5 Mie Ayam di Jogja dan Wajib di coba

Kuliner Mie Ayam Di Jogja Dan Wajib Dicoba

 

Mengenal Jogja, tentu Homiers akan langsung terngiang dengan gudeg, kan? Memang, makanan tradisional yang satu itu lekat banget dan secara langsung jadi ikon bagi kota pendidikan ini. Tapi, jangan langsung menduga bahwa cuma gudeg aja yang dimiliki oleh Jogja untuk melengkapi keanekaragaman kulinernya. Salah satunya adalah mie ayam yang memang jadi favorit para kawula muda bahkan di hampir se-Indonesia. Jika Homiers pernah tinggal di Jogja, mie ayam Tumini dan Afui memang dua warung legendaris yang pasti Homiers tau kan? Keduanya memang memiliki cita rasa sendiri, seperti mie ayam Tumini yang lebih kepada kuahnya yang kental serta mienya yang kenyal, maka mie ayam afui lebih pada kaldunya yang gurih serta porsinya yang menggelegar. Nah, kalo Homiers ngaku pencinta mie ayam, berikut adalah beberapa warung mie ayam legendaris yang wajib Homiers coba! Yuk, simak..

 

Yammie Pathuk
mie ayam di jogja

Secara tekstur mie ayam satu ini memang menjadi pusat perhatian para pencinta kuliner di Jogja. Sekilas tekstur mie ayam ini mirip dengan Mie Ayam Afui, tapi ternyata Yamie Pathuk punya ciri khasnya sendiri. Berlokasi di Jalan Kemetiran Kidul, no. 63 Jogja ini mulai buka pada pukul 10 pagi hingga 8 malam. Dalam sajian semangkuk mie ini berisi pangsit goreng, pangsit basah, dan bakso goreng. Untuk harganya masih standart lah, seporsi yamie pangsit ini harganya Rp. 14.000 aja. Mie-nya enak dan kenyal, potongan daging ayamnya gurih, pangsit basahnya lembut, dan yang terakhir kuah kaldunya itu seger banget.

 

Mie Ayam Cak Nonang Jogja
mie ayam di jogja

Untuk mie ayam selanjutnya ada Mie Ayam Cak No yang lokasinya ada  di Godean, Sleman. Menyajikan beragam menu mie ayam seperti goreng dan kuah menjadi tawaran yang potensial merebut hati para pencinta kuliner satu ini. Emang sih, mie ayam mekaton sudah ‘hype‘ lebih dulu, tapi apa salahnya untuk mencoba sajian kuliner yang berada tepat di 600 meter sebelah barat SMA 1 Godean ini. Untuk harga mie ayam Cak No Godean Jogja ini dibandrol dengan harga Rp 8.000 hingga Rp 15.000 / porsi.

 

Mie Ayam Pak Waldi Jogja
mie ayam di jogja

Salah satu hal yang bikin menarik dari mie ayam yang satu ini adalah kuah kaldunya yang enak banget dan daging ayam serta pangsit gorengnya yang menambah cita rasa istimewa. Jika Homiers pencinta mie ayam dengan topping balungan, warung mie Ayam Pak Waldi ini juga akan menyiapkannya untuk Homiers. Dengan harga yang relatif murah, membuat mie ayam Pak Waldi selalu nampak ramai dan tampak berjejal para pengunjung yang menyantapnya saat makan siang. Berlokasi di Jalan Perumnas, Condongcatur, Depok, Sleman ini dibanderol dengan harga antara Rp. 10.000 – Rp. 13.000 untuk setiap porsinya.

 

Mie Ayam Popeye Pak Surami
mie ayam di jogja

Kalo biasanya sayur sawi menjadi salah satu pendukung dari kelezatan mie ayam, maka kali ini warung yang berlokasi di Jalan Pramuka/Lingkar Bantul, Code, Trirenggo ini menyajikan dengan semangkuk bayam. Memiliki cita rasa yang cukup menarik, yakni gurih dan manis serta dipadu dengan potongan daging dan bayam ini pasti bikin Homiers ketagihan. Emang sih, untuk soal rasa jangan ditanya dan untuk ukuran harga sangat ekonomis yaitu antara Rp. 7.500 – Rp. 15.000 untuk setiap porsinya. Homiers belum pernah kah makan mie ayam dengan bayam? Wajib dicoba nih!

 

Mie Ayam Maregi Cipto Roso (MCR) Gejayan
mie ayam di jogja

Selera pencinta kuliner mie ayam pasti akan dihebohkan dengan semangkuk mie ayam bakso andalan dari warung sederhana satu ini. Lokasinya ada di Gg. Bromo Jalan Affandi, Santren, Depok, Sleman (kalau Homiers pernah ke Gudeg Bromo, maka lokasi warung ini berada di sebelah utaranya- tepatnya gapura masuk sekitar 50 meter). Rasanya yang sungguh lengkap yakni kuah kaldu, potongan daging ayam, bakso, serta tingkat memasaknya yang menarik wajib menjadi sahabat kuliner Homiers. Harganya sangat terjangkau, mulai dari Rp. 8.000 hingga Rp. 12.000 saja. Beragam varian menu seperti mie ayam biasa, mie ayam pangsit, dan mie ayam bakso ini layak untuk dicoba. Hampir ketiganya memiliki cita rasa yang istimewa. Oh iya, warung yang satu ini juga menyajikan segelas es teh gratis setiap hari Jumat lho. Waaawwww…lumayan deh beli mie ayam gak perlu bayar minumnya. Savage banget deh!

 

 

Sumber : goodnewsfromindonesia.id

Share
Share