Menikmati Keindahan Alam di Bukit Isis Kulon Progo

Menikmati Keindahan Alam di Bukit Isis Kulon Progo

Jika Homiers sedang berada di Jogjakarta sempat untuk berwisata ke obyek wisata ke Kulon Progo. Salah satu obyek wisata yang ada di Kulon Progo lebih tepatnya berada di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo yaitu Bukit Isis Nglinggo dalam Bahasa Jawa artinya sejuk, jadi Bukit Isis ini adalah bukit yang memiliki suasana yang menyejukkan dan sangat cocok untuk Homiers kunjungi walau hanya sekedar mwnikmati suasana nya yang sejuk. Nama asli dari bukit ini adalah Bukit Ngisis. Di bukit ini Homiers dapat merasakan sejuknya udara segar khas pegunungan. Homiers juga bisa menikmati pemandangan yang sangat menakjubkan dari kebun teh dan hijaunya pohon-pohon yang ada di sepanjang pegunungan menoreh.

Selain itu di Bukit Isis juga terdapat spot foto bagus untuk mengabadikan moment bersama keluarga maupun teman anda. Spot foto tersebut di buat seunik mungkin untuk menambahkan keindahan onyek wisata tersebut. Bukit Isis ini menjadi salah satu obyek wisata yang sangat digemari oleh banyak orang pada saat musim liburan. Dengan banyaknya pengunjung setiap harinya membuat pengelola haru ekstra bekerja untuk menjamin keselamatan, keamanan, dan kenyamanan para pengunjung. Di bukit ini juga terdapat ayunan untuk bermain dan menyaksikan pemandangan alam yang ada.

bukit isis kulon progo

Jika Homiers ingin berkunjung ke Bukit Isis disarankan untuk berkunjung pada pagi hari atau sore hari untuk menyaksikan sunrise dan sunset karena pemandangan pada waktu itu sangatlah indah dan jika Homiers beruntung Homiers dapat melihat beberapa pemandangan pegunungan seperti Gunung Sumbing, Gunung Sindoro,Gunung Merapi, dan Gunung Merbabu dari ketinggian bukit Isis. Homiers juga bisa berwisata ke Air Terjun Grojogan Watu Jonggo. Di obyek wisata tersebut Homiers dapat berfoto ria sambil bermain air untuk menyegarkan badan.

Menurut warga sekitar obyek wisata ini kan dijadikan untuk camping ground. Tentu hal tersebut sangan menyenangkan jika sudah dikembangkan. Selain itu banyak orang yang berfoto ria di obyek wisata Bukit Isis kemudian menguploadnya di instagram. Tidak jarang juga wisatawan yang datang jauh-jauh untuk mengabadikan moment karena di obyek wisata tersebut memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan memberikan sensasi yang berbeda.

Apabila Homiers ingin berkunjung ke Yogyakarta dengan mudah dan hemat, bisa memesan paket wisata jogja di Alodiatour.

 

Lokasi Bukit Isis Kulon Progo

Lokasi Bukit Isis Kulon Progo ini sudah lumayan mudah untuk dijangkau dan mudah ditemukan karena jalan menuju wisata alam tersebut sudah bagus dan layak untuk dilewati, tetapi berbelok-belok. Alamat tepat obyek wisata Bukit Isis Kulon Progo yaitu berada di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo Regency, Special Region of Yogyakarta

 

Rute Menuju Bukit Isis Kulon Progo

Rute menuju obyek wisata alam Bukit Isis Kulonprogo cukup terjangkau, tetapi masih berbelok-belok. Jika Homiers dari pusat 0 km kota Yogyakarta ke arah barat melewati Jl. KH Ahmad Dahlan lurus terus menuju Jl. R.E Martadinata, lalu melewati Jl. Wates sampai ke perempatan ke Timur melewati Jl. Siliwangi, sampai ke perempatan ke barat melewati Jl. Godean lurus terus sampai perempatan ke utara melewati Jl. Gedongan Tempel, sampai pertigaan ke barat melewati Jl. Daratan 3 lurus terus sampai pertigaan ke Utara, kemudian sampai pertigaan lagi ke Barat lurus terus smenuju Jl. Raya banjararum lurus terus sampai melewati Jl. Nglinggo, ikuti jalan tersebut maka Homiers akan sampai ke obyek wisata Bukit Isis Kuloprogo.

Jarak dari pusat kota Yogyakarta ke Bukit Isis Kulon Progo sangat jauh yaitu sekitar 37,9 kilometer dan waktu tempuh normal kendaraan bermotor dari pusat kota Jogja menuju Bukit Isis Kulon Progo sekitar 1 jam 12 menit.

 

Harga Tiket dan Parkir Bukit Isis Kulon Progo

Harga tiket untuk masuk ke wisata alam Bukit Isis Kulon Progo cukup murah yaitu Homiers hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3000/orang.

Sedangkan untuk harga tiket parkir wisatawan yang berkunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2000 untu kendaraan roda dua dan Rp. 5000 untuk kendaraan mobil.

 

Fasilitas Bukit Isis Kulon Progo

Fasilitas di obyek wisata Bukit Isis Kulon Progo ini sudah cukup memadai dan membuat nyaman para pengunjungnya, fasilitas diantaranya:

Spot foto yang menarik

Toilet/kamar mandi

Persewaan rumah pohon untuk beristirahat

Terdapat gardu pandang untuk bersantai

Area parkir

 

 

Sumber : alodiatour.com

 

Share
Share