terasa sangat Jepang sekali, di beberapa bagian sudut restoran di Jalan Affandi terdapat replika pohon sakura nan cantik. Waiter-nya pun menggunakan kimono, yang merupakan pakaian tradisional dari Jepang. Tak hanya itu, para pengunjung pun disapa menggunakan bahasa Jepang.

Gambar Via: tripparty.id

Selain sushi sebagai menu andalannya, Sushi Story juga menyediakan makanan Jepang lainnya seperti ramen, udontakoyakiyakitori, dan masih banyak lagi. Semua makanan di Sushi Story dijamin kehalalannya. Di restoran ini Homiers tidak akan menjumpai makanan yang berbahan dasar daging babi ataupun sake (minuman beralkohol khas Jepang), yang biasanya banyak dihidangkan di restoran sushi di Jepang. Saking suksesnya mendapat hati di masyarakat Jogja, Sushi Story kini memiliki 3 cabang yang bisa Homiers tuju untuk menikmati kuliner Jepang favorit Homiers!

Alamat : Jalan Affandi nomor 37, Condongcatur

Harga   : IDR 5.000 – IDR 30.000

 

Hikaru Dining
restoran jepang di jogja

Hikaru Dining ini menyajikan makanan ala Jepang dengan cara terbaik. Restoran ini mengedepankan kualitas dari bahan-bahan serta makanannya. Chef yang memasak makanannya pun memiliki banyak sertifikat dan juga mendapatkan banyak penghargaan. Restoran ini menyajikan bahan makanan kualitas premium dengan harga yang masih masuk akal. Seporsi besar Premium Beef Sukiyaki bisa didapatkan seharga Rp. 98.000.

Berbeda sekali dengan Sushi Story, Hikaru Dining lebih cocok sebagai restoran keluarga. Tempatnya yang super nyaman dan cozy, cocok untuk berbagai kalangan usia, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Restoran ini tampak kecil, bangunannya pun tergabung dengan hotel, tetapi siapa sangka rasa yang disajikan benar-benar memikat hati. Dan bisa membuat siapa saja yang pernah ke restoran ini, akan kembali lagi karena rasanya yang lezat.

Gambar Via: makandijogja.com

Alamat 1  : Jalan Colombo Nomor 4, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman,

Alamat 2  : ground floor, Jogja City Mall

Jam buka : 07.00 – 22.00 WIB

 

Hakata Ikkousha

Hakata Ikkousha terkenal dengan Ramen-nya. Bagi Homiers yang suka menonton anime Jepang, pasti familiar dengan Ramen. Ramen merupakan salah satu mie khas Jepang, biasanya ditambahi telur, daging ayam, dan sayuran sebagai pelengkap. Di restoran ini, Homiers dapat menikmati beragam jenis masakan ramen, seperti Ramen Ayam Tamtam, Ramen Ayam Sup Tauco, Ramen Ayam Soyu, dan banyak lagi jenisnya. Harga ramen di restoran ini pun sebanding dengan rasanya yang lezat. Sebagai gambaran, seporsi Ramen Ayam Special dibandrol seharga Rp. 58.000.

Bagi Homiers yang suka berkreasi dengan masakan ramen, disini Homiers bisa membuat masakan ramen Homiers sendiri dengan memilih sendiri jenis bahan-bahannya. Homiers bisa memilih jenis mie yang Homiers suka, seperti mie kecil, mie besar, mie keriting, mie besar Jepang ataupun mie merah. Juga Homiers bisa menambahkan topping favorit di mangkok mie ramen Homiers. Walaupun ramen adalah makanan Homierslan di Hataka Ikkousha, restoran ini juga menawarkan makanan lain, seperti hot plate, bubur, yakiniku, bahkan steak.

restoran jepang di jogja

Gambar Via: sharontravelogue.com

Untuk menjaga kualitas bahan ramen, Hakata Ikkousha menunjuk chef dari Jepang asli dan menempatkan di setiap cabangnya. Dan rasa ramen yang disajikan ini sangat disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Masyarakat Indonesia yang beragam, begitu pula dengan bumbu yang digunakan. Oleh karena itu banyak sekali pilihan rasa di setiap ramen-nya, seperti rasa kari, rasa tam-tam, hingga sup tauco.

Alamat 1  : Jl. Demangan Baru no. 18, Caturtunggal, Depok, Sleman

Jam buka : 11.00 – 22.00 WIB

Alamat 2  : Jogja City Mall, Ground Floor

Jam buka : 10.00 -22.00 WIB

 

Sushi Tei

Apabila bicara sushi, pastinya Sushi Tei akan menjadi restoran yang muncul pertama kali di pikiran Homiers. Sushi Tei ini menyajikan sushi dengan rasa yang sangat lezat, segar, dan higienis pastinya. Restoran makanan Jepang ini yang satu ini menghadirkan suasana yang baru, dengan konsepnya yang open-kitchen, memungkinkan Homiers untuk dapat melihat langsung proses pembuatannya.

Sushi Tei ini menawarkan beragam pilihan menu sushi dengan berbagai macam dan bahan seperti ikan salmon sampai gurita, seperti  seperti Chuka IdakoTekka Maki, dan masih banyak lagi menu favorit lainnya. Walaupun sushi menjadi menu Homierslannya, restoran ini juga menawarkan menu lain seperti Miso Ramen atau Yaki Udon.

Sebagai pelengkap menu makanan Jepang Homiers, nikmati juga ocha dan jus yang bisa Homiers pesan sebagai pelepas dahaga. Jangan lupa untuk memesan dessert sebagai pencuci mulut, mulai dari varian rasa ice cream hingga Matcha Tsubuandessertterpopuler di restoran ini.

Hal unik di restoran ini dibandingkan restoran Jepang di Jogja lainnya adalah, Homiers bisa mengambil langsung sushi yang Homiers suka di conveyor belt yang tersedia di area bar. Tetapi apabila Homiers ingin melihat-lihat menu terlebih dahulu, ada meja reguler yang cocok untuk bersama keluarga.

Gambar Via: kulineranbarenglala.blogspot.co.id

Alamat     : Komplek Colombo, Jl. Gejayan no. 9, Catur Tunggal

Harga       : Rp. 11.000 – Rp. 250.000

Jam buka : 10.00 – 22.00 WIB

 

 

Sumber Artikel via: bonvoyagejogja.com

Share
Share