Keindahan Air Terjun Sri Gethuk Yang Letaknya Bersebelahan Dengan Aliran Sungai

Keindahan Air Terjun Sri Gethuk Yang Letaknya Bersebelahan Dengan Aliran Sungai

Banyak yang gak nyangka kalau Jogja punya berbagai destinasi wisata yang tersembunyi tapi tetap memiliki keindahan yang gak kalah dengan destinasi wisata populer lainnya yang ada di Jogja. Salah satunya adalah Air Terjun Sri Gethuk.


Tempat  ini memiliki keunikan dan berbeda dengan air tejun lain yang ada di Jogja. Terletak di tebing yang disampingnya mengalir aliran sungai. Untuk itu jika Homiers harus menyusuri sungai dengan jarak kurang lebih 700 meter. Tidak perlu khawatir, Homiers akan disediakan semacam perahu yang terbuat dari drum hasil kretivitas pengelola. Dengan menggunakan perahu ini Homiers akan dibawa menyusuri sungai eksotis dengan pemandangan kanan kiri yang luar biasa.

air terjun sri gethuk
Jaraknya yang kurang lebih 700 meter menuju air terjun, durasi anda menaiki perahu kurang lebih 10 hingga 15 menit. Tapi Jika Homiers seseorang dengan jiwa petualangan yang tinggi, Homiers dapat memilih jalur jalan setapak naik turun bukit untuk mencapai air terjun ini. Pemandangan dari jalur ini pun gak kalah menarik, tapi Homiers hanya perlu tenaga dan waktu ekstra untuk bolak-balik menuju dan kembali dari Air Terjun Sri Gethuk.

Lokasi

Lokasi  berada lumayan jauh dari pusat Kota Jogja, tepatnya berada di sebelah timur Kota Jogja yaitu terletak di Kabupaten Gunungkidul. Untuk akses saat ini sudah bagus. Dan untuk alamatnya sendiri berada di Desa Bleberab, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga Tiket dan Parkir

Harga tiket masuk ke Air Terjun Sri Gethuk sangatlah terjangkau.Untuk dapat masuk saat ini Homiers akan dikenakan biaya sebesar Rp. 13.000 / orang dan Rp. 10.000 untuk tiket mengendarai perahu. Sedangkan untuk harga parkir untuk sepeda motor yaitu Rp. 2.000 dan Mobil Rp. 5.000.

Fasilitas

Fasilitas saat ini sudah cukup lengkap bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Air Terjun Sri Gethuk, diantaranya ada warung makan, mushola, tempat parkir, toilet dan tentunya ada perahu wisata yang siap mengantar Homiers.

Sumber : www.alodiatour.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *