Tips Mempersiapkan Hari Wisuda

Tips Mempersiapkan Hari Wisuda

Moment wisuda tentunya menjadi cerita hidup yang special , karena merupakan sejarah hasil  kita menimba ilmu di bangku kuliah. Saat paling bahagia karena Homiers dapat memberitahukan orang tua, saudara dan teman kalau Homiers sudah berhasil lulus. Dengan senyum ceria dan langkah percaya diri, setelah sekian lama bergelut di SKS, Skripsi dan pendadaran yang menguras tenaga dan pikiran, sehingga wajar kalau kita perlu mempersiapkannya menjelang hari H .

Berikut kami bagikan beberapa Tips Mempersiapkan Hari Wisuda ;

 

  1. Pastikan semua pembayaran sudah beres

 

tips mempersiapkan hari wisuda

Homiers bisa langsung cek tagihan di Bagian Akademik terkait kalkulasi biaya yang harus dibayarkan untuk keperluan wisuda. jangan sampai ada satu item tagihan yang terlewatkan karena akan menghambat proses wisuda.

 

  1. Siapkan Pakaian & Perlengkapan yang dibutuhkan dan sewajarnya

 

ini memang momen special. Tapi apakah kita harus jadi yang paling heboh untuk mencuri perhatian? Pastikan outfit yang kamu siapkan fit untukmu, baik desainnya ataupun kenyamanan. Jangan ya pakai baju yang kelewat ribet toh pada saat di acara wisuda ditutup toga. Dan pilihlah sepatu yang nyaman untuk berjalan.

 

  1. Keluarga

 

Tentukan Siapa saja yang akan datang di wisudamu nanti apa hanya orang tuamu atau kakak adikmu juga mau ikut atau ada saudara juga yang ingin menghadiri acara spesialmu. Kalau Homiers berasal dari luar kota , pastinya membutuhkan persiapan yang lebih extra lagi.

 

  1. Penginapan

 

tips mempersiapkan hari wisuda

Acara Wisuda akan lebih bermakna jika bisa dilakukan secara sederhana. Jadi pilihlah penginapan yang tidak akan terlalu membebani biaya namun terjamin keamanannya. Cermatilah penginapan yang akan  dipilih dari segi lokasi, fasilitas dll.  Saat ini banyak alternative penginapan selain hotel, salah satunya sewa rumah hunian atau biasa disebut guest house. Guest House memberikan nuansa berbeda karena Homiers serasa tidur di kediaman sendiri dengan area di dalam rumah yang bisa dimanfaatkan seperti dapur dan ruang keluarga dan tentunya kamar tidur, sehingga Homiers beserta keluarga bisa beristirahat dengan nyaman sebelum menghadiri acara Wisuda.

 

  1. Transportasi

 

Tentukan transportasi untuk pergi ke tempat wisudamu dilaksanakan. Mau naik mobil pribadi? Atau bagi mahasiswa yang merantau, perlu menyewa mobil? Dan bisa disesuaikan dengan jumlah keluarga yang menghadiri acara wisuda.

 

  1. Istirahat yang cukup

 

Jangan tidur terlalu larut ya Homiers, karena biasanya wisuda dimulai dari pagi hari, dengan tidur cukup tubuhmu akan segar saat wisuda.

 

  1. Sarapan Sebelum Berangkat

 

Usahakan Sarapan sebelum berangkat karena wisuda memakan waktu yang cukup lama, apa lagi kalau wisudawan di kampusmu banyak. Nggak asyik kan kalau perut keroncongan saat suasana sedang khidmat? Yang ada malah nanti kamu Pingsan gara – gara kelaparan ^-^

 

 

Nah, itu tadi beberapa tips untuk melakukan persiapan Wisuda yang bisa Homiers coba, semoga bermanfaat bagi Homiers yang akan merencanakan kegiatan wisuda Bulan ini.

Share
Share