Alternatif Wisata Malam di Jogja

Alternatif Wisata Malam di Jogja

Yogyakarta merupakan kota yang menyuguhkan keelokan yang tak ada habisnya. Kota yang akrab dengan sebutan Jogja ini memang menjadi salah satu tempat yang disinggahi banyak wisatawan untuk liburan. Tak hanya dari dalam negeri saja, wisatawan luar negeri juga turut datang berbodong-bondong terpesona dengan keindahan Jogja.

Hal yang menjadi daya tarik seseorang datang ke Jogja adalah kebudayaan dan keindahan alamnya. Jogja menyuguhi wisata sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata budaya dan ada pula wisata malamnya. Tak akan cukup sehari atau dua hari saja untuk mengunjungi wisata-wisata indah tersebut.

Nah, jika Homiers berkunjung ke Jogja, maka Homiers harus menyaksikan keindahan malam kota ini. Romantisme Jogja di malam hari akan membuat Homiers rindu dengan dan ingin kembali lagi ke kota Jogja ini. Homiers akan kangen dengan setiap suasananya yang disuguhkan. Ketika senja menjelang, suasana kota terasa begitu indah. Terlebih saat malam hari.

Tapi kira-kira tempat mana aja yang wajib dikunjungi ketika di Jogja saat malam menjelang? Yuk simak!

 

  1. Malioboro

wisata malam di kota yogyakarta

Jika mendengar kata Malioboro tentu Homiers akan membayangkan keramaian, batik dan pernak-pernik khas Jogja bukan? Ya, Malioboro memang sudah begitu terkenal, bahkan sudah berkali-kali ke sini pun ingin ke sini lagi dan lagi.

Kalau Homiers ke sini pada malam hari, suasananya terasa begitu beda. Homiers bisa menyaksikan keindahan malam Malioboro dengan berjalan santai dan menyaksikan sekelompok orang membawakan musik menggunakan alat musik tradisional. Belum lagi Homiers bisa berbelanja di malam hari, sebab di ujung Malioboro terdapat Pasar Beringharjo yang juga beroperasi hingga malam.

 

  1. Titik 0 KM

wisata malam di kota yogyakarta

Di Titik Nol Jogja Homiers juga bisa menikmati keindahan malam yang nggak kalah kerennya. Di sini ada banyak spot foto jika Homiers sangat menyukai fotografi. Homiers bisa menunjukkan objek-objek tertentu di sini. Selain itu Homiers bisa duduk dan menikmati minuman hangat yang dijual pedagang sekitar. Dijamin suasananya nggak akan pernah Homiers lupain.

 

  1. Tugu Jogja

wisata malam di kota yogyakarta

 

Sudah tidak asing bukan, dengan ikonnya kota Jogja ini? Kalau Homiers lewat kawasan Tugu pada siang hari, mungkin gak akan seramai malam hari. Banyak wisatawan yang datang ke sini hanya sekadar nongkrong atau berfoto-foto. Ada juga yang bilang, belum sah ke Jogja kalau belum datang ke Tugu.

 

  1. Alun-alun Kidul (Alkid)

 

wisata malam di kota yogyakarta

Saat malam hari wisata Alkid ini sangat ramai, apalagi menjelang liburan. Homiers bisa menikmati suasana Alkid dengan naik odong-odong. Homiers tinggal pilih aja mau odong-odong model apa dan ingin dinaiki oleh berapa orang.

Nggak cuma itu saja, Homiers juga bisa mencoba keberuntungan dengan melewati dua pohon kembar sembari menutup mata. Katanya nih, kalau bisa berjalan lurus melewati pohon tersebut, maka hidup Homiers ke depannya akan sukses dan lurus jalannya. Boleh percaya atau tidak, ini hanya sebuah mitos saja.

 

  1. Bukit Bintang

wisata malam di kota yogyakarta

 

Bukit Bintang menyuguhkan pemandangan malam yang luar biasa. Homiers bisa melihat keindahan kota Jogja dari ketinggian dan menikmati lampu-lampu kota dari ketinggian.

Suasananya akan semakin syahdu, karena di sini ada sejumlah warung makan yang langsung berhadapan dengan panorama kota Jogja malam hari. Bukit Bintang ini berada di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari.

 

  1. Hutan Pinus Pengger

 

wisata malam di kota yogyakarta

Hutan Pinus Pengger ini menjadi salah satu wisata malam di Jogja yang cukup hits. Sudah banyak sekali keindahan foto yang didapat dari berwisata ke sini pada malam hari. Namun jika Homiers ingin berfoto di tempat ini, Homiers harus mengambil nomor antrean. Sebab hutan pinus ini sangat ramai dikunjungi banyak orang tiap harinya, terlebih saat akhir pekan.

Homiers pun nggak perlu repot-repot bawa kamera. Karena di sana sudah ada petugas yang akan mengambil gambar Homiers. Jika suka dengan jepretannya, kamu tinggal membayar satu foto yang akan dihargai Rp. 4 ribu. Hutan Hutan Pinus Pengger ada di Desa Terong, Dlingo, Kabupaten Bantul.

 

Nah, itu tadi beberapa alternatif wisata malam yang dapat Homiers kunjungi selagi liburan di Jogja. Jangan lupa untuk merencanakan liburan Homiers dengan matang, agar Homiers tidak akan banyak membuang waktu hanya untuk menentukan wisata mana yang akan Homiers kunjungi.

Semoga bermanfaat..

 

 

Sumber via brilio.net

Share
Share