5 Destinasi Wisata Di Tegal yang Keren dan Instaworthy

5 Destinasi Wisata Di Tegal yang Keren dan Instaworthy

Tegal bukan sekadar terkenal karena bahasa ngapaknya, lho! Tegal juga bukan sekadar ternama karena warung makannya yang terkenal enak dan murah. Tegal memiliki semua yang membuat hati dan jiwa bisa tercuri karena keindahannya.

Gak percaya? Homiers bisa langsung buktikan dengan berlibur ke Tegal dan menikmati destinasi wisata di Tegal, kota di pesisir utara Jawa Tengah. Dari suguhan panorama alam dan nuansa asri khas Pantai Utara (Pantura) Jawa, Tegal kini menjelma menjadi salah satu spot wisata ngehits di Jawa Tengah.

Gak ada salahnya juga lho mengunjungi Tegal jika memang ada kesempatan untuk liburan. Berjarak kurang lebih 175 kilometer dari Semarang, Tegal akan membuat Homiers terpesona luar dalam. Simak dulu daftar destinasi wisata Kota Tegal yang ada di bawah ini!

  1. Pantai Alam Indah Tegal
    wisata di tegal

Image credit: @nugrah_amanto

 

Pantai ini sangat populer di Tegal dan menjadi destinasi wisata di Tegal yang pas untuk dikunjungi bersama keluarga. Namun, untuk mendapatkan sensasi terbaik di pantai ini, Homiers bisa datang jelang pagi atau mendekati malam untuk menikmati sunset dan sunrise yang istimewa. Dijamin Homiers gak akan nyesal, deh!

 

Lokasi: Mintaragen, Tegal Timur, Tegal

 

  1. Air terjun alami yang indah – Curug Monyet
    wisata di tegal

Gak bisa dipungkiri, Curug Monyet menawarkan keindahan tersendiri yang gak boleh dilewatkan bila berbicara mengenai destinasi wisata di Tegal yang anti-mainstream.

Image credit: @sabun_ers

 

Lokasinya yang cukup tersembunyi dan dibutuhkan tenaga serta waktu yang tidak sedikit untuk bisa sampai ke lokasi. Namun setelah sampai di sana, Homiers akan mendapati air terjun alami dengan nuansa pemandangan yang masih natural. Adem banget!

Lokasi: Dusun Gunung Guntur, Desa Cawitali, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal

 

  1. Spot outbound yang asyik – Wana Wisata Prabalintang
    wisata di tegal

Jika Homiers tertarik menyatu dengan alam, mendatangi Wana Wisata Prabalintang bisa menjadi pilihan yang tepat. Banyak wahana wisata keren yang bisa Homiers sambangi di sini.

Image credit: @sasmytha_

 

wisata ini juga menjadi spot yang tepat buat Homiers yang tertarik untuk kembali menikmati keseruan berada di alam terbuka. Pepohonan pinus, rumput yang hijau dan sungai yang mengalir menjadi terapi yang pas buat menurunkan tingkat stres Homiers.

Lokasi: Jl. Raya Danasari, Ladang, Danasari, Bojong, Tegal

 

  1. Taman batu eksotik – Batu Agung
    wisata di tegal

Image credit: @adityabagussantoso

 

Batu Agung menjadi destinasi yang tepat bagi traveller kekinian untuk menikmati pemandangan alam sekaligus berpose untuk akun Instagram Homiers. Tumpukan batu besar ini memang menyajikan pemandangan yang sangat eksotik. Gak hanya itu, dengan background panorama hijau yang keren dan lanskap kota Tegal yang menarik, spot ini juga menjadi lokasi yang asyik untuk menghabiskan waktu, terutama di sore hari. Nuansanya syahdu banget, lho!

Lokasi: Desa Batu Agung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal

 

  1. Keindahan yang menghanyutkan – Danau Beko Jatilaba

Danau ini terbentuk dari hasil penambangan pasir dan menyuguhkan pemandangan yang istimewa, dan layak menjadi destinasi wisata alternatif di Tegal.


  • wisata di tegal

 

Image credit: @kakaibba

Susunan dan warna batuan yang menarik dengan kolam air yang cukup luas menjadikan danau ini menjadi sangat menarik untuk dijadikan background berfoto Homiers semua. Namun, struktur tanah yang sedikit kurang stabil dan kedalaman kolam yang belum diketahui menjadikan lokasi ini sedikit berbahaya untuk dikunjungi. Hati-hati kalau ke sini, ya!

Lokasi: Jatilaba, Margasari, Tegal

 

Dan kalau Homiers punya rencana untuk berlibur ke Kota Tegal dengan rombongan keluarga ataupun dengan teman, jangan lupa nginep di Simply Homy Guest House, yang lokasinya berada di Jl.Gelatik No.86, Randugunting, Tegal. Simply Homy Guest House unit Tegal ini ini cocok banget buat Homiers yang ingin mencari penginapan yang bisa muat sampai 15 orang. Keunggulan dari Simply Homy ini adalah Homiers bisa merasakan menginap seperti dirumah sendiri, karena semua fasilitas yang telah disediakan dapat Homiers gunakan semua seperti, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan sampai dengan dapur dan peralatan untuk Homiers memasak. Bagaimana, menarik kan?? Liburan kemana aja nginepnya di Simply Homy Guest House Karena di Simply Homy “Anda Tuan Rumahnya”

 

 

 

Sumber : tripzilla.id

Share
Share