Inilah Keindahan Pantai Di Jogja, Bak Pulau Pribadi

Inilah Keindahan Pantai Di Jogja, Bak Pulau Pribadi

Menghabiskan waktu akhir pekan untuk menenangkan hati memang perlu dilakukan ya Homiers. Suasana kota yang hiruk pikuk membuat Homiers harus keluar dari rutinitas, sesekali. Buat Homiers yang belum memiliki jadwal menghabiskan malam minggu, Homiers bisa melihat sederet keindahan pantai di Jogya yang cukup memberikan privasi bagi para pengunjungnya. Penasaran ada pantai apa saja? Yuk, simak daftar berikut!

1. Pantai Ngrawah

Pantai satu ini mempunyai pesona keindahan menarik untuk dikunjungi. Uniknya pantai ini terletak di balik perkebunan singkong dan jagung milik penduduk yang ada di sekitar pantai. Keindahan alamnya yang memanjakan mata tentu membuat pantai ini tak bisa disembunyikan selamanya. Penampakan pantai Ngrawah terlihat tampak seperti dataran landai yang diapit oleh dua tebing sehingga tampak memberikan ruang privasi. Pantai yang berpasir putih ini juga menawarkan pesona sunset yang sangat mengaggumkan dan udara malam yang bersahabat sehingga pas buat Homiers yang hobi berkemah. Pantai Ngrawah ini terletak di Desa Kanigoro, Kecamatan Sapto Sari, Kabupaten Gunung Kidul.

2. Pantai Jogan

Pantai Jogan ini memberikan keunikan panorama air terjun yang langsung jatuh dari tebing ke bibir laut. Pantai Jogan ini berlokasi di pesisir selatan Kabupaten Gunungkidul yang menghadap langsung ke Samudera Hindia. Lokasi ini tepat berada di arah sejalan dengan pantai Siung. Disini Homiers dapat merasakan grojokan langsung dibawah air terjun. Tapi Homiers harus berhati-hati ketika melewati bebatuan dan melewati kayu-kayu yang licin. Gak hanya itu, ribuan kepiting juga dapat menghalangi perjalanan yang membawa ke air terjun.

3. Pantai Watulawang

Tak kalah indahnya dari pantai-pantai yang ada di Gunungkidul lainnya, Pantai Watulawang ini memiliki gua batu yang masih biasa digunakan oleh penduduk setempat untuk melakukan upacara di bulan Sya’ban. Di sini Homiers juga akan dimanjakan dengan sejuta keindahan pemandangan yang berupa batu karang dan pasir yang masih putih. Di Pantai Watulawang Homiers akan menemukan bukit karang yang menjulang bagi menemukan surga tersembunyi. Homiers dapat menemukan pantai ini dengan mudah, karena terletak diantara dua pantai terkenal yairu Pantai Indrayanti dan Pantai Pok Tunggal.

4. Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe merupkan pantai baru yang ada di kabupaten Gunung Kidul. Keindahan dan keunikan pantai ini tak patut untuk dilewatkan ketika Homiers berkunjung ke Jogja. Mengusung konsep taman di pinggir pantai dan dihiasi oleh pohon palm, membuat pantai Ngrawe ini terlihat berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di kabupaten ini. Pantai Ngrawe ini dapat memancing daya tarik pengunjung, karena pantai Ngrawe ini sangat cantik dan menyediakan banyak spot foto yang instagramable. Untuk mengunjungi pantai Ngrawe, Homiers gak bisa langsung memarkirakn mobil atau kendaraan pribadi di dekat pantai. Homiers perlu memarkirkan kendaraan dengan tarif yang cukup terjangkau yakni Rp. 3000 untuk sepeda motor. Pantai Ngrawe ini berlokasi di kelurahan Kemadang, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Gunung Kidul.

5. Pantai Jungwok

Pantai Jungwok terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat alami. Jika Homiers berkunjung ke pantai Jungwok, bersiaplah untuk terhipnotis dengan putihnya pasir yang terbentang luas dan birunya laut berpadu dengan laut yang dapat memanjakan mata setiap Homiers melihatnya. Pantai Jungwok ini juga sering digunakan sebagai lokasi camping, karena suasananya yang cukup sepi dan sangat nyaman. Jika dilihat dari kejauhan, pantai Jungwok ini terlihat seperti pantai pribadi yang memberikan rasa dan nyaman bagi pengunjung. Ketika Homiers sudah berada di pantai Jungwok, maka Homiers dapat melihat keindahan tambahan yaitu sebuah pulau kecil yang membentang di tengah laut. Pulau tersebut rindang tak tak berpenghuni. Tapi Homiers dapat memanfaatkan pemandangan tersebut untuk mengabadikan momen bak di pantai sendiri. Batu itu sering disebut dengan watu topi atau batu topi, sebab bentuknya yang seperti topi. Biasanya watu topi ini dimanfaatkan oleh para nelayan untuk memancing. Homiers juga dapat menemukan patrick si bintang laut, ikan hingga lobster di balik setiap batu karang yang menyebar disekitar pantai. Pantai Jungwok ini juga dekat dengan pantai Wediombo, pantai Greweng, pantai Jogan dan pantai Nglambor. Lokasi pantai Jungwok ini berada di Pendowo, Jepitu, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul.

6. Pantai Greweng

Pantai Greweng ini bak surga tersembunyi yang berada di Gunung Kidul. Kabupaten ini menyimpan banyak keindahan pantai yang masih belum diketahui oleh banyak orang, begitu pula dengan berbagai kisah yang tersembunyi dibalik panorama mempesona. Pantai Greweng tak hanya seperti surga tersembunyi di Gunung Kidul. Keberadaan Pantai Greweng ini mungkin tak banyak diketahui orang lantaran posisinya yang masih jarang dikunjungi para penikmat pantai. Namun, sesampainya di sana, Homiers juga gak akan rugi berkat panorama alam yang begitu indah dan suasannya yang tenang. Deburab ombak dan suara burung pantai akan memberikan kedamaian bagi pikiran dan hati Homiers dikala ingin melepas penat. Disini Homiers akan merasakan perbedaan yang mencolok saat kesibukan sehari-hari menguasai pikiran dan tenaga dengan heningnya pantai.

7. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat merupakan destinasi wisata yang berada di desa Gunung Kidul. Keindahan alam yang bahari memikat hati para pecinta pantai. Pantai Kesirat ini pasti terdengar asing di telinga tak seperti tempat wisata yang lainnya. Birunya air dan putihnya pasir gak akan mengecewakan Homiers untuk bersantai sejenak disana. Pesona alam yang natural masih bisa Homiers nikmati. Disini Homiers bisa memancing, mengabadikan momen bersama kerabat terdekat, serta menikmati kuliner di pinggir pantai.

Sumber : jogja.tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *