Nuansa Eropa di The Little Venice Bogor

Nuansa Eropa di The Little Venice Bogor

Bogor tidak hanya dikenal sebagai kota hujan saja, melainkan kota yang memiliki berbagai lokasi wisata yang menyuguhkan keindahan alamnya. Seperti misalnya Kebun Raya Bogor atau yang lebih populer yaitu kawasan Puncak. Dan yang terbaru adalah The Little Venice Bogor.

Kota Bogor semakin terkenal sebagai tempat wisata favorit di Jawa Barat selain Bandung. Lokasinya yang sangat dekat dengan Ibukota menjadikannya selalu padat oleh wisawatan terlebih lagi ketika menjelang weekend ataupun libur panjang.

Namun meskipun begitu kota Bogor tidak pernah berhenti untuk melahirkan destinasi-destinasi wisata baru serta unik, seperti destinasi yang satu ini. Keunikannya menjadikan Homiers wajib untuk mengajak keluarga serta kerabat untuk dinikmati bersama.

the little venice bogor

Dikenal sebagai The Little Venice Bogor, tempat wisata ini masih termasuk dalam kawasan Kota Bunga, Bogor. Sesuai dengan namanya, destinasi wisata ini menawarkan nuansa serta tempat yang begitu mirip dengan kota di luar negeri, yaitu Venesia, Italia. Little Venice Bogor ini menawarkan sensasi yang berbeda bagi para pengunjungnya, di kawasan ini Homiers dapat melihat serta meikmati beraneka ragam bangunan yang sangat mirip dengan Venesia.

Tidak hanya mengusung miniatur kota Venice saja, The Little Venice Bogor juga menyajikan sebuah miniatur kota lainnya di eropa serta miniatur Dufan (dunia fantasi) Ancol yang ada di Jakarta. Sebenarnya kawasan The Little Venice ini merupakan sebuah penginapan, tapi karena kunikannya tersebut, lokasi ini kini menjadi ramai dikunjungi para wisatawan lokal.

the little venice bogor

Ada beberapa wahana yang bisa Homiers coba di Little Venice, seperti naik perahu, kapal, sepeda air, banana boat hingga transportasi gondola yang ada di Venesia, setiap wahana yang ada disini memiliki harga tiket sendiri, jadi buat Homiers yang ingin sensasi berbeda dan menikmati semua wahananya, harus mengeluarkan uang sedikit lebih banyak.

Untuk masuk ke kawasan Little Venice, Homiers hanya perlu membayar tiket sekitar Rp. 20.000/orang saja, namun yang perlu diingat adalah tiket tersebut tidak termasuk wahana yang ada didalamnya seperti naik gondola dan banana boat, jadi jika Homiers ingin menikmatinya harus membayar tiket lagi.

Mengenai fasilitas di kawasan ini Homiers tidak perlu khawatir, karena fasilitasnya cukup lengkap seperti misalnya: Kolam renang, kolam pancing, lapangan tenis, little venice (danau dengan berbagai fasilitas rekreasi danau), arena fantasi (tempat bermain anak-anak), penyewaan kuda dll.

 

Rute Menuju Little Venice Bogor

Untuk mencapai Kota Bunga atau The Little Venice, Homiers yang dari arah dari Jakarta dan Bogor cukup menuju kearah Cipanas yang nantinya akan melewati jembatan ciloto (jembatan hanya ada 1 di puncak) setelah itu Homiers akan menemukan pertigaan yang terdapat plang Taman Bunga Nusantara, lalu belok kiri serta ikuti jalan utama hingga bertemu pintu gerbang masuk 1 & 2 yang terdapat di sebelah kiri jalan.

 

Harga Tiket Masuk Little Venice Bogor

IDR 20.000,- per orang; Tiket Fun : IDR 35.000,- per orang (tiket masuk, mississipi boat dan gondola)

 

Lokasi dan Alamat Little Venice Bogor

Untuk lokasi The Little Venice Bogor ini berada di Desa Sukanagalih, Pacet, Puncak, Cipanas, Jawa Barat. Berada sekitar 44 Km dari pusat Kota Bogor melalui Jl. Raya Ciawi-Cianjur (1 jam 59 menit), 87 Km dari pusat Kota Jakarta melalui Jl. Tol Jagorawi (2 jam 56 menit) (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala seperti macet misalnya).

 

Nah, itu tadi rekomendasi wisata yang berada di Bogor untuk mengisi waktu liburan Homiers. Kalau Homiers ada rencana liburan bersama dengan rombongan keluarga ke Bogor, gak usah bingung-bingung soal penginapan ya. Karena Simply Homy Guest House ada juga di Kota Bogor lho, yang lokasinya berada di Jl. Rasamal, Cluster Istana Bunga No.IB-137, Rancamaya, Ciawi Bogor. Yuk buruan booking sekarang, sebelum fullboked!

Kemanapun liburannya, nginepnya di Simply Homy aja. Karena di Simply Homy “Anda Tuan Rumahnya”

 

 

 

Sumber : liburmulu.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *