Keunikan Kopi Rasa Klepon Di Onni Coffee Yogyakarta

Keunikan Kopi Rasa Klepon Di Onni Coffee Yogyakarta

Kopi saat ini memang tengah menjadi minuman yang digemari oleh banyak orang. Tak hanya anak muda saja, generasi tua pun menyukai minuman yang satu ini. Tak dipungkiri saat ini kedai kopi membanjiri beberapa kota, mulai dari kopi yang diolah secara tradisional sampai dengan modern, banyak dijajakan di kota-kota besar.

Banyaknya pelaku kopi tentu berdampak pada banyaknya varian kopi yang mereka ditawarkan. Satu yang unik dan patut dicoba saat Homiers berkunjung ke Yogyakarta adalah Kopi dengan cita rasa Klepon. Seperti yang Homiers tau, klepon merupakan makanan khas tradisional. Klepon berbentuk bulat dan berwarna hijau, klepon sendiri terbuat dari beras ketan dan terdapat lelehan gula jawa di dalamnya dengan taburan parutan kelapa mengelilingi dibagian luar klepon tersebut.
Kenikmatan rasa Klepon tersebut rupanya saat ini sudah bisa dipadukan dengan kenikmatan kopi. Kopi rasa klepon ini bisa Homiers nikmati di Kedai Kopi Onni Coffee yang terletak di Joglosemar Building, Jalan Magelang KM 7, Sleman, DIY.
kopi rasa klepon
Ketzia owner dari Onni Coffee ini menjabarkan, Klepon Kohi ini berwarna seperti klepon pada umumnya, dominan hijau dengan kombinasi warna coklat yang berasal dari gula aren jawa, rasanya pun seperti kombinasi antara pandan, beras ketan dan parutan kelapa yang khas pada makanan klepon. Diangkatnya klepon menjadi varian rasa kopi menurutnya karena klepon merupakan makanan yang banyak orang suka.

“Klepon itu signature-nya Indonesia, banyak orang suka dan rasanya khas,” tambah Rico Rywanto yang juga pemilik kedai kopi ini. Uniknya gak hanya di minuman saja, Onni Coffee juga menyajikan sejumlah makanan maupun camilan yang berbau Klepon seperti Klepon Bombolone, camilan berbentuk bulat bercita rasa seperti donat dengan isian yang serupa dengan klepon. Dan juga paket Klepon Set yang bisa Homiers nikmati ketika akan bepergian. Onni Coffee sejatinya hadir dengan konsep Coffee To Go atau kedai kopi yang siap dibawa bepergian. Beragam menu yang disajikan pun bermacam-macam namun mudah dan familiar bagi para pelanggan. Selain kopi klepon, Onni Coffee juga menyajikan kopi yang bercita rasa unik seperti Banana Kopi atau Kopi Pisang. Kedai kopi yang mengadopsi konsep kedai kopi asal Jepang ini pun juga menyajikan beragam camilan menarik yang bisa dinikmati oleh semua pelanggan. Dan harganya pun bervariatif mulai dari Rp 9.000 ribu sampai Rp 26.000 an.

“Seperti di Jepang, kita juga menyediakan ‘Fortune Cookies’ yang bisa diambil oleh pelanggan secara gratis, kue ini berisi semacam quotes motivasi yang diharapkan bisa memberi mood bagus bagi pelanggan yang sudah mengambilnya,” timpal Ketzia pemilik Onni Coffee ini. Nah, buat Homiers yang termasuknya penggemar kopi bisa nih cobain Kopi Klepon khasnya dari Onni Coffee. Semoga Bermanfaat Homiers..

Sumber : jogja.tribunnews.com

Share
Share