Inilah 10 Tips Mencari Penginapan di Malang

 Guest House di Bali

Cari Penginapan yang nyaman tapi tetap murah untuk berlibur dalam lagi tentang penginapan yang akan Anda pilih.

 

  1. Tinjau pada di Sosial Media

    Mungkinkah mencari penginapan di sosial media ? Sosial media sekarang ini telah mengalami  perubahan yang tadinya berawal sebagai platform untuk berbagi cerita atau aktifitas sesesorang telah berkembang menjadi platform yang dapat berbagi informasi ataupun aktivitas jualan barang/jasa.

    Untuk itulah, sekarang memilih penginapan di sosial media bukan menjadi hal baru lagi. Ada beberapa penginapan yang terdaftar di akun sosial media contohnya facebook, instagram, dsb.

    Salah satu contohnya yaitu @simplyhomy_guesthouse . Anda bisa mengunjungi akun media sosial tersebut agar menemukan penginapan yang murah untuk rombongan dan tetap nyaman.

    Selain informasi penginapan, Anda juga akan mendapati informasi terkait tentang info wisata, kuliner, tips kesehatan, tips liburan dsb.

 

  1. Cek Aplikasi Booking Hotel

    Saat ini aplikasi booking hotel menjadi sarana yang powerfull dalam mencari penginapan ketika liburan. Beberapa aplikasi booking hotel yang populer yakni airbnb.com,booking.com,expedia, pegipegi,dan traveloka.

    Pada aplikasi booking hotel ini, Anda akan menjumpai berbagai pilihan penginapan, hotel, villa dengan berbagai fasilitas yang di siapkan.

    Kemudian jika Anda ingin memilih penginapan-penginapan berdasarkan harga termurah, Anda bisa memfilternya di pencarian dan memilih berdasarkan harga terendah sesuai keinginan Anda.

    Lalu terlihat list pilihan penginapan tersebut, perhatikan juga fasilitas yang di siapkan oleh penginapan sudah sesuai atau belum dengan kriteria yang Anda butuhkan.

 

  1. On The Spot (OTS)

    Apa itu on the spot? On the spot adalah suatu cara bagi wisatawan dalam mencari penginapan secara langsung dengan mendatangi penginapan yang di inginkan.

    Keuntungan dengan membooking penginapan secara on the spot, Anda bisa menentukan secara langsung fasilitas yang di sediakan dan memerika pelayanan pada penginapan tersebut.

 

  1. Cek Promo

    Supaya Anda ketika menginap bisa mendapatkan harga yang murah,  Anda membutuhkan untuk mencari promo dalam menginap agar harga penginapan yang Anda peroleh bisa lebih murah.

    Untuk dapat menemukan promo ini, Anda bisa mencari di sosial media, website, aplikasi booking online pada penginapan yang Anda pilih.

    Lebih menggembirakannya lagi,  Anda bisa memanfaatkan promo menginap itu untuk Anda gunakan. Kenapa begitu? Karena promo ini umumnya tidak selamanya aktif. Jadi hanya di periode tertentu bisa untuk di gunakan.

    Untuk itu, memantau adanya promo di sosial media penginapan tersebut merupakan langkah yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh informasi kapan promo yang di sediakan di buka dan selesai.

  1. Cari Lokasi dekat Destinasi Wisata

    Carilah penginapan yang dekat dengan tujuan wisata yang akan Anda kunjungi. Dengan begini tentu akan melancarkan Anda dalam akses ke tempat wisata itu serta juga menghemat biaya liburan Anda.

  2. Perhatikan Fasilitas yang di berikan

    Cobalah cek kembali fasilitas penginapan yang di sediakan oleh penginapan yang Anda pilih itu. Apakah fasilitas penginapan telah cocok dengan kebutuhan Anda atau belum.

    Setelah itu juga cek kembali fasilitas penginapan kenyataannya apakah sudah relevan dengan deskripsi yang mungkin Anda lihat di sosial media, website atau aplikasi booking hotel.

    Hal ini di karenakan terkadang apa yang tersedia di media online belum tentu sesuai dengan fasilitas di lokasi. Mungkin hal ini bisa di karenakan karena perubahan fasilitas yang belum sepenuhnya di perbarui atau adanya perubahan dadakan oleh peraturan ataupun permasalahan di penginapan itu.

 

  1. Tinjau pada detail Guest House

    Detail penginapan yang di maksud di sini yakni Anda perlu memperhatikan dari jumlah kamar tidur, bentuk rumah, akses jalan, dan lokasi penginapan yang mudah di jangkau oleh mini market, warung makan, dan tentunya dekat dengan tempat wisata yang akan Anda kunjungi.

    Anda bisa mengetahuinya dengan menanyakan langsung ke bagian customer service atau admin penginapan tersebut. Lalu mintalah juga berapa perhitungan  jarak lokasi penginapan dengan tempat-tempat yang akan Anda butuhkan.

  2. Sesuaikan dengan Kondisi Budget Anda

    Rencanakan kebutuhan anggaran Anda untuk aktivitas liburan dari menyewa penginapan, berkunjung ke tempat wisata, biaya perjalanan, dsb.

    Bagilah bagian keuangan Anda ke beberapa hal-hal yang di butuhkan untuk liburan. Jika andaikan liburan Anda cukup dalam waktu yang singkat Anda bisa memotong biaya pengeluaran contohnya pada biaya penginapan bisa memilih penginapan yang hemat untuk rombongan atau menyewa kamar yang bisa di beberapa dengan teman atau keluarga Anda.

    Sebaliknya, jika Anda berencana liburan dalam waktu yang lama, memilih  penginapan yang nyaman dengan anggaran yang terjangkau perlu Anda pertimbangkan dalam jauh-jauh hari. Anda bisa melakukan tawar-menawar harga dengan pihak penginapan yang Anda inginkan untuk memperoleh harga sesuai untuk Anda.

 

  1. Pesan Homestay Jauh Hari

    Memesan penginapan pada jauh hari bisa mengamankan pemesanan Anda ketika mendapatkan penginapan yang Anda inginkan, mengapa? Karena kebutuhan akan penginapan yang ingin memesan tidak hanya Anda .

    Tentu siapa yang lebih dulu memesan berwenang memperoleh fasilitas penginapan tersebut.

    Di samping itu, mungkin dengan memesan penginapan jauh hari, Anda mungkin berkesempatan memperoleh harga yang lebih hemat daripada saat memesan penginapan secara langsung.

    Untuk memastikannya Anda bisa menanyakannya ke pihak penyedia penginapan yang akan Anda inginkan.

 

Demikian 10 langkah Mencari Guest House yang bisa Anda terapkan untuk persiapan liburan Anda.

Kemudian sebagai referensi untuk Anda mendapatkan penginapan, Anda bisa memesan atau sekedar bertanya perihal penginapan yang tersedia dengan fasilitas dan harga yang hemat untuk rombongan dengan cara klik disini atau bisa juga langsung tanya via WA.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *