Destinasi Wisata Hits Di Tepian Kali Oya, Imogiri Bantul

Destinasi Wisata Hits Di Tepian Kali Oya, Imogiri Bantul

Kabupaten Bantul di Daerah Istimewa Yogyakarta tak pernah berhenti menawarkan tempat wisata bagi Homiers semua. Gak cuma indah, tempat wisata di Bantul juga murah karena tidak banyak menguras dompet Homiers. Homiers pasti suka deh liburan ke Bantul dan Jogja.

Salah satu kawasan yang saat ini tengah bergeliat adalah Selopamioro, Imogiri. Mulai dari jembatan kuning Selopamioro yang legendaris hingga wisata air Selopamioro Adventures Park di Kali Oya yang bakal memacu adrenalin Homiers. Tidak hanya itu, kini hadir pula tempat wisata baru di tepian Kali Oya bernama Lemah Rubuh. Panorama sungai dan perbukitan jadi daya tarik utama tempat wisata ini.

wisata kali oya

tempat wisata lemah rubuh bantul via www.instagram.com

Sudah lama kawasan perbukitan di Kabupaten Bantul jadi tempat wisata yang hits. Di Kecamatan Dlingo, banyak spot wisata instagramable di sekitar Hutan Pinus Mangunan. Mulai spot foto perahu di atas awan, bunga matahari, sangkar burung, pintu langit, dan masih banyak lagi.

Di Imogiri pun juga banyak destinasi wisata, dan salah satunya Lemah Rubuh di Selopamioro. Spot ini berupa gardu pandang atau tempat bernaung dengan desain yang instagramable. Lokasinya tepat berada di tepian Kali Oya. Pemandangannya bukit menghijau dengan sungai yang mengalir jernih.

wisata kali oya

lemah rubuh tepian kali oya via www.instagram.com

 

Sebenarnya destinasi wisata ini tidak terbilang baru. Karena ada yang mengunggah di Instagram dan jadi viral. Lemah rubuh di Selopamioro ini memang cantik karena lokasinya yang berada di tepi sungai dan kaki bukit.

Untuk menuju ke sana Homiers cukup menuju ke Imogiri lewat jalan Imogiri Timur jika dari Jogja. Setelah sampai di Imogiri, lanjutkan ke selatan sampai Siluk, dari jembatan Siluk lalu ke arah Panggang. Setelah melewati Panggang ada SMP 3 Imogiri, lalu belok kiri sejauh 2 km. Lokasinya ada di kiri jalan.

wisata kali oya

Kali Oya kini jadi tempat wisata yang kekinian di Bantul. Liburan dan main air di sungai kini bukanlah sebuah hal yang ‘ndeso’ ya Homiers. Sudah banyak tempat wisata di sekitar sungai misal spot foto maupun rafting. Selain spot Lemah Rubuh yang ngehits ada pula Selopamioro Adventures Park. Di tepian Sungai Oya ini Homiers bakal disuguhi pengalaman menarik dan tak terlupakan, berupa rafting, outbound dan susur sungai. Jadi selain spot foto, wisata petualangan pun tersedia di sana.

Jadi kapan nih Homiers berkunjung ke Bantul?

Nah, jika Homiers ada rencana ingin berlibur bersama keluarga ke Jogja jangan lupa untuk menginap di Simply Homy Guest House. Simply Homy merupakan penginapan yang memiliki konsep syariah yang tentunya akan memberikan kenyamanan untuk Homiers serta keluarga selama menginap di Simply Homy. Berada di 21 titik strategis di Jogja yang akan memudahkan Homiers serta keluarga untuk menjangkau beberapa wisata yang berada di Jogja, dan ada juga 1 unit di Solo, 1 unit di Tegal dan 1 unit di Purbalingga. Dilengkapi dengan fasilitas yang berstandart layaknya hotel berbintang dan tentunya juga ada house keeping yang siap membantu Homiers selama 24 jam selama menginap di Simply Homy Guest House.

Semoga Bermanfaat Homiers..

 

Sumber : www.hipwee.com

Share
Share