6 Tips Agar Liburan Tetap Aman, Saat Virus Corona Meluas

6 Tips Agar Liburan Tetap Aman, Saat Virus Corona Meluas

Covid19 atau yang lebih dikenal dengan nama ‘corona’ telah menyebar ke berbagai penjuru dunia, termasuk Indonesia. Namun, tetap ada beberapa orang yang memilih untuk traveling walaupun wabah ini telah menginfeksi ribuan penduduk di seluruh dunia.
Jika Homiers adalah salah satu orang tersebut, yuk ikuti tips di bawah ini untuk mencegah terinfeksi corona saat Homiers sedang liburan.

1. Beli tiket hotel dan pesawat yang dapat di-refund


Mungkin saja Homiers telah memilih negara atau kota destinasi wisata yang bebas oleh virus corona ini, tapi gak ada yang tahu kapan destinasi tersebut mengumumkan kasus pertamanya. Daripada Homiers rugi karena membatalkan penerbangan dan hotel, lebih baik memesan tiket yang dapat di refund. Selain menghemat pengeluaran Homiers, tentunya juga mencegah Homiers terjangkit dari virus satu ini.

2. Rajin mencuci tangan


Ketika sedang travelling, akan ada banyak tempat umum yang akan Homiers datangi pastinya. Tidak ada yang tahu se-steril apa tempat tersebut. Mencuci tangan merupakan salah satu cara untuk mencegah virus untuk masuk ke dalam tubuh Homiers. Cucilah tangan Homiers dengan memakai sabun ketika selesai menggunakan toilet umum, sebelum makan, dan sesudah Homiers pulang bepergian. Gunakanlah setiap kesempatan untuk Homiers bisa mencuci tangan, sebab dengan mencuci tangan virus akan mati dan mencegah Homiers untuk tertular maupun menularkan virus tersebut ke orang lain, ataupun keluarga Homiers yang juga ikut travelling.

3. Bawalah hand sanitizer kemanapun

Jika bepergian ke tempat yang sulit untuk menemukan tempat untuk Homiers bisa mencuci tangan, bawalah selali hand sanitizer kemanapun Homiers pergi. Gunakanlah hand sanitizer beralkohol agar virus mati. Homiers juga bisa menggunakan hand sanitizer yang tersedia di area publik untuk menghemat pemakaian hand sanitizer pribadimu.

4. Hindari peternakan, hewan mati, dan hewan liar
Virus corona dipercaya berasal dari hewan yang kemudian menjangkit ke manusia. Maka dari itu, ada baiknya untuk Homiers menghindari peternakan, hewan mati, dan pasar yang banyak menjual hewan liar. Demi keselamatan Homiers serta keluarga, tidak ada salahnya untuk menghindari tempat yang terdapat banyak binatang untuk sementara waktu.

5. Makanlah makanan bergizi dan minumlah vitamin


Seperti yang telah diketahui, corona dapat menyerang ketika imun tubuh Homiers sedang lemah. Ada banyak cara untuk mencegah virus corona dari dalam tubuh. Dan salah satu cara untuk menjaga imun tubuh adalah dengan memakan makanan bergizi. Selain itu, Homiers jangan lupa untuk tetap minum vitamin dan mengatur pola tidur agar tidak mudah lelah.

6. Hindari pergi ke destinasi wisata yang ramai


Dan satu lagi tipa untuk Homiers bisa mencegah terinfeksi corona adalah menghindari kerumuman atau keramain. Ubahlah rencana wisata Homiers ke tempat yang jarang dikunjungi oleh wisatawan lain agar tidak berdesak-desakan dengan wisatawan lain.

Perlu Homiers ingat bahwa ketika memilih untuk travelling saat corona menyebar luas, pastikan semua rencana perjalanan Homiers fleksibel sehingga dapat menyesuaikan dengan kondisi terkini destinasi wisata Homiers. Infeksi corona memang sangat berbahaya. Namun Homiers bisa meminimalisirnya dengan menerapkan 6 tips diatas. Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat ya Homiers.

Sumber : www.idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *