Gunung Kidul merupakan sebuah kabupaten di Yogyakarta. Gunung kidul terletak di Timur Tenggara dari kota Jogja ini memiliki banyak sekali wisata alam yang dapat Homiers tuju. Di Gunung kidul terkenal dengan wisata pantai, namun kali ini kita tidak akan mengulas pantai, kita akan mengulas wisata Petualangan yang seru untuk bisa Homiers coba yaitu Tegalarum Adventure Park. Tegalarum Adventure Park ini merupakan tempat wisata yang bertemakan petualangan. Di sini banyak sekali yang bisa Homiers dapatkan, selain bernuansa pertualangan, pemandangan alam di sini memang indah sekali, sejuk dan sangat cocok untuk Homiers kunjungi bersama kerabat kerjaan ataupun bersama keluarga dalam mengisi liburan panjang. Untuk lokasi wisata Tegalarum adventure park ini terletak di desa Sidorejo. Karangtengah Gunungkidul Jogja, atau tepatnya dari arah Jogja pas perempatan Gading Lapangan AU Wonosari, lalu berbelok ke kiri, setelah melewati 2 kali perempatan kecil belok ke kiri, nanti ada penunjuk arah Tegalarum Adventure Park. Di Tegalarum Adventure Park terdapat 6 wahana petualangan yang sangat menyenangkan. Yuk simak!  

Kegiatan Outbound

Untuk yang akan mengadakan acara outbound, di Tegalarum Adventure Park menyediakan berbagai paket outbound seru dengan bermacam permainan yang pasti asik untuk di cobain. Paket outbound juganya cukup lengkap mulai dari untuk anak PAUD, Pelajar, Mahasiswa hingga paket khusus untuk Karyawan.  

Wahana untuk Keluarga

Untuk Homiers yang berkunjung bersama keluarga di sini tersedia sebuah wahana permainan untuk keluarga. Permainannya juga cukup menyenangkan dan dapat memanjakan buah hati Homiers seperti Becak Air dan juga permainan Tubing. Biayannya juga sangat terjangkau lho Homiers.  

Super Flying Fox

Bagi Homiers yang ingin mencoba petualangan yang menantang dari ketinggian, bisa mencoba Flying Fox. Mengapa disebut super flying fox? karena flying fox disini cukup panjang dari biasanya, namun tetap aman. Flying fox sendiri tersedia dua wahana yaitu untuk wahana 1 dengan panjang lintasan nya sekitar 100m dan menyeberangi sebuah sungai. Kemudian untuk wahana ke 2 adalah melintasi area hutan jadi dengan panjang 80m. Seru kan?!  

River Tubing

tegalarum adventure park Suka susur sungai? disini tempatnya, karena River Tubing disini akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun Sungai Gempal dan juga Sungai Bachin. Jaraknya sekitar 3-4km, pasti cocok buat Homiers yang berjiwa petualangan di sungai. Paket untuk River Tubing di sini sebesar Rp. 50.000,-/orang dengan mendapatkan fasilatas: Air minum, Tim Pemandu, Jaket Pelampung, Sepatu Karet, es Kelapa Muda dan makanan ringan.  

Body Rafting

tegalarum adventure park Masih dengan suasana air yang cukup menantang adernalin, Homiers bisa mencoba Body Rafting dengan harga sebesar Rp. 30.000,-/orang Homiers akan mendapatkan fasilitas seperti river tubing.  

Fun Trail and ATV

Menjelajah alam pedesaan dengan menggunakan motor Trail ataupun ATV. Pasti akan terasa seru, bahagia dan asik bersama teman – teman Homiers. Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 30.000,-/ orang sudah termasuk fasilitas seperti Air minum, Motor Trail atau bisa ATV, dan juga Pemandu wisata.  

Lokasi Tegalarum Adventure Park

Desa Wisata Sidorejo, Gunungkidul,, Karangtengah, Wonosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.   Sumber : eksotisjogja.com  
Share
Share