Spot Foto Menarik Di Pantai Wohkudu Gunung Kidul

Spot Foto Menarik Di Pantai Wohkudu Gunung Kidul

Pantai Wohkudu Gunung Kidul – Mengunjungi pantai saat liburan di Gunung kidul merupakan pilihan yang tepat. Gunung kidul merupakan kabupaten di Yogyakarta yang memiliki puluhan deretan pantai cantik berpasir putih berbalut batu karang.

Kali ini simplyhomy akan menginformasikan pantai baru yang jarang terdengar oleh wisatawan yaitu Pantai Wohkudu. Pantai ini merupakan surga tersembunyi di Gunung Kidul. Kebanyakan pantai merupakan objek wisata liburan yang populer di kalangan masyarakat. Karena itu banyak pantai pada waktu liburan dipadati oleh pengunjung yang membuat kita justru semakin penat dan tidak nyaman sehingga membuat pikiran tidak kembali segar. Bebarapa orang menginginkan pergi untuk berlibur di tempat yang sepi dan alami sehingga bisa untuk menikmati liburan dengan puas.

Pantai Wohkudu Gunung Kidul

pantai wohkudu

Pantai wohkudu Gunungkidul merupakan sebuah pantai yang masih asri dan alami dan belum terjamah oleh banyak orang. Sehingga pantai ini mendapatkan sebuah julukan yang tepat yaitu surga tersembunyi, dimana Homiers akan menemukan pengalaman dan pemandangan yang berbeda saat berada di Pantai Wohkudu ini. Di Pantai Wohkudu belum ada fasilitas yang memadai seperti di pantai-pantai yang ada di Gunungkidul lainnya, Sebelum berkunjung bawa bekal sendiri karena belum ada warung yang menjual makanan di pantai ini, dan Toilet pun belum tersedia, memang bener benar masih alami.

pantai wohkudu

Pantai ini di rekomendasikan sebagai tempat camping di tepian, dari pantai ini ditumbuhi oleh rerumputan yang hijau bisa untuk mendirikan tenda.Pada sisi timur Pantai Wohkudu terdapat banyak pegunungan yang di manfaatkan sebagai spot memancing, juga mencari lobster oleh warga yang berada disekitar pantai.

Di pantai Wohkudu Homiers bisa menikmati semua keindahan tanpa ada kerumunan orang banyak karena serasa pantai milik pribadi. Namun yang perlu diingat, Homiers tidak boleh merusak keanekaragaman hayati dan hewani yang ada di pantai ini. Agar pantai ini tetap bersih, dilarang untuk membuang sampah sembarangan juga ya Homiers

 

Akses ke Pantai Wohkudu

Jalan menuju Pantai Wohkudu sudah berupa cor blok walaupun ada beberapa jalan yang cor blok sudah rusak, namun jalan tersebut bisa dilalui oleh kendaraan pribadi roda 2 maupun roda 4. Kendaraan Homiers hanya bisa sampai tempat parkir saja. Dari tempat parkir, Homiers diharuskan berjalan kaki untuk menuruni bukit kira-kira butuhkan waktu 10-15 menit. Rasa lelah menuruni bukit akan terbayarkan ketika melihat panorama cantik Pantai Wohkudu yang mempesona. Tiket masuk ke pantai Wohkudu 3000/orang dan parkir 2000/ motor.

 

Lokasi Pantai Wohkudu

Pantai cantik ini terletak di Kampung Nglaos, Dukuh Wiroso, Desa Girikerto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta, Berada di sisi timur Pantai Kesirat.

 

 

Sumber : eksotisjogja.com

 

Share
Share