Tips Liburan Ke Jogja Saat Musim Hujan

Tips Liburan Ke Jogja Saat Musim Hujan

Liburan saat musum hujan bukanlah menjadi halangan untuk liburan ya Homiers. Saat musim hujan di waktu weekend tidak akan mempengaruhi pesona destinasi wisata hits yang ada di Jogja, malah saat hujan ada beberapa tempat wisata hits di Jogja yang memang bagus untuk dikunjungi saat liburan pada musim hujan. Yuk, simak tipa-tips liburan ke Jogja ketika sedang musim penghujan!

Cek Perkiraan Cuaca di Yogyakarta

tips musim hujanSebelum Homiers melakukan perjalanan wisata ada baiknya Homiers melakukan pengecekan perkiraan cuaca dahulu di situs BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) untuk kota Yogyakarta, atau perkiraan cuaca dari aplikasi yang lainnya. Untuk melakukan pengecekan perkiraan cuaca lebih baiknya satu hari sebelum melakukan aktifitas libruan ke Jogja ya Homiers.

Cari Lokasi Wisata Indoor di Jogja

tips musim hujanPada saat musim hujan tentunya wisata alam di Jogja yang pastinya trek jalanan menuju ke tempat wisata yang akan Homiers tuju akan basah dan licin. Jadi, lebih baik Homiers memilih tempat wisata yang indoor saja, tapi nuansa liburannya masih terasa. Untuk lokasi wisata indoor yang bisa Homiers kunjungi di Jogja ada beragam, seperti museum De Mata Trick Eye Museum Jogja, Kraton Yogyakarta, Taman Pintar, Museum Monumen Jogja Kembali, dan lainnya.

Sedia Payung Atau Jas Hujan

Apabila Homiers liburan ke Jogja saat musim hujan tiba yang perlu disiapkan adalah payung dan jas hujan tentunya, karena di Jogja pun hujan belum tentu seharian terus menurus kadang pagi terlihat matahari sore menuju siang tiba tiba hujan deras. Maanfaat payung sendiri dapat mencegah terkena sinas matahari langsung atau bagi Homiers yang mempunyai anak balita pasti juga akan membutuhkan agar balita tidak kepanasan saat diajak jalan jalan.

Pakainan Untuk Perjalanan Liburan

tips musim hujanUntuk kostum liburan juga tentunya perlu di perhatikan saat liburan ya Homiers, kalau musim hujan pastinya cuaca akan menjadi dingin sehingga kami sarankan jangan lupa untuk membawa jaket yang tebal dan sweater. Tantunya juga jangan terlupakan pakaian ganti, karena saat hujan siapa tahu pakaian akan terkena hujan dan menjadi basah yang nantinya akan menjadikan badan Homiers dingin. Nah, untuk tempat pakaian basah bawalah kantong plastik tentunya perlu Homiers persiapkan, yang nantinya untuk tempat pakaian basah agar tidak tercampur dengan pakaian yang kering lainnya.

Wisata Kuliner Sebagai Penghangat Badan

tips musim hujanSaat liburan pastinya Homiers akan mampir ke tempat kuliner juga seperti restoran atau tempat kuliner unik lainnya yang ada di Jogja. Dimana tempat kuliner tersebut menyediakan makanan berkuah seperti bakso, soto, dan lainnya. Untuk makanan berkuah dapat menghangatkan badan tentunya, serta jangan lupa juga untuk memesan minuman yang hangat seperti teh, jeruk, kopi panas, wedang jahe, wedang ronde dan lain-lain.

Alas Kaki

Bawalah alas kaki yang nyaman saat musim penghujan seperti sandal anti selip yang nyaman di kaki atau bisa juga dengan sepatu yang terbuat dari karet atau sepatu hujan. Supaya ketika sedang turun hujan atau jalan di tempat wisata yang basah, Homiers tidak ikut kebasahan, karena diperlukan untuk menopang aktivitas Homiers selama liburan ke Jogja pada saat musin hujan.

Jaga Kondisi Tubuh Tetap Maksimal

Hal lain yang perlu Homiers perhatikan juga dan tentunya sangat penting, yaitu jangan lupa untuk tetap menjaga kondisi badan agar tetap sehat serta tetap membawa vitamin dan obat-obatan lainnya seperti obat pencegah masuk angin, obat batuk ataupun pilek. Dan jangan lupa untuk tetap mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C untuk kekebalan tubuh agar tetap terjaga.

Nah, itu tadi beberapa tips penting buat Homiers yang tetap ingin liburan ke Jogja walaupun sedang musim penghujan. Tetap jaga kesehatan tubuh dan perhatikan beberapa tips penting diatas, agar liburan Homiers bersama keluarga ataupun kerabat tetap berjalan lancar dan tidak ada gangguan. Semoga Bermanfaat..

Sumber : yogjo.com

Share
Share