Ini Dia 10 cara Mencari Penginapan di Surabaya

 Guest House di Jogja

Cari Guest House yang nyaman tapi tetap murah untuk berlibur yakni) salah satu hal utama untuk di persiapkan sebelum Anda pergi buat liburan.

Bahkan jika Anda berniat  liburan di daerah luar kota yang jauh dari tempat tinggal Anda. Tetapi, banyak orang masih tidak tahu bagaimana menentukanPenginapan yang pas untuk kebutuhan pribadi  maupun keluarga.

Untuk itulah berikut simply homy bagikan 10 langkah Memesan Guest House sebagai berikut :

  1. Cek Review di Google

    Dalam menentukan penginapan yang murah dan tetap nyaman terkadang memang memerlukan usaha yang lebih. Oleh karena itu, Jangan sampai hanya karena tidak ingin bersusah payah cari penginapan, Anda menentukannya dengan harga yang lebih murah.

    Lalu, Anda bisa melihat review  penginapan yang Anda cari tersebut yang bersumber melalui review dari Google. Review ini merupakan dari beberapa dari orang yang pernah menginap atau referensi orang yang telah mengetahui penginapan.

    Biasanya terdapat rate seperti bintang beserta testimoni dari orang mengenai penginapan tersebut.  Jadi dari sini, Anda bisa menentukan penginapan tersebut lebih banyak mendapatkan review positif dan negatif.

    Lalu setelah Anda mendapatkan data reviewnya, Anda bisa memeriksa sosial media atau website penginapan tersebut untuk mencari info lebih (detail lagi tentang penginapan yang akan Anda pilih.

 

  1. Cek di Sosial Media

    Mungkinkah mencari penginapan di sosial media ? Sosial media pada saat ini telah mengalami  perubahan yang tadinya berawal sebagai sarana untuk berbagi cerita atau aktifitas sesesorang telah berkembang menjadi platform yang bisa berbagi informasi ataupun aktivitas jualan barang/jasa.

    Jadi, sekarang mencari penginapan di sosial media bukan menjadi hal baru lagi. Terdapat beberapa penginapan yang terdaftar di akun sosial media contohnya facebook, instagram, dsb.

    Salah satu rekomendasi yaitu @simplyhomy_guesthouse . Anda bisa mengunjungi akun media sosial tersebut untuk menemukan penginapan yang murah untuk rombongan dan tetap nyaman.

    Kemudian setelah informasi penginapan, Anda juga akan menjumpai informasi terkait tentang info wisata, kuliner, tips kesehatan, tips liburan dsb.

 

  1. Cari Aplikasi Booking Hotel

    Sekarang ini aplikasi booking hotel menjadi sarana yang kuat dalam menentukan penginapan ketika liburan. Beberapa aplikasi booking hotel yang populer yaitu airbnb.com,booking.com,expedia, pegipegi,dan traveloka.

    Pada aplikasi booking hotel ini, Anda dapat menemukan berbagai pilihan penginapan, hotel, villa dengan beragam fasilitas yang di siapkan.

    lalu jika Anda ingin menentukan penginapan-penginapan bersumber pada harga termurah, Anda bisa memfilternya di pencarian dan memilih berdasarkan harga terendah sesuai keinginan Anda.

    Setelah muncul list pilihan penginapan tersebut, perhatikan juga fasilitas yang di sediakan oleh penginapan sudah sesuai atau belum dengan kriteria yang Anda butuhkan.

 

  1. On The Spot (OTS)

    Apa itu on the spot? On the spot adalah suatu cara bagi turis dalam mencari penginapan secara langsung dengan mengunjungi penginapan yang di inginkan.

    Keuntungan dengan memesan penginapan secara on the spot, Anda dapat memastikan secara langsung fasilitas yang di sediakan dan memerika pelayanan pada penginapan tersebut.

 

  1. Cari Promo

    Agar Anda dalam menginap dapat mendapatkan harga yang terjangkau,  Anda membutuhkan untuk mencari promo dalam menginap agar harga penginapan yang Anda peroleh bisa lebih murah.

    Untuk dapat menemukan promo ini, Anda bisa mencari di sosial media, website, aplikasi booking online pada penginapan yang Anda pilih.

    Jika beruntung maka,  Anda bisa memanfaatkan promo menginap itu untuk Anda gunakan. Kenapa begitu? Karena promo ini kebanyakan tidak selamanya aktif. Jadi hanya di periode tertentu bisa untuk di dapatkan.

    Untuk itu, memeriksa kembali adanya promo di sosial media penginapan itu merupakan langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan informasi kapan promo yang di sediakan di buka dan selesai.

  1. Cek Lokasi dekat Destinasi Wisata

    Tentukanlah penginapan yang dekat dengan tujuan wisata yang akan Anda kunjungi. Dengan begini tentu akan memudahkan Anda dalam akses ke tempat wisata itu serta juga menghemat anggaran liburan Anda.

  2. Periksa Fasilitas yang di sediakan

    Cobalah cek kembali fasilitas penginapan yang di persiapkan oleh penginapan yang Anda pilih . Apakah fasilitas penginapan sudah sesuai dengan yang Anda butuhkan atau belum.

    Setelah itu juga cek kembali fasilitas penginapan kenyataannya apakah sudah cocok dengan deskripsi yang mungkin Anda lihat di sosial media, website atau aplikasi booking hotel.

    Karena terkadang apa yang tersaji di media online belum tentu sesuai dengan fasilitas di lokasi. Kemungkinan hal ini bisa di karenakan karena perubahan fasilitas yang belum sepenuhnya di update atau adanya perubahan dadakan oleh peraturan ataupun permasalahan di penginapan tersebut.

 

  1. Cek detail Guest House

    Detail penginapan yang di maksud di sini adalah Anda harus memperhatikan dari jumlah kamar tidur, bentuk rumah, akses jalan, dan lokasi penginapan yang mudah di jangkau oleh mini market, warung makan, dan tentunya dekat dengan tempat wisata yang akan Anda kunjungi.

    Anda bisa mengetahuinya dengan menanyakan langsung ke bagian customer service atau admin penginapan tersebut. Lalu mintalah juga berapa estimasi  jarak lokasi penginapan dengan tempat-tempat yang akan Anda perlukan.

  2. Sesuaikan dengan Kondisi Budget Anda

    Rencanakan keperluan keuangan Anda untuk aktivitas liburan dari menyewa penginapan, berkunjung ke tempat wisata, biaya perjalanan, dsb.

    Bagilah bagian keuangan Anda ke beberapa hal-hal yang di perlukan untuk liburan. Jika misalnya liburan Anda hanya berlangsung dalam waktu yang cepat Anda bisa memotong biaya pengeluaran contohnya pada biaya penginapan bisa mencari penginapan yang murah untuk rombongan atau menyewa kamar yang bisa di beberapa dengan teman atau keluarga Anda.

    Sebaliknya, jika Anda berencana liburan dalam waktu yang lama, mencari  penginapan yang nyaman dengan biaya yang terjangkau perlu Anda memikirkan dalam jauh-jauh hari. Anda bisa melakukan tawar-menawar harga dengan pihak penginapan yang Anda tentukan untuk memperoleh harga terbaik buat Anda.

 

  1. Pesan Homestay Jauh Hari

    Pesan penginapan pada jauh hari bisa menyelamatkan pemesanan Anda ketika mendapatkan penginapan yang Anda incar, mengapa? Karena keperluan akan penginapan yang ingin memesan tidak hanya Anda .

    Tentu siapa yang lebih cepat memesan berwenang mendapatkan fasilitas penginapan tersebut.

    Selain itu, bisa jadi dengan memesan penginapan jauh hari, Anda bisa berkesempatan mendapatkan harga yang lebih murah daripada ketika memesan penginapan secara langsung.

    Untuk memeriksanya Anda bisa menanyakannya ke pihak penyedia penginapan yang akan Anda pilih.

 

Demikian 10 cara Memilih Penginapan yang bisa Anda terapkan untuk persiapan liburan Anda.

Kemudian sebagai referensi untuk Anda memperoleh penginapan, Anda bisa memesan atau sekedar bertanya perihal penginapan yang tersedia dengan fasilitas dan harga yang murah untuk rombongan dengan cara klik disini atau bisa juga langsung tanya via WA.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *