Inilah 10 langkah Memilih Guest House di Surabaya

 Homestay di Malang

Cari Penginapan yang nyaman tapi tetap murah untuk liburan adalah lagi tentang penginapan yang akan Anda pilih.

 

  1. Tinjau pada di Sosial Media

    Mungkinkah mencari penginapan di sosial media ? Sosial media sekarang ini telah mengalami  perkembangan yang tadinya berawal sebagai sarana untuk berbagi cerita atau aktifitas sesesorang telah berkembang menjadi sarana yang bisa berbagi informasi ataupun aktivitas jualan barang/jasa.

    Jadi, sekarang memilih penginapan di sosial media bukan menjadi hal baru lagi. Terdapat beberapa penginapan yang terdaftar di akun sosial media contohnya facebook, instagram, dsb.

    Salah satu rekomendasi adalah @simplyhomy_guesthouse . Anda dapat mengunjungi akun media sosial tersebut untuk menemukan penginapan yang murah untuk rombongan dan tetap nyaman.

    Kemudian setelah informasi penginapan, Anda juga akan mendapati informasi serelevan seputar info wisata, kuliner, tips kesehatan, tips liburan dsb.

 

  1. Cek Aplikasi Booking Hotel

    Sekarang ini aplikasi booking hotel menjadi alat yang powerfull dalam mencari penginapan ketika liburan. Beberapa aplikasi booking hotel yang banyak di gunakan orang yaitu airbnb.com,booking.com,expedia, pegipegi,dan traveloka.

    Pada aplikasi booking hotel ini, Anda akan mendapati berbagai pilihan penginapan, hotel, villa dengan berbagai fasilitas yang di sediakan.

    Kemudian jika Anda ingin menentukan penginapan-penginapan berdasarkan harga termurah, Anda bisa memfilternya di pencarian dan memilih berdasarkan harga terendah sesuai keinginan Anda.

    Setelah terlihat daftar penginapan tersebut, perhatikan juga fasilitas yang di sediakan oleh penginapan sudah sesuai atau belum dengan standar yang Anda butuhkan.

 

  1. On The Spot (OTS)

    Apa itu on the spot? On the spot merupakan suatu cara bagi turis dalam mencari penginapan secara langsung dengan menghampiri penginapan yang di inginkan.

    Keuntungan dengan memesan penginapan secara on the spot, Anda dapat memastikan secara langsung fasilitas yang di sediakan dan memerika pelayanan pada penginapan tersebut.

 

  1. Tinjau Promo

    Agar Anda ketika menginap dapat mendapatkan harga yang terjangkau,  Anda perlu mencari promo dalam menginap supaya harga penginapan yang Anda dapatkan bisa lebih murah.

    Untuk memperoleh promo ini, Anda bisa mencari di sosial media, website, aplikasi booking online pada penginapan yang Anda pilih.

    Jika beruntung maka,  Anda bisa memanfaatkan promo menginap itu untuk Anda manfaatkan. Kenapa begitu? Karena promo ini umumnya tidak selamanya aktif. Jadi hanya di waktu-waktu tertentu bisa untuk di dapatkan.

    Untuk itu, memantau adanya promo di sosial media penginapan itu merupakan langkah yang bisa Anda lakukan untuk memperoleh informasi kapan promo yang di sediakan di buka dan selesai.

  1. Cari Lokasi dekat Destinasi Wisata

    Tentukanlah penginapan yang dekat dengan tujuan wisata yang akan Anda kunjungi. Dengan begini tentu akan melancarkan Anda dalam akses ke tempat wisata itu serta juga mengirit biaya liburan Anda.

  2. Perhatikan Fasilitas yang di sediakan

    Cobalah periksa kembali fasilitas penginapan yang di persiapkan oleh penginapan yang Anda inginkan itu. Apakah fasilitas penginapan sudah pas dengan kebutuhan Anda atau belum.

    Kemudian juga cek kembali fasilitas penginapan faktanya apakah sudah sesuai dengan deskripsi yang mungkin Anda lihat di sosial media, website atau aplikasi booking hotel.

    Hal ini di karenakan terkadang apa yang tersaji di media online belum tentu sama dengan fasilitas yang ada di lokasi. Mungkin hal ini bisa di sebabkan karena perubahan fasilitas yang belum seutuhnya di update atau adanya perubahan seketika oleh peraturan ataupun permasalahan di penginapan tersebut.

 

  1. Tinjau pada detail Guest House

    Detail penginapan yang di maksud di sini yaitu Anda perlu memeriksa dari jumlah kamar tidur, bentuk rumah, akses jalan, dan lokasi penginapan yang mudah di jangkau oleh mini market, warung makan, dan tentunya dekat dengan tempat wisata yang ingin Anda kunjungi.

    Anda bisa mengetahuinya dengan menanyakan langsung ke bagian customer service atau admin penginapan itu. Lalu mintalah juga berapa gambaran  jarak lokasi penginapan dengan tempat-tempat yang akan Anda perlukan.

  2. Sesuaikan dengan Kondisi Budget Anda

    Persiapkan kebutuhan anggaran Anda untuk aktivitas liburan dari menyewa penginapan, berkunjung ke tempat wisata, biaya perjalanan, dsb.

    Bagilah persentase keuangan Anda ke beberapa hal-hal yang di butuhkan untuk liburan. Jika seandainya liburan Anda hanya berlangsung dalam waktu yang singkat Anda bisa memangkas biaya pengeluaran contohnya pada biaya penginapan bisa memilih penginapan yang murah untuk rombongan atau menyewa kamar yang bisa di beberapa dengan teman atau keluarga Anda.

    Sebaliknya, jika Anda berencana liburan dalam waktu yang lama, memilih  penginapan yang nyaman dengan biaya yang terjangkau perlu Anda memikirkan dalam jauh-jauh hari. Anda bisa melakukan tawar-menawar harga dengan pihak penginapan yang Anda pilih untuk memperoleh harga terbaik buat Anda.

 

  1. Pesan Penginapan Jauh Hari

    Memesan penginapan pada jauh hari bisa mengamankan pemesanan Anda dalam mendapatkan penginapan yang Anda incar, mengapa? Karena kebutuhan akan penginapan yang ingin memesan tidak hanya Anda .

    Pastinya siapa yang lebih cepat memesan berhak mendapatkan fasilitas penginapan tersebut.

    Selain itu, mungkin dengan memesan penginapan jauh hari, Anda bisa berkesempatan mendapatkan harga yang lebih murah daripada saat memesan penginapan secara langsung.

    Untuk memastikannya Anda bisa menanyakannya ke pihak penyedia penginapan yang akan Anda pilih.

 

Demikian 10 cara Mencari Guest House yang bisa Anda terapkan untuk persiapan liburan Anda.

Kemudian sebagai referensi untuk Anda mendapatkan penginapan, Anda bisa memesan atau sekedar bertanya perihal penginapan yang tersedia dengan fasilitas dan harga yang hemat untuk rombongan dengan cara klik disini atau bisa juga langsung tanya via WA.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *