Curug Kuncung Mas Kulonprogo, Pesona Cantik Dengan Konsep Alam

Curug Kuncung Mas Kulonprogo, Pesona Cantik Dengan Konsep Alam

Datang ke Kulonprogo Yogyakarta pastinya ada banyak destinasi wisata yang menarik yakni Curug Kuncung Mas. Wisata Curug Kuncung Mas Kulon Progo telah dikenal sebagai tempat keren dengan beragam tampilan alamnya. Menikmati wisata alam curug memang pilihan yang sangat menarik. Apalagi jika lokasinya juga jauh dari perkotaan sehingga suasana alam sekitarnya akan sangat mendukung. Ditambah lagi dengan adanya beberapa fasilitas pendukung yang membuat akses wisata jadi lebih nyaman dan mudah.

Daya Tarik Curug Kuncung Mas Kulonprogocurug kuncung mas kulonprogo

Selain mampir ke pusat kota Jogja, Homiers juga wajib menikmati suasana wisata alam di Curug Kuncung Mas. Destinasi ini menyuguhkan pemandangan air terjun dengan segala macam keindahannya. Dari tampilan alam dan lingkungan sekitar curug terbilang unik dan masih asri. Untuk itulah kenapa Homiers harus mengunjungi wisata yang ini. Karena dari segi tampilannya masih sangat alami dan asri hingga jarang tersentuh oleh manusia. Sekarang ini Curug Kuncung Mas sudah dijadikan objek wisata utama bagi para traveller. Ternyata ada beberapa alasan kenapa wisata alam di Kulonprogo ini dijadikan tempat utama untuk berwisata. Penasaran seperti apa alasannya, yuk simak ulasan berikut!

Alasan Curug Kuncung Mas Kulonprogo Banyak Dikunjungi

curug kuncung mas kulonprogo
Wisata alam di Kulonprogo ini menghadirkan beberapa spot berfoto terbaik. Bagi pecinta foto selfie ataupun fotografer bisa langsung memburu pemandangan keren di tempat wisata yang satu ini. Tak jarang pecinta foto memilih Curug Kuncung Mas karena kondisi alam sekitarnya masih sangat alami. Selain menikmati akses berfoto di Curug Kuncung Mas Kulonprogo, Homiers juga bisa menikmati kolam alami berwarna biru tosca. Keunggulan destinasi wisata ini adalah adanya kolam alami dengan warna biru tosca. Kondisi kolam alami tersebut berada persis di bawah tebing. Dengan latar belakang air terjun akan memberi pemandangan yang sangat cantik. Terdapat juga pepohonan di sekitar lokasi Curug Kuncung Mas Kulonprogo yang mempercantik penampilan berfoto Homiers.
Tidak hanya menikmati kolam renang alami saja. Tapi Homiers juga bisa melakukan aktivitas lain yakni bersantai di dekat curug. Jika Homiers sudah penat dengan pekerjaan ataupun suasana perkotaan yang membuat pusing, maka Curug Kuncung Mas ini bisa jadi pilihan terbaik Homiers.

Tips Liburan ke Curug Kuncung Mas

curug kuncung mas kulonprogo
Setiap wisatawan harus memperhatikan juga tips liburan ke Curug Kuncung Mas. Dari akses lokasi Curug Kuncung Mas ini terbilang mudah walaupun harus tetap mengandalkan akses jalan setapak. Sedangkan dari sisi ketersediaan fasilitas tambahan seperti rumah makan juga masih terbatas. Oleh sebab itu setiap pengunjung sebaiknya membawa bekal makanan dan minuman. Tujuannya bisa menghemat pengeluaran Homiers. Ditambah lagi suasana liburan Homiers jadi lebih nyaman serta tak terganggu.
Untuk waktu terbaik berkunjung ke destinasi alam di Yogyakarta ini sebaiknya pada musim kemarau. Meskipun pada musim kemarau debit air terjun tidak terlalu banyak, namun Homiers tidak akan terganggu oleh cuaca. Bila Homiers terpaksa berkunjung pada saat musim hujan sebaiknya pilih waktu pagi hari.

Harga Tiket Curug Kuncung Mas Kulonprogo

Untuk bisa menikmati akses wisata alam di Curug Kuncung Mas ini Homiers harus membayar tiket masuk. Meskipun tidak banyak informasi seputar harga tiket masuk. Akan tetapi Homiers bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 / orang. Sedangkan dari ketersediaan lahan parkir juga bisa memberi biaya. Seperti biasa untuk tipe kendaraan roda dua diberikan beban biaya mencapai Rp 2.000. Untuk kendaraan roda empat diberi beban biaya mencapai Rp 5.000.

Akses Lokasi Curug Kuncung Mas

Lokasi dari destinasi wisata alami di Kulonprogo ini berada di Jl. Sermo-Girimulyo, Banyunganti, Jatimulyo, Kabupaten Kulonprogo. Akses jalanya terbilang mudah karena hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam saja dari pusat kota Jogja. Homiers bisa menggunakan rute dari Jl. Water-Yogyakarta, kemudian menuju ke Wates melalui Jl. Bibis/Jl.Pirak. Rute berikutnya ambil arah ke Pathukan kemudian akan melewati Jl. Godean dan langsung menuju ke Jl. Nanggulan-Giri Mulyo. Rute terakhir akan melewati Jl. Raya Kaligesing menuju Kulonprogo. Sensasi liburan seru sudah bisa Homiers akses di destinasi Curug Kuncung Mas Kulonprogo dimana ada banyak pengalaman menarik dan baru.
Semoga Bermanfaat Homiers..

Sumber : ngetripkemana.com

Share
Share