Inilah 5 Keunggulan Wisata Pantai Wediombo yang seperti Liburan di Luar Negeri

Inilah 5 Keunggulan Wisata Pantai Wediombo yang seperti Liburan di Luar Negeri

Bagi para penggemar wisata pantai, bersiaplah! sebab ada pantai yang rasanya wajib Homiers kunjungi. Pantai jogja memang selalu menyimpan pesonanya sendiri. Mulai dari deburan ombak yang menenangkan jiwa, karang-karang di bibir pantai yang bisa dijadikan tempat mencari inspirasi ataupun menikmati senja. Jadi, ini adalah kabar gembira buat Homiers, sang pencinta wisata pantai jogja. Arahkan perjalanan Homiers ke pantai Wediombo dan rasakan sensasi berenang di kawasan Blue Lagoon Wediombo atau yang sering disebut dengan Laguna Wediombo.

Dari mendengar namanya saja sudah cukup menarik ya. Rasanya seperti akan berlibur ke luar negri. Padahal Homiers tidak perlu jauh ke sana, Homiers pun cukup ke Jogja dan pergi ke Gunung kidul, surganya pantai-pantai eksotis ala-ala luar negri.

Dan berikut 5 keunggulan wisata pantai wediombo yang bisa homiers simak :

Lokasi Laguna Pantai Wediombo

wisata pantai wediombo

Wisata Laguna Pantai Wediombo masih berlokasi di area pantai Wediombo. Hanya saja letaknya laguna berada di ujung pantainya yang bisa Homiers temukan dengan berjalan kaki menyisiri pantai Wediombo ke ujung bagian selatan. Kalau untuk Lokasi wisat Pantai Wediombo berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul.

 

Akses masuk ke Pantai Wediombo

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata pantai Gunungkidul tentu sangat mudah dan terjangkau. Homiers hanya perlu membayar tiket masuk melalui pos retribusi sebesar 10ribu rupiah saja. Dengan harga segitu, Homiers pun sudah bisa menikmati tiga wisata pantai sekaligus.

 

Rute menuju Laguna Pantai Wediombo

Rute yang bisa Homiers lalui untuk bisa sampai ke wisata jogja Pantai Wediombo cukup mudah. Jika Homiers dari Jogja pusat, arahkan kendaraan Homiers menuju Gunungkidul, Wonosari. Ikuti saja papan petunjuk yang mengarahkan Homiers ke Pantai Siung. Nanti jika sudah sampai di pertigaan yang menuju ke Pantai Siung, ada petunjuk lagi yang mengarah ke Pantai Wediombo. Jarak yang Homiers tempuh untuk bisa sampai di sini sekitar 65km dari pusat Jogja. Wisata Pantai Wediombo ini memang Pantai yang letaknya cukup jauh dari pantai-pantai yang lain sehingga memerlukan waktu sekitar 2,5 jam sampai dengan 3 jam untuk bisa sampai ke lokasi ini. Namun meskipun jauh dari pusat Jogja, jangan murung dulu, karena pemandangan dan lagunanya itu yang siap akan membuat hari melelahkan Homiers hilang seketika.

 

Fasilitas yang ada di Pantai Wediombo

Fasilitas yang ada di wisata Pantai Wediombo ini cukup memadai. Selain area parkir, di sana juga sudah tersedia toilet, warung makan, maupun mushola. Jadi Homiers tidak perlu khawatir, cukup siapkan pakaian, properti bermain air atau hal-hal lainnya untuk siap dibawa melancong ke destinasi Pantai Wediombo menikmati Laguna Wediombo.

 

Berendamlah di Laguna Wediombo dan Cari Spot Selfi yang Instagramable

Bermain ke Laguna Wediombo tak puas jika tak membawa karet pelampung yang bentuknya superunik. Meskipun kedalamannya tidak begitu dalam namun dengan membawa pelampung karet unik, selain bisa Homiers gunakan untuk bersantai menikmati air pantai di sana, pelampung karet yang Homiers bawa tentu akan menunjang hasil foto Homiers yang semakin instagramable.

wisata pantai wediombo

Homiers bisa berpose seolah-olah tengah mengapung menikmati air seperti di kolam pribadi. Selanjutnya, jika Homiers memang belum puas, Homiers bisa di Laguna sampai sore. Jika cuaca sedang bagus, Homiers akan menyaksikan matahari terbenam dan berkas cahaya senjanya yang meluas di atas kepala Homiers. Tentunya hal ini pun akan membuat foto Homiers semakin bagus. Homiers pun juga akan senang jika bisa menyaksikan sunset ditengah pantai.

Di Pantai Wediombo jogja, selain bisa menikmati lagunanya, Homiers bisa juga berselancar menikmati ombak pantai. Memang dikatakan bahwa ombak di Pantai Wediombo jogja lebih tinggi dari ombak di pantai lain. Jadi jika sedang pasang banyak wisatawan yang sengaja bermain selancar di area pantai ini. Tapi, papan selancarnya bawa sendiri ya.

wisata pantai wediombo

Disamping itu pun, bagi Homiers yang hanya ingin menikmati suasana pantai, Homiers bisa menyewa payung-payung pantai yang sudah disediakan para penduduk lokal dengan sewa 15.000 rupiah saja. Homiers pun juga bisa berteduh dibawah-bawah pohon jika memang tidak ingin menyewa payung pantai.

Jadi, sudah siapkan berlibur ke Laguna ala-ala luar negri di Jogja? Persiapkan dari sekarang ya. Selamat berlibur.

 

 

Sumber : traveloskyholiday.com

Share
Share