Berikut 10 cara Memesan Guest House di Bogor

 Homestay di Jogja

Cari Homestay yang nyaman tapi tetap murah untuk liburan ialah lagi tentang penginapan yang akan Anda pilih.

 

  1. Cek di Sosial Media

    Mungkinkah mencari penginapan di sosial media ? Sosial media sekarang ini telah mengalami  perkembangan yang tadinya berawal sebagai platform untuk berbagi cerita atau aktifitas sesesorang telah berkembang menjadi sarana yang dapat berbagi informasi ataupun kegiatan jualan barang/jasa.

    Untuk itulah, sekarang memilih penginapan di sosial media bukan menjadi hal baru lagi. Ada beberapa penginapan yang terdaftar di akun sosial media seperti facebook, instagram, dsb.

    Salah satu contohnya yaitu @simplyhomy_guesthouse . Anda dapat mengunjungi akun media sosial tersebut untuk menemukan penginapan yang murah untuk rombongan dan tetap nyaman.

    Kemudian setelah informasi penginapan, Anda juga akan mendapati informasi terkait seputar info wisata, kuliner, tips kesehatan, tips liburan dsb.

 

  1. Cek Aplikasi Booking Hotel

    Sekarang ini aplikasi booking hotel menjadi sarana yang kuat dalam menentukan penginapan ketika liburan. Beberapa aplikasi booking hotel yang populer yakni airbnb.com,booking.com,expedia, pegipegi,dan traveloka.

    Pada aplikasi booking hotel ini, Anda akan menemukan berbagai pilihan penginapan, hotel, villa dengan berbagai fasilitas yang di tawarkan.

    lalu jika Anda ingin mencari penginapan-penginapan bersumber pada harga termurah, Anda bisa memfilternya di pencarian dan tentukan berdasarkan harga terendah sesuai keinginan Anda.

    Lalu muncul daftar penginapan tersebut, perhatikan juga fasilitas yang di sediakan oleh penginapan sudah sesuai atau belum dengan kriteria yang Anda butuhkan.

 

  1. On The Spot (OTS)

    Apa itu on the spot? On the spot merupakan suatu teknik bagi wisatawan dalam menentukan penginapan secara langsung dengan mengunjungi penginapan yang di inginkan.

    Keuntungan dengan memesan penginapan secara on the spot, Anda dapat menentukan secara langsung fasilitas yang di persiapkan dan memerika pelayanan pada penginapan tersebut.

 

  1. Cari Promo

    Supaya Anda ketika menginap dapat mendapatkan harga yang terjangkau,  Anda perlu mencari promo dalam menginap supaya harga penginapan yang Anda peroleh bisa lebih murah.

    Untuk dapat menemukan promo ini, Anda bisa mencari di sosial media, website, aplikasi booking online pada penginapan yang Anda pilih.

    Lebih menggembirakannya lagi,  Anda bisa menggunakan promo menginap itu untuk Anda gunakan. Kenapa begitu? Karena promo ini biasanya tidak selamanya aktif. Jadi hanya di periode tertentu bisa untuk di gunakan.

    Untuk itu, memeriksa kembali adanya promo di sosial media penginapan tersebut merupakan langkah yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh informasi kapan promo yang di sediakan di buka dan selesai.

  1. Cek Lokasi dekat Destinasi Wisata

    Carilah penginapan yang dekat dengan destinasi wisata yang akan Anda kunjungi. Dengan begini tentu akan melancarkan Anda dalam akses ke tempat wisata itu serta juga menghemat anggaran liburan Anda.

  2. Perhatikan Fasilitas yang di sediakan

    Cobalah periksa kembali fasilitas penginapan yang di sediakan oleh penginapan yang Anda inginkan . Apakah fasilitas penginapan sudah sesuai dengan kebutuhan Anda atau belum.

    Lalu juga periksa kembali fasilitas penginapan kenyataannya apakah sudah cocok dengan deskripsi yang mungkin Anda baca di sosial media, website atau aplikasi booking hotel.

    Karena terkadang apa yang tersedia di media online belum tentu sesuai dengan fasilitas di lokasi. Kemungkinan hal ini bisa di sebabkan karena perubahan fasilitas yang belum sepenuhnya di update atau adanya perubahan seketika oleh peraturan ataupun permasalahan di penginapan tersebut.

 

  1. Tinjau pada detail Homestay

    Detail penginapan yang di maksud di sini yaitu Anda harus memperhatikan dari jumlah kamar tidur, bentuk rumah, akses jalan, dan lokasi penginapan yang bisa di jangkau oleh mini market, warung makan, dan tentunya dekat dengan tempat wisata yang akan Anda kunjungi.

    Anda bisa mengetahuinya dengan menanyakan langsung ke bagian customer service atau admin penginapan tersebut. Lalu tanyakan juga berapa gambaran  jarak lokasi penginapan dengan tempat-tempat yang akan Anda butuhkan.

  2. Sesuaikan dengan Kondisi Budget Anda

    Persiapkan keperluan keuangan Anda untuk aktivitas liburan dari menyewa penginapan, berkunjung ke tempat wisata, biaya perjalanan, dsb.

    Bagilah bagian keuangan Anda ke beberapa hal-hal yang di butuhkan untuk liburan. Jika seandainya liburan Anda cukup dalam waktu yang cepat Anda bisa memangkas biaya pengeluaran contohnya pada biaya penginapan bisa memilih penginapan yang hemat untuk rombongan atau menyewa kamar yang bisa di beberapa dengan teman atau keluarga Anda.

    Sebaliknya, jika Anda berencana liburan dalam waktu yang lama, mencari  penginapan yang nyaman dengan anggaran yang terjangkau perlu Anda memikirkan dalam jauh-jauh hari. Anda bisa melakukan nego harga dengan pihak penginapan yang Anda inginkan untuk memperoleh harga sesuai buat Anda.

 

  1. Pesan Homestay Jauh Hari

    Pesan penginapan pada jauh hari bisa mengamankan pemesanan Anda ketika mendapatkan penginapan yang Anda butuhkan, mengapa? Karena keperluan akan penginapan yang butuh memesan tidak hanya Anda .

    Pastinya siapa yang lebih cepat memesan berwenang memperoleh fasilitas penginapan tersebut.

    Selain itu, bisa jadi dengan memesan penginapan jauh hari, Anda mungkin berkesempatan memperoleh harga yang lebih hemat daripada saat memesan penginapan secara langsung.

    Untuk memeriksanya Anda bisa menanyakannya ke pihak penyedia penginapan yang akan Anda pilih.

 

Demikian 10 cara Memilih Homestay yang bisa Anda terapkan untuk persiapan liburan Anda.

Kemudian sebagai referensi untuk Anda memperoleh penginapan, Anda bisa memesan atau sekedar bertanya perihal penginapan yang tersedia beserta fasilitas dan harga yang hemat untuk rombongan dengan cara klik disini atau bisa langsung tanya via WA.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *