Jam Matahari di Baron Technopark Gunung Kidul

Jam Matahari di Baron Technopark Gunung Kidul

Gunung Kidul yang selama ini dikenal dengan objek wisata pantai berpasir putihnya, ternyata semakin hari terus berbenah memunculkan wisata yang lainnya. Tak hanya menawarkan wisata alamnya saja, daerah yang kini terus berinovasi dan memiliki puluhan tempat wisata baru yang menarik itu ternyata juga memiliki wisata Edukasi yang bernama Baron Technopark.

Tempat ini memang belum banyak yang tahu, Baron Technopark memang belum lama dibuka untuk umum karena proses pembangunannya juga belum lama selesai. Namun mulai awal tahun 2016 baru resmi dibuka. Sudah ada beberapa pengunjung yang datang, terutama ketika hari libur sudah di buru oleh banyak wisatawan. Banyak yang kita dapat dari tempat ini selain sebagai tempat study sumber energi alternatif, tempat ini memiliki pemandangan yang sangat menarik.

baron technopark

Jika Homiers ingin berkunjung ke Kawasan Wisata Edukasi Baron Technopark yang terletak di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta tepatnya di sebelah barat pantai Baron, Homiers akan menjumpai sebuah jam matahari. Jam matahari inilah yang menjadi icon dari Baron Technopark dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung di obyek wisata edukasi tersebut.

Jam matahari ini juga menjadi media pembelajaran yang unik, karena terdapat alat penanda waktu dengan mengandalkan jarum jam raksasa yang menjulang dan terkena pancaran sinar matahari itu menghasilkan bayangan. Banyangan ini akan menunjuk ke angka romawi yang berada di bawahnya.

Selain sebagai tempat edukasi, namun bedanya di sini, penempatan jam tersebut berada di lokasi yang memiliki pemandangan yang bagus, yaitu menghadap ke laut bebas dan berada di atas puncak tebing karang yang agak menjorok ke laut. Dari sini Homiers dapat mengabadikan foto dengan background laut selatan. Sehingga menjadi sangat menarik jika dapat diabadikan dengan menggunakan Smartphone dan sangat instagramable.

jam matahari

Di Baron Technopark ini gak cuma ada Jam Matahari raksasa saja, karena di tempat ini banyak sekali ‘item’ yang dapat Homiers temukan dan pelajari sebagai wahana edukasi, Ada kincir angin turbin, solar panel raksasa, tanaman energi, mesin pembuat bahan bakar alternatif, dan mesin pembangkit listrik tenaga Angin. Namun memang dari sekian banyak yang dapat Homiers temukan di Baron Technopark, Jam Matahari.

Untuk menuju di Baron technopark Homiers harus bejalan dari Pantai Baron melalui setapak yang menanjak atau bisa melalui jalan kendaraan langsung ke Baron Technopark.

Lokasi Baron Technopark

Wisata Edukasi Baron Technopark yang terletak di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, Yogyakarta tepatnya di sebelah barat pantai Baron.

Nah, itu tadi destinasi wisata edukasi yang bisa Homiers kunjungi nantinya ketika sedang berlibur ke Jogja bersama dengan rombongan keluarga ataupun dengan teman-teman. Dan Homiers gak perlu bingung soal penginapan ya, karena Simply Homy Guest House bisa jadi solusi Homiers untuk tempat menginap bersama dengan rombongan keluarga dan harganya juga ramah lho di kantong Homiers. Selain terdapat 22 Unit yang tersebar di seluruh Jogja, Simply Homy Guest House ini memberikan konsep menarik buat Homiers dan keluarga yang meginap. Karena Homiers akan merasakan seperti tinggal di rumah sendiri, dengan didukung adanya fasilitas-fasilitas  lengkap yang telah disediakan di setiap Unitnya.

Jadikan liburan bersama keluarga jadi lebih menyenangkan bersama Simply Homy Guest House. Karena di Simply Homy “Anda Tuan Rumahnya”.

 

Sumber : eksotisjogja.com

Share
Share