Rasakan Sensasi Berkuda Di Tiga Tempat Wisata Yogyakarta Ini

Rasakan Sensasi Berkuda Di Tiga Tempat Wisata Yogyakarta Ini

Pernah gak sih Homiers berkuda? Kalau belum, cobalah untuk menaiki salah satu hewan transportasi tersebut dan rasakan sensasinya saat menunggang kuda. Berkuda merupakan salah satu olahraga yang ada di dunia. Akan tetapi, berkuda juga bisa digunakan sebagai cara melepaskan penat. Jadi, pilihan untuk menunggangi kuda di akhir pekan bukanlah pilihan yang salah ya Homiers. Mungkin untuk awalan Homiers akan merasa takut, tapi ketika sudah duduk di sadel dengan sempurna, bisa jadi Homiers gak mau turun. Nah, mana aja nih tempat wisata di Yogyakarta yang menyediakan penyewaan kuda? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Agrowisata Bhumi Merapi
wisata berkuda yogyakarta

Salah satu spot berfoto-foto ala Eropa di Agrowisata Bhumi Merapi Kaliurang (Tribun Jogja/Alexander Ermando)

Homiers mau berwisata ke Gunung Merapi tapi bersama si kecil? Gak ada salahnya kan sesekali mengajak mereka mengenal alam dan menjelajahi kekayaan Gunung Merapi. Spot terbaik di kawasan tersebut adalah Agrowisata Bhumi Merapi. Di sini Homiers bisa mengajak si kecil untuk mengenal alam dan mengajaknya untuk bercocok tanam, berternak bahkan berkuda. Homiers juga bisa mengabadikan momen di rumah Hobbit yang berada di sekitar wisata tersebut.

wisata berkuda yogyakarta
Sejumlah wisatawan saat menikmati wahana menunggang kuda di Agrowisata Bhumi Merapi, Sleman, DIY, Senin (11/3/2019). (Tribun Jogja/ Wahyu Setiawan Nugroho)

Agrowisata Bhumi Merapi masih menyatu dengan alam dan keunikan wisatanya tergolong sangat bersahabat untuk anak-anak. Jangan lupa untuk mencoba sensasi berkuda di arena ini ya Homiers. Tenang, kuda di tempat ini jinak dan ditemani pemandu wisata sehingga Homiers akan merasa aman dan tidak khawatir ketika melihat anak-anak menunggang kuda poni. Wisata ini berada di Jalan Kaliurang Km 20, Sawangan, Hargobinangun, Pakem Kabupaten Sleman. Homiers juga akan dikenakan biaya sekitar Rp 10.000,-/orang.

2. Jogja House and Resto (Johnsto)

wisata berkuda yogyakarta
Johnsto tampak dari depan (Tribun Jogja/ Alexander Ermando)

Homiers butuh destinasi wisata baru sebagai tempat melepas lelah? Homiers bisa mengunjungi wisata Jogja House and Resto atau biasa disingkat Johnsto. Destinasi wisata berkuda itu terletak di Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman. Dibutuhkan adrenalin yang tinggi agar kuda mau ditunggangi oleh penunggang. Ini adalah tantangan buat Homiers yang menyukai wisata penuh adrenalin. Luas lahan Johnsto ini adalah 4000 meter persegi. Jadi, Homiers gak perlu takut tidak kebagian lahan saat Homiers berkuda, karena memang lokasi wisata yang satu ini sangatlah luas. Tempat ini juga menyajikan sensasi berkuda, baik yang bertujuan fun riding maupun riding class. Buat Homiers yang mau masuk ke wahana wisata berkuda, ini gratis, tapi Homiers perlu membayar untuk mencoba naik kuda.


Halaman tempat belajar berkuda di Johnsto: Jogja Horse and Resto (Tribun Jogja/ Alexander Ermando)

Untuk biayanya juga sangat terjangkau, Homiers hanya perlu membayar Rp. 35.000,- untuk kuda besar dan Rp. 25.000,- untuk kuda kecil. Satu tiket bisa berlaku untuk tiga kali putaran. Tempat wisata Jhonsto ini buka dari jam 08.00-23.00. Meskipun begitu, jam operasional berkuda hanya ada dua sesi, yakni pukul 08.00 – 11.00 dan 14.30 – 17.30 WIB saja. Ini bertujuan agar kuda memiliki waktu istirahat yang cukup dan tidak kelelahan. Di Johnsto, terdapat 8 kuda yang bisa disewa, mulai dari lokal, keturunan dan juga impor dari Belanda. Ada pula Seatland Ponny atau kuda poni yang bisa dimanfaatkan untuk berswafoto. Yang pastinya kuda ini tak bisa ditunggangi karena berukuran kecil. Gak hanya berkuda saja, Johnsto juga menawarkan pelatihan memanah. Selama 10 menit, dengan merogoh kocek Rp. 10.000,- , Homiers bisa berlatih memanah didampingi pelatih. Sesuai namanya tidak hanya kuda yang bisa dilihat, pengunjung juga bisa sekadar makan di restoran yang menyajikan beragam menu dengan harga relatif terjangkau. Tertarik untuk mencoba naik kuda di Johnsto? Siapkan pakaian terbaik Homiers karena Homiers bisa mengambil foto bersama dengan kuda-kuda Johnsto.

3. Pantai Parangtritis


Bendi wisata di Pantai Parangtritis sepi peminat dibanding tahun lalu. Minggu (9/6/2019). (Tribun Jogja/Amalia Nurul Fathonaty)

Pantai Parangtritis terletak di Kabupaten Bantul. Jaraknya tidak jauh, hanya sekitar 27 kilometer dari Kota Yogyakarta menuju arah selatan. Destinasi ini menjadi kebanggaan masyarakat Yogyakarta dan setiap harinya ramai didatangi pengunjung terutama saat liburan. Homiers gak perlu takut banyak mitos yang beredar dari pantai ini. Sebab, ketika Homiers sampai di Parangtritis, keindahan alamnya akan segera menyapa Homiers serta keluarga. Uniknya lagi, di sini Homiers gak hanya melihat pemandangan cantik saja, tapi juga bisa berkuda. Di beberapa sudut pantai, ada sejumlah kuda yang bisa disewakan. Pastikan Homiers mengenakan pelindung dengan benar agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?

Sumber : jogja.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *