10 Destinasi Wisata di Purbalingga yang bisa jadi Rekomendasi Anda

10 Destinasi Wisata di Purbalingga yang bisa jadi Rekomendasi Anda

Wisata di Purbalingga – Purbalingga adalah sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal sebagai kabupaten yang memproduksi knalpot kendaraan terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Kabupaten Purbalingga juga terkenal akan berbagai tempat wisatanya yang menarik dan mengedukasi jadi wajar jika banyak para wisatawan lokal yang berburu tempat wisata di Purbalingga ini.

wisata di purbalingga

Nah pada artikel kali ini saya akan memberikan informasi mengenai berbagai destinasi tempat wisata menarik yang populer dan banyak dicari pada saat ini yang tersebar di kabupaten Purbalingga.

Obyek Wisata di Purbalingga Jawa Tengah

Bagi Homiers yang bingung dalam menentukan objek keren di Purbalingga, langsung aja yuk simak ulasan artikel berikut ini!

1. Gunung Slamet
wisata di purbalingga

Gunung Slamet merupakan salah satu destinasi tempat wisata Purbalingga yang tidak pernah sepi akan pengunjung khususnya para pecinta alam dan pendaki gunung. Salah satu Gunung Tertinggi ke 2 yang ada di Pulau Jawa ini menjadikan Gunung Slamet salah satu destinasi wisata alam yang sangat menarik yang wajib banget untuk dikunjungi. Dari puncak Gunung Slamet ini, Homiers dapat melihat berbagai keindahan alam yang terhampar yang sangat indah dan eksotis.

2. Goa Lawa Purbalingga
wisata di purbalingga

Goa Lawa Purbalingga merupakan tempat wisata alam Purbalingga yang menyuguhkan sebuah pemandangan alam yang tidak dapat Homiers temui di tempat lain. Salah satu goa yang sudah sangat terkenal ini adalah sebuah goa yang memiliki keindahan stalaktit dan stalikmitnya yang mempesona, goa ini juga di huni oleh ribuan kelelewar yang mendiami tempat ini.

3. Puncak Sendaren Purbalingga

wisata di purbalingga

Puncak Sendaren Purbalingga  adalah sebuah tempat wisata baru di Purbalingga yang saat ini sedang populer di kalangan para pemuda. Salah satu tempat wisata murah yang berada di Purbalingga ini selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah dari atas bukit, di tempat ini juga terdapat berbagai spot foto menarik yang sangat cocok untuk Homiers dan sangat instagramable.

4. Bukit Watu Geong

Bukit Watu Geong ini juga termasuk salah satu destinasi tempat wisata baru Purbalingga yang sedang populer dan banyak di cari pada saat ini. Tempat yang menyajikan pemandangan alam Purbalingga yang indah dari atas batu yang menjulang tinggi ini di tambah dengan keeksotisan langit sore yang berpadu dengan tenggelamnya sang surya menjadikan tempat ini menjadi tempat yang romantis dan sangat indah.

5. Situ Tirta Marta Purbalingga

wisata di purbalingga

Situ Tirta Marta Purbalingga ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Purbalingga yang telah sukses menarik perhatian masyarakat. Sebuah tempat wisata berupa mata air yang sangat jernih ini menjadi tempat yang pas banget buat Homiers yang ingin berenang di tempat yang segar dengan suasana alam yang sejuk dan asri.

6. Puncak Telkom

wisata purbalingga

Puncak Telkom ini adalah destinasi tempat wisata Purbalingga yang terbilang masih baru, tempat wisata yang saat ini sedang sangat populer berkat salah satu pengunjung yang mengunggah fotonya di sosial media ini kini menjadi tempat wisata yang sedang booming dan banyak di cari oleh para pengunjung. Tempat wisata yang menyuguhkan pesona alam yang indah dengan landscape keindahan gunung slamet yang megah menjadikan tempat ini tempat yang pass untuk mengisi waktu libur Homiers di Purbalingga.

7. Curug Aul Purbalingga

wisata purbalingga

Curug Aul Purbalingga adalah sebuah destinasi tempat wisata Purbalingga terbaru yang sedang populer pada saat ini. Tempat wisata berupa curug atau air terjun yang menjulang tinggi dengan air yang turun dengan deras di tambah dengan keindahan alam sekitarnya yang menakjubkan serta hawanya yang masih asri dan sejuk menjadikan tempat ini tempat yang pas buat Homiers yang ingin menghilangkan penat setelah beraktifitas seharian.

8. Curug Nagasari Purbalingga

wisata purbalingga

Curug Nagasari Purbalingga ini adalah salah satu dari deretan curug Indah yang berada di Kabupaten Purbalingga. Tempat wisata keluarga di Purbalingga ini menjadi tempat yang cocok bagi para orang tua yang ingin memperkenalkan buah hatinya dengan alam di sekitar. Di tempat ini, Homiers akan merasakan sebuah keindahan kebesaran Allah subhanahu wata’alla yang berupa Curug yang menjulang tinggi dengan pesonannya yang sangat mengagumkan.

9. Rumah Pohon Igir Wringin

wisata purbalingga

Rumah Pohon Igir Wringin ini adalah salah satu obyek wisata Purbalingga Jateng yang sedang Hits dan booming pada saat ini. Tempatnya yang kekinian dengan banyaknya spot foto yang instagaramable. Di tambah dengan pemandangan alam yang menakjubkan. tempat ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk mengisi waktu liburan Homiers.

10. Curug Sengon Purbalingga

wisata purbalingga

Curug Sengon Purbalingga adalah salah satu destinasi tempat wisata di banyumas. Purbalingga juga sedang banyak di perbincangankan oleh banyak orang.

Sebuah tempat wisata berupa curug atau air terjun, yang tidak terlalu tinggi namun di kelilingi dengan pemandangan alam yang manakjubkan. Alhasil membuat tempat ini menjadi tempat Favorit para wisatawan yang ingin melepas penat dari sibuknya kegiatan yang di lakukannya sehari-hari.

 

Demikianlah beberapa destinasi tempat wisata terbaru yang sedang Hits ini

Kabupaten Purbalingga memang sangat terkenal akan destinasi wisata alamnya yang indah dan menakjubkan. Selain itu destinasi wisata ini juga cukup terjangkau di bandingkan dengan tempat wisata lainnya yang berada di tempat lain.

Semoga artikel mengenai tempat wisata Purbalingga ini dapat bermanfaat dan dapat di jadikan sebuah referensi buat HomierS.

 

Sumber :destinasiku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *