Inilah 10 langkah Mencari Guest House di Bali

 Homestay di Bali

Cari Guest House yang nyaman tapi tetap murah untuk liburan ialah lagi tentang penginapan yang akan Anda pilih.

 

  1. Cari di Sosial Media

    Mungkinkah mencari penginapan di sosial media ? Sosial media sekarang ini telah mengalami  perubahan yang tadinya berawal sebagai sarana untuk berbagi cerita atau aktifitas sesesorang telah berkembang menjadi sarana yang dapat berbagi informasi ataupun aktivitas jualan barang/jasa.

    Maka dari itu, sekarang memilih penginapan di sosial media bukan menjadi hal baru lagi. Ada beberapa penginapan yang teregistrasi di akun sosial media contohnya facebook, instagram, dsb.

    Salah satu contohnya adalah @simplyhomy_guesthouse . Anda dapat mengunjungi akun media sosial tersebut untuk menemukan penginapan yang murah untuk rombongan dan tetap nyaman.

    Selain informasi penginapan, Anda juga akan mendapati informasi terkait tentang info wisata, kuliner, tips kesehatan, tips liburan dsb.

 

  1. Cari Aplikasi Booking Hotel

    Sekarang ini aplikasi booking hotel menjadi sarana yang kuat dalam menentukan penginapan ketika liburan. Beberapa aplikasi booking hotel yang populer yakni airbnb.com,booking.com,expedia, pegipegi,dan traveloka.

    Pada aplikasi booking hotel ini, Anda akan menemukan berbagai pilihan penginapan, hotel, villa dengan beragam fasilitas yang di siapkan.

    Kemudian jika Anda ingin memilih penginapan-penginapan berdasarkan harga termurah, Anda bisa memfilternya di pencarian dan memilih berdasarkan harga terendah sesuai keinginan Anda.

    Lalu muncul list pilihan penginapan tersebut, perhatikan juga fasilitas yang di siapkan oleh penginapan sudah sesuai atau belum dengan kriteria yang Anda butuhkan.

 

  1. On The Spot (OTS)

    Apa itu on the spot? On the spot adalah suatu cara bagi turis dalam mencari penginapan secara langsung dengan menghampiri penginapan yang di inginkan.

    Keuntungan dengan membooking penginapan secara on the spot, Anda dapat memastikan secara langsung fasilitas yang di sediakan dan mencek pelayanan pada penginapan tersebut.

 

  1. Cek Promo

    Agar Anda dalam menginap dapat mendapatkan harga yang murah,  Anda perlu mencari promo dalam menginap supaya harga penginapan yang Anda peroleh bisa lebih murah.

    Untuk dapat menemukan promo ini, Anda bisa mencari di sosial media, website, aplikasi booking online pada penginapan yang Anda pilih.

    Jika beruntung maka,  Anda bisa memanfaatkan promo menginap itu untuk Anda gunakan. Kenapa begitu? Karena promo ini biasanya tidak selamanya aktif. Jadi hanya di waktu-waktu tertentu bisa untuk di gunakan.

    Untuk itu, memeriksa kembali adanya promo di sosial media penginapan tersebut merupakan teknik yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan informasi kapan promo yang di sediakan di buka dan selesai.

  1. Cari Lokasi dekat Destinasi Wisata

    Carilah penginapan yang dekat dengan tujuan wisata yang akan Anda kunjungi. Dengan begini tentu akan melancarkan Anda dalam akses ke tempat wisata itu serta juga mengirit biaya liburan Anda.

  2. Cek Fasilitas yang di berikan

    Cobalah periksa kembali fasilitas penginapan yang di persiapkan oleh penginapan yang Anda inginkan itu. Apakah fasilitas penginapan telah tepat dengan yang Anda butuhkan atau belum.

    Lalu juga cek kembali fasilitas penginapan faktanya apakah sudah relevan dengan deskripsi yang mungkin Anda lihat di sosial media, website atau aplikasi booking hotel.

    Hal ini di karenakan terkadang apa yang tersaji di media online belum tentu sama dengan fasilitas di lokasi. Kemungkinan hal ini bisa di karenakan karena perubahan fasilitas yang belum sepenuhnya di update atau adanya perubahan dadakan oleh peraturan ataupun permasalahan di penginapan itu.

 

  1. Tinjau pada detail Penginapan

    Detail penginapan yang di maksud di sini yaitu Anda perlu memperhatikan dari jumlah kamar tidur, bentuk rumah, akses jalan, dan lokasi penginapan yang mudah di jangkau oleh mini market, warung makan, dan tentunya dekat dengan tempat wisata yang mau Anda kunjungi.

    Anda bisa mengetahuinya dengan menanyakan langsung ke bagian customer service atau admin penginapan tersebut. Lalu mintalah juga berapa gambaran  jarak lokasi penginapan dengan tempat-tempat yang akan Anda butuhkan.

  2. Cocokan dengan Kondisi Budget Anda

    Persiapkan keperluan anggaran Anda untuk aktivitas liburan dari menyewa penginapan, berkunjung ke tempat wisata, biaya perjalanan, dsb.

    Bagilah persentase keuangan Anda ke beberapa hal-hal yang di butuhkan untuk liburan. Jika misalnya liburan Anda cukup dalam waktu yang cepat Anda bisa memangkas biaya pengeluaran misal pada biaya penginapan bisa memilih penginapan yang murah untuk rombongan atau menyewa kamar yang bisa di beberapa dengan teman atau keluarga Anda.

    Sebaliknya, jika Anda mempersiapkan liburan dalam waktu yang lama, mencari  penginapan yang nyaman dengan biaya yang terjangkau perlu Anda pertimbangkan dalam jauh-jauh hari. Anda bisa melakukan nego harga dengan pihak penginapan yang Anda tentukan untuk memperoleh harga terbaik buat Anda.

 

  1. Pesan Homestay Jauh Hari

    Pesan penginapan pada jauh hari bisa menyelamatkan pemesanan Anda ketika mendapatkan penginapan yang Anda incar, mengapa? Karena kebutuhan akan penginapan yang ingin memesan tidak hanya Anda saja.

    Tentu siapa yang lebih cepat memesan berhak memperoleh fasilitas penginapan tersebut.

    Di samping itu, bisa jadi dengan memesan penginapan jauh hari, Anda bisa berkesempatan memperoleh harga yang lebih murah daripada ketika memesan penginapan secara langsung.

    Untuk memeriksanya Anda bisa menanyakannya ke pihak penyedia penginapan yang akan Anda pilih.

 

Demikian 10 cara Memesan Guest House yang bisa Anda terapkan untuk persiapan liburan Anda.

Kemudian sebagai referensi untuk Anda mendapatkan penginapan, Anda bisa memesan atau sekedar bertanya tentang penginapan yang tersedia dengan fasilitas dan harga yang hemat untuk rombongan dengan cara klik disini atau bisa juga langsung tanya via WA.

 

 

Share
Share