Cara Mencegah Banjir Agar Tidak Masuk Sampai Ke Rumah

Cara Mencegah Banjir Agar Tidak Masuk Sampai Ke Rumah

 

Memasuki bulan Januari di tahun 2020 ini curah hujan semakin tinggi saja. Beberapa daerah langganan banjir di penjuru Indonesia pun sudah mulai terbenam. Tidak menutup kemungkinan, genangan pun bisa meluas ke daerah-daerah yang sebelumnya tidak pernah terkena banjir, termasuk kawasan rumah Homiers. Lakukan 6 cara berikut ini untuk mencegah banjir masuk ke dalam rumah sedini mungkin. Kebiasaan yang dibentuk oleh Homiers serta orang-orang di sekitar bisa ampuh untuk menghalau bencana ini sampai ke rumah.

 

  1. Buat Biopori dan Sumur ResapanCARA MENCEGAH BANJIR

Cara mencegah banjir yang pertama adalah membuat lubang resapan air baik itu berbentuk sumur ataupun bipori. Dibuatnya lubang tersebut bisa membuat air hujan yang turun akan lebih mudah meresap ke dalam tanah atau pun dapat dibuang langsung ke saluran drainase. Untuk membuat sumur resapan memang sedikit memerlukan tenaga dan uang esktra, karena lahan harus dibor dan digali dengan kedalaman yang cukup besar. Dan cara praktisnya adalah membuat lubang-lubang kecil dengan kedalaman rendah yaitu biopori. Semakin banyaknya lubang biopori di halaman rumah Homiers, maka rumah semakin aman dari bahaya banjir. Selain berguna sebagai media serapan, biopori juga dapat menjadi sumur pembuatan kompos organik yang bermanfaat.

 

  1. Gunakan Paving Block di Halaman

CARA MENCEGAH BANJIR

Sebuah rumah harus memiliki lahan terbuka sebagai media serapan air hujan atau air lainnya. Maka dari itu, jangan tutup seluruh area depan rumah atau carport dengan menggunakan aspal atau lantai keramik ya Homiers. Ada baiknya menggunakan paving block atau grass block yang memiliki bolongan di tengahnya. Selain dapat membantu air menyerap ke tanah, penggunaan paving block untuk area carport juga awet dan sangat kuat.

 

  1. Jangan Menutup Solokan!

CARA MENCEGAH BANJIR

Tak sebandingnya pertumbuhan pembangunan jalan dengan jumlah kendaraan kerap membuat orang seenaknya menutup solokan untuk dijadikan lahan lewat kendaraan. Hal itu tentu akan membuat air hujan menggenang terus-menerus sehingga dapat merendam rumah Homiers. Maka itu jangan sekali-kali menutup solokan di depan rumah Homiers agar air dapat masuk lalu mengalir ke sungai atau kali. Selanjutnya yang harus Homiers lakukan adalah membersihkan saluran air atau selokan tersebut secara rutin, baik dilakukan secara mandiri atau bersama-sama dengan tetangga.

 

  1. Tinggikan Permukaan Rumah

Ini merupakan cara yang pas jika Homiers tengah merenovasi rumah. Sebab meninggikan permukaan rumah membutuhkan dana yang besar jika tidak dilakukan secara bersamaan dengan proses renovasi lainnya. Selain itu proses pengerjaannya pun memakan waktu yang cukup lama sehingga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Namun, solusi ini sangat jitu membuat rumah terhindar dari banjir jika posisi rumah Homiers berada lebih rendah dari posisi jalan.

 

  1. Buang Sampah pada Tempatnya

CARA MENCEGAH BANJIR

Seperti yang sudah diketahui, salah satu penyebab banjir bersumber dari masyarakat sendiri adalah kebiasaan membuang sampah ke selokan atau ke sungai. Untuk mengubah kebiasaan itu, tentu harus dimulai dari diri dan lingkungan rumah sendiri. Homiers harus mulai mendisplinkan diri dan anggota keluarga untuk membuang sampah rumah tangga ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Hal ini harus dibiasakan apalagi jika tidak ada petugas pengangkut sampah di sekitar tempat tinggal Homiers.

 

  1. Cara Mencegah Banjir dengan Menanam Pohon

CARA MENCEGAH BANJIR

Gak bisa dipungkiri kehadiran pohon-pohon di rumah-rumah yang berada di kota semakin minim sekali. Padahal hadirnya pohon-pohon berbatang besar di rumah dapat membantu penyerapan air hujan. Maka itu, sebaiknya Homiers juga memulai menanam pepohonan yang memiliki daya serap air tinggi. Beberapa contohnya seperti pacar air, pohon dukuh, pohon kenanga, dan pohon mangga di halaman rumah.

 

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Homiers untuk menghalau masuknya banjir ke rumah. Mulailah melakukan hal-hal kecil yang dapat memberikan manfaat besar untuk kedepannya. Kalau bukan dari diri kita sendiri, lalu siapa yang akan melakukannya?

Semoga Bermanfaat Homiers..

Sumber : www.99.co

Tips Agar Resolusi 2020 mu Bisa Tercapai

Tips Agar Resolusi 2020 mu Bisa Tercapai

Homiers sudah membuat target dan resolusi baru untuk tahun 2020? Memasuki tahun baru, Homiers biasanya akan sangat bersemangat untuk membuat pencapaian-pencapaian baru. Selama masih ada waktu, Homiers bisa membuat hidup Homiers kembali bersinar di tahun yang baru.

Bila tahun sebelumnya ada resolusi dan target yang belum tercapai, tidak masalah. Relakan dan ikhlaskan saja terlebih dahulu. Setelah itu, kembali kumpulkan semangat untuk membuat tahun yang baru lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Saatnya untuk kembali melakukan aksi nyata mewujudkan resolusi 2020 dengan lebih baik lagi. Bagaimana agar resolusi 2020 tercapai? Berikut ada tips yang bisa Homiers coba.

Resolusi 2020

1. Pilih Satu Bagian dalam Hidup yang Ingin Diubah

Kadang kita kesulitan mencapai target kita karena ada terlalu banyak hal yang ingin kita ubah dan capai. Coba kali ini pilih satu bagian dalam hidup Homiers yang ingin diubah terlebih dahulu. Sebagai contoh, target besar Homiers tahun ini adalah memiliki berat badan yang lebih ideal. Dari sini, fokus Homiers adalah tentang kesehatan. Setelah itu, Homiers buat kebiasaan-kebiasaan kecil yang dapat dimulai untuk mewujudkannya. Seperti mulai makan makanan sehat dan rutin untuk berolahraga.

2.Tuliskan Target yang Konkret

Misalnya, dalam satu tahun ke depan Homiers punya target bisa liburan ke luar negeri. Di sini, Homiers perlu menuliskan ingin pergi ke mana, berapa budget yang perlu disiapkan, dan waktu untuk Homiers perlu berlibur. Tulis semua angka, nominal, dan tanggalnya dengan konkret. Sehingga target tersebut tidak terasa kabur atau hanya terbayang dalam angan. Tuliskan target tabungan yang perlu Homiers miliki untuk berlibur dan buat rincian cara untuk mengumpulkan tabungan sampai cukup. Ada baiknya Homiers memang punya jurnal khusus untuk mencatat semua target dan resolusi yang ingin Homiers capai, sehingga memudahkan Homiers untuk memonitor perkembangannya dari waktu ke waktu.

3. Kumpulkan Dukungan dan Semangat

Coba ajak teman atau seseorang yang Homiers percaya untuk memberi dukungan dan semangat. Ia juga bisa jadi pengingat Homiers. Seringkali terjadi semangat untuk membuat resolusi pada awal tahun saja. Lalu, setelah itu sudah lupa dan tenggelam dalam kesibukan dan rutinitas yang ada. Maka dari itu, penting untuk memiliki seseorang yang bisa jadi pengingat Homiers dan bila perlu “mencambuk” Homiers untuk mewujukan target dan resolusi yang sudah dibuat.

4. Lakukan Aksi Nyata, Jangan Kebanyakan Drama!

Inilah point yang paling penting. Nggak perlu banyak “drama” untuk mewujudkan target yang telah Homiers siapkan. Lakukan aksi dan tindakan nyata untuk mewujudkan impian dan resolusimu. Tak apa mengambil langkah kecil, selama itu membuat Homiers bergerak. Percuma kalau Homiers memiliki angan besar, tapi dalam praktiknya tidak melakukan apa pun untuk mewujudkannya. Buat resolusimu cukup menantang untuk membuatmu bisa mengisi hari-harimu dengan lebih semangat.

Semoga tahun 2020 bisa menjadi tahun yang lebih baik untuk Homiers. Semoga impian, target, dan resolusi tahun 2020 bisa terwujud dengan baik. Izinkan hidupmu untuk sekali lagi bersinar tahun ini!

Semoga Bermanfaat..

 

 

 

Sumber : fimela.com

10 Perlengkapan Liburan Yang Wajib Dibawa Saat Pergi

10 Perlengkapan Liburan Yang Wajib Dibawa Saat Pergi

Perlengkapan Liburan Yang Wajib Dibawa

Saat liburan akhir tahun tiba, biasanya kamu akan mempersiapkan liburan akhir tahun kamu bersama keluarga atau orang-orang terdekat, seperti sahabat atau kekasih. Nah, pastinya kamu akan menyiapkan segala sesuatunya dengan matang. Agar tidak ada yang terlupa, Dan untuk membantu kamu dalam mengingat kembali apa saja yang harus dibawa pada saat liburan akhir tahun. Simak ulasannya dibawah ini.

 

Persiapan liburan akhir tahun adalah hal yang paling menyenangkan yang akan kamu lakukan. Namun terkadang ada saja yang membuat kamu kelupaan karena saking semangatnya atau bisa juga karena terlalu terburu-buru. Agar kebutuhan liburan kamu terlengkapi, jangan lupa untuk melengkapi perlengkapan liburan kamu, ya

 

Yuk, lengkapi perlengkapan liburan kamu dengan daftar dibawah ini.

 

  1. Uang dan Dokumen untuk keperluan tak terduga

Lengkapi dokumen kamu seperti KTP dan SIM, paspor dan visa jika dibutuhkan, tiket pesawat dan transportasi lainnya, serta bukti reservasi hotel. Jangan lupa juga untuk membawa salinan dokumen-dokumen tersebut dan simpan pada tempat terpisah. Pastikan kamu membawanya dengan aman, ada baiknya jika membawa tas kecil yang selalu melekat dengan kamu, untuk mempermudah pengawasan. Selain membawa dokumen fisik, kamu bisa scan dokumen tersebut menjadi digital dan menyimpannya di e-mail agar lebih praktis.

 

Selain itu, kamu juga harus membawa uang tunai lebih, untuk mencegah mencari ATM yang terlalu jauh dari lokasi kamu berada. Jadi jangan terlalu mengandalkan kartu ATM atau kartu kredit, karena nggak semua tempat menerima pembayaran dengan kartu kredit atau debit. Lebih baik menghindari daripada mengobati kan?

 

  1. Tas / Koper / Ransel untuk semua perlengkapan

Memang semua orang yang berlibur sudah pasti akan membawa koper atau tas untuk menyimpan baju dan perlengkapan lainnya. Tapi, pastikan kamu memilih jenis tas atau koper yang sesuai dengan acara dan tujuan kamu berlibur.

Tentukan tas model apa yang kamu butuhkan selama traveling. Jenis tas ini ditentukan dari tipe, tujuan dan berapa lama waktu perjalanan kamu. Jika kamu berencana untuk backpacker, lebih baik membawa tas ransel dengan ukuran yang disesuaikan. Atau jika kamu memilih untuk menggunakan koper atau tas jinjing, sesuaikan juga dengan banyaknya barang bawaan kamu. Jangan lupa untuk menyisipkan tas lipat untuk digunakan saat ekplorasi tempat wisata.

Apapun tasnya, ada baiknya kamu memilih tas dengan warna terang supaya tas gampang untuk dikenali di pengambilan bagasi.

 

  1. Pakaian Sesuai Musim Tujuan Liburan

Kenali lokasi tujuan kamu, sesuaikan pakaian yang kamu bawa dengan cuaca di sana. Biasanya jika akhir tahun beberapa bagian negara akan mengalami musim dingin, jadi persiapkan sweater, jacket, atau baju lengan panjang untuk melindungi tubuh kamu dari cuaca dingin, atau saat bepergian di malam hari.

Kamu juga bisa melengkapi pakaian musim dingin kamu dengan membawa syal, sarung tangan, kaos kaki, kupluk, atau pelindung telinga.

Namun jangan membawa pakaian terlalu banyak, yang pada akhirnya tidak sempat digunakan. Pilih pakaian dengan model dan warna yang dapat di mix & match. Pakaian tidur biasanya dapat digunakan untuk beberapa malam. Untuk pakaian dalam, kamu dapat membeli pakaian dalam disposable untuk mengurangi barang bawaan.

 

  1. Sandal atau Sepatu nyaman

Kemana pun liburannya, pastikan kamu nggak lupa untuk membawa sandal atau sepatu nyaman cadangan. Bayangkan jika kamu ingin melihat-lihat dan harus berjalan jauh dengan menggunakan sepatu stylish yang sama sekali nggak nyaman?

Kamu hanya akan membebani diri kamu sendiri dan jalan-jalan pun nggak akan terasa asik ketika kamu terganggu seperti ini. Di pikiranmu pasti hanya ingin kembali ke hotel atau mampir ke supermarket untuk membeli sandal baru.

Nah, daripada membuang uang seperti ini lebih baik kamu bawa sandal cadangan dari awal. Apalagi kalau tempat yang kamu kunjungi melibatkan banyak pasir, bebatuan, atau hutan lindung. Berinvestasi pada sepatu yang bagus merupakan pilihan bijak.

 

  1. Kamera

Untuk mengabadikan moment bahagia, jangan lupa untuk membawa kamera. Kamu bisa mengambil gambar di tempat mana saja yang kamu sudah datangi. Foto-foto tersebut bisa kamu simpan sebagai kenangan tersendiri untuk kamu di masa depan nanti. Jika kamu membawa kamera digital atau kamera SLR, jangan lupa untuk membawa perlengkapannya, seperti kabel penambah daya dan battery.

Namun jika kamu hanya mengandalkan kamera smartphone, jangan lupa juga untuk membawa perlengkapannya, seperti tongsis, handgrip shutter, under water case. Agar selfie atau wefie kamu tambah seru dan aman.

 

  1. Travel Charger, Power Bank, Car Charger

Ketika sedang packing, ini mungkin adalah perlengkapan pertama yang kamu ingat. Bagaimana nggak? Kalau nggak ada charger, kamu nggak akan bisa memainkan HP kamu dengan leluasa. Powerbank sangat dibutuhkan saat baterai handphone kamu habis di tengah perjalanan wisata mu dan tidak ada listrik untuk charger. Car Charger dibutuhkan jika kamu berwisata mengendarai mobil pribadi, alat ini diperlukan untuk mengisi daya baterai handphone kamu melalui daya listrik dari aki mobil.

Travel Charger juga sangat diperlukan, karena tidak semua colokan selalu universal atau support dengan device atau smartphone kamu. Apalagi terkadang hotel mempunyai jenis colokan yang tidak universal. Maka dari itu, kamu harus selalu membawa alat ini ketika kamu sedang berlibur, dimana pun itu.

 

  1. Perlengkapan Sanitasi / Keperluan Pribadi

Untuk meringankan barang bawaan, kamu dapat memanfaatkan toiletries yang disediakan oleh beberapa hotel. Namun jika hotel yang dituju tidak menyediakan toiletries, kamu dapat membawa alat-alat sanitasi seperti sabun mandi, shampoo, sikat gigi, sabun pencuci muka dan lainnya dalam ukuran kecil dan ditempatkan pada satu tempat tahan air.

Bawa kosmetik dan aksesoris sesuai dengan kebutuhan kamu, simpan dalam kantong terpisah agar mudah diambil saat dibutuhkan. Untuk para wanita, jangan lupa untuk membawa pembalut wanita, untuk berjaga-jaga jika siklus kamu bergeser. Simpan semua keperluan pribadi dalam sebuah kantong terpisah agar lebih mudah dan praktis.

 

  1. Obat-Obatan Pribadi

Jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan pribadi, terlebih jika kamu memiliki penyakit khusus, seperti alergi atau asma. Selain itu lengkapi juga dengan obat anti-alergi, pereda nyeri, suplemen, P3K, serta minyak angin atau balsam. Meskipun kamu merasa sedang dalam kondisi fit, namun sebaiknya tetap membawa obat-obatan untuk berjaga-jaga.

 

  1. Kacamata Hitam, biar tetap cool

Nah, ini dia perlengkapan yang perlu kamu bawa kemana saja tanpa membedakan apapun cuacanya. Memang kacamata hitam mampu melindungi kamu dari silaunya sinar matahari, tapi apakah kamu tahu kalau salju pun memantulkan 80% dari cahaya ultraviolet yang bisa merusak matamu?

 

Bagi kamu yang ingin berlibur ke tempat bersalju seperti pegunungan di Papua, pastikan kamu juga membawa kacamata hitam.

Nggak hanya itu saja, kacamata hitam bisa kamu gunakan untuk melindungi kamu dari debu ketika kamu sedang berkendara. Kamu juga bisa mencegah sakit kepala dan migrain dengan kacamata hitam jika cuaca sedang terik-teriknya.

 

  1. Headset, karena kamu butuh musik untuk menemanimu

Ini adalah salah satu perlengkapan wajib bawa ketika kamu sedang naik pesawat, apalagi kalau kamu melakukan penerbangan panjang. Daripada bosan merenung selama berjam-jam, lebih baik kamu isi waktumu dengan mendengarkan lagu di pesawat. Kegunaan headset tidak hanya terbatas di pesawat saja, kamu bisa menggunakan headset ketika kamu sedagn melihat-lihat tempat sekitar. Mungkin kalau tidak ada perlengkapan ini kamu bisa merasa sangat bosan selama perjalanan kamu berganti area.

 

 

Itulah Sepuluh perlengkapan yang wajib kamu bawa saat pergi liburan di akhir tahun ini versi DiKlikAja.com yang mungkin dapat mengingatkan kamu sebelum pergi liburan.

Berlibur sepanjang kerja dalam setahun adalah hal yang paling mengasyikkan karena tidak hanya kamu bisa memborong belanjaan dan refreshing. Kamu juga bisa bertemu dengan orang-orang dari berbagai belahan bumi yang bisa kamu jadikan teman atau koneksi kerja baru.

 

Lakukan persiapan liburan dengan baik dimulai dengan memilih dan memiliki barang yang tepat ya di Klikers!

Selamat Berlibur. 😉

 

 

Sumber : diklikaja.com

7 Kuliner Jogja Yang Cocok Dinikmati Saat Sedang Turun Hujan

7 Kuliner Jogja Yang Cocok Dinikmati Saat Sedang Turun Hujan

Kuliner Jogja – Brrr… dingin-dingin karena hujan. Air mengguyur dari langit seakan tak berniat berhenti barang sejenak. Apa yang Homiers lakukan? Udah sampai Yogyakarta, sayang kan kalau cuma berdiam di kamar gak kemana-mana gara-gara hujan? Yuk makan santapan enak berikut ini, atau angetin badan dengan minuman-minuman khas yang menyehatkan ini.

 

  1. Bakmi Jawa Mbah Mo
    kuliner jogja

Yang cocok dinikmati saat hujan di Yogyakarta adalah mie godok, atau mie rebus. Banyak juga yang menyebutnya dengan bakmi jawa karena tampilan dan rasanya yang sangat khas. Memang ada banyak kedai yang menyajikan bakmi Jawa di daerah yang memang istimewa dalam segala hal ini, dan salah satunya adalah Bakmi Jawa Mbah Mo. Kalau termasuk picky soal makanan, Homiers pasti tahu apa yang istimewa dengan Bakmi Mbah Mo. Perpaduan bumbunya yang gurih sangat pas, tingkat kematangan mie-nya juga pas, dengan kuah mie godok yang kental creamy karena kombinasi telur bebek, kuah kaldu, dan aneka bumbu. Kurang suka mie kuah? Homiers juga bisa coba bakmi gorengnya yang kesat, tak basah dan berminyak seperti kebanyakan bakmi goreng.

Alamat: Jl. Parangtritis KM. 11, Dusun Code, Kelurahan Trirenggo, Kecamatan Bantul, Kota Bantul
Jam Buka: 17.00 – 23.00 WIB
Harga: Rp 17.000,-

 

  1. Wedang Tahu Bu Kardi

kuliner jogja

Wedang tahu atau kembang tahu merupakan menu hangat yang cocok banget dinikmati saat hujan mengguyur. Dibuat dari saripati tahu lalu disiram kuah jahe dan gula aren, wedang tahu tak hanya menghangatkan badan tapi juga bikin perut nyaman. Nah, kalau Homiers mau tahu khasiatnya wedang tahu, Homiers langsung saja ke kawasan Kranggan. Ada sebuah gerobak kecil di seberang gudeg Bu Djuminten yang menyediakan semangkuk wedang tahu hangat setiap pagi. Masih di Kota Yogyakarta, Homiers tak perlu menerjang badai, jauh-jauh hujan-hujanan demi wedang tahunya Bu Kardi. Cobain dulu, biar tahu se-worth-it apa kuliner ini.

Alamat: Jl. Kranggan No.75, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta
Jam Buka: 06.30 – 10.00 WIB
Harga: Rp 6.000,-

 

  1. Jamu Ginggang

kuliner jogja

Jamu? Minum jamu? Wait, jangan keburu kabur dulu ya Homiers. Jamu Ginggang beda jauh dari kesan jamu tradisional yang pahit dan tidak menarik. Racikan Jamu Ginggang pertama kali dibuat pada tahun 1925, pada masa pemerintahan Sri Pakualam VI. Pengelola Jamu Jinggam saat ini sudah generasi ke-5 keluarga Bilowo, sang abdi dalem Sri Pakualam VI. Kebayang bagaimana jamu ini berkembang dan bertahan selama sekian tahun? Tentu beda lah, dari rasa jamu yang bikin Homiers gak pingin njamu lagi. Cobain yang enteng-enteng dulu seperti beras kencur, temulawak, atau kunir asemnya. Kalau terasa oke, baru deh, coba racikan jamu-jamu yang lain.

Alamat: Jl. Masjid No.32 RT 034/RW09, Kauman, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta
Jam Buka: 09.00 – 20.00 WIB
Kisaran Harga: Rp 3.000 – Rp 12.000,-

 

  1. Warung Bajigur & Bandrek Budhe Warsi

kuliner jogja

Bajigur dan bandrek memang minuman penghangat badan khas dari Jawa Barat, tapi bukan berarti di Yogyakarta gak ada, ya! Kalau pingin menikmati segelas bajigur atau bandrek, warungnya Budhe Warsi yang sanggup memberikan rasa mantap. Lokasinya mudah ditemukan, berada di pusat kota, tepatnya di alun-alun utara Yogyakarta. Warung Budhe Warsi ini tak hanya menghidangkan bajigur dan bandrek, tapi juga minuman rempah yang lain seperti kopi bandrek, bandrek susu, teh bandrek, bajigur tape, dan berbagai kombinasi yang lain. Minuman-minuman rempah ini diyakini tak hanya menghangatkan badan saat musim hujan, tapi juga meningkatkan stamina. Rasanya juga sedap.

Alamat: Jl. Alun-Alun Utara No.1, Kelurahan Kadipaten, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta
Jam Buka: Senin – Sabtu: 18.00 – 23.00
Minggu: tutup
Harga: Rp 5.000,-

 

  1. Soto Kadipiro

kuliner jogja

Gak cukup minum? Makan, yuk! Gimana kalau makan soto? Bukan sembarang soto, tapi soto enak di Yogyakarta, ya Soto Kadipiro. Soto Kadipiro sudah dinikmati warga Yogyakarta sejak tahun 1921. Sekarang udah banyak cabang Soto Kadipiro ini, tapi kalau Homiers picky banget soal makanan, sebaiknya ke warung aslinya di Jalan Wates. Sebenarnya, Soto Kadipiro di manapun cabangnya juga sama-sama enak, kok. Jadi gak masalah, samperin aja ke warung cabangnya yang terdekat.

Alamat: Jl. Janti, Banguntapan, Kota Yogyakarta
Jam Buka: 07.00 -19.00 WIB
Harga: Rp 13.000,-

 

  1. Bakso Idolaku Pak Tikno

kuliner jogja

Bakso hanya ada di Malang? Jangan salah, di Yogyakarta juga ada. Dan tentu, tak kalah enak. Apalagi, kalau Homiers makannya di Bakso Idolaku Pak Tikno. Dengan semangkuk bakso sedap yang hangat, hujan sederas apapun gak bakalan bikin muram. Yang bikin nagih dari bakso di kedai Pak Tikno ini adalah iga sapi yang turut berenang dalam kuah bersama dengan bakso-bakso yang lain. Tak hanya bakso, kedai ini juga menyajikan mie ayam. Tinggal pilih deh, Homiers

Alamat: jl. Taman Siswa No. 138, Kelurahan Wirogunan, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta
Jam Buka:10.00 – 21.00 WIB
Kisaran Harga: Rp 12.000 – Rp 20.000,-

 

  1. Sate Petir Pak Nano

kuliner jogja

Kuliner Yogyakarta memang terkenal akan rasa manisnya yang kuat. Tapi kan kurang sreg gitu, kalau pas dingin-dingin hujan, makan yang manis-manis. Paling cocok dengan suasana dingin hujan kan, rasa pedas. Setuju, Homiers?

Gak usah pusing nyari menu pedas di Yogyakarta, Homiers. Coba dulu Sate Petir Pak Nano. Pak Nano sanggup meracik rasa sate yang beda, dengan rasa pedas yang mendominasi. Masih bisa dipesan pula, Homiers mau rasa pedasnya seberapa. Tak hanya sate, Pak Nano juga menyediakan tongseng. Sesuai selera deh, Homiers mau yang mana. Tapi yang jelas, kombo daging kambing sama cabe bakal bikin Homiers strong mernerjang hujan. Mau buktiin?

Alamat: Jl. Jogja Ring Road Selatan No.90, Desa Tirtonirmolo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul
Jam Buka: 12.00 – 20.00 WIB
Harga: Rp 20.000,-

 

Jadi, jangan surut semangat gara-gara hujan. Masih bisa seru-seruan kok! Mau makanan, mau minuman, Yogyakarta punya semua yang bikin hari-hari Homiers di sini tetap istimewa. Kalau belum berani coba yang baru, santap saja yang sudah familiar. Mie, misalnya. Tapi kalau mau lebih seru, coba deh kuliner-kuliner yang belum familiar di lidah. Enjoyyy!

 

Sumber : dolandolen.com

6 Tips Penting Menjaga Kesehatan Di Musim Pancaroba

6 Tips Penting Menjaga Kesehatan Di Musim Pancaroba

Panas terik disiang hari, namun tiba-tiba hujan di malam hari. Pergantian cuaca yang tiba-tiba dan tidak menentu seperti saat ini menjadi tanda bahwa kita sedang memasuki musim pancaroba. Apa itu musim pancaroba? Musim pancaroba adalah masa peralihan dari musim kemarau menuju musim hutan atau sebaliknya.

 

Pada musim seperti ini, tubuh Homiers dipaksa untuk menyesuaikan kondisi udara dan temperatur yang berubah-ubah. Tak hanya itu, di musim seperti ini juga menjadi waktu yang disukai virus dan bakteri untuk berkembang biak dengan cepat. Maka gak heran, bagi seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah akan sangat mudah terkena berbagai macam penyakit, terutama untuk bayi dan balita yang sistem kekebalan tubuhnya masih belum sempurna.

Untuk mengatasi dan mencegah berbagai macam penyakit yang datang menyerang saat musim pancaroba, saatnya lindungi kesehatan tubuh Homiers dengan beberapa hal berikut ini!

 

Penuhi Nutrisi Tubuh
menjaga kesehatan

Cosmo yakin jika nutrisi tubuh terpenuhi, maka sistem kekebalan tubuh Homiers akan bekerja maksimal untuk melawan virus dan bakteri yang masuk. Sudah lama tidak menerapkan menu gizi seimbang? Saatnya Homiers terapkan kembali!

 

Rutin Berolahraga
menjaga kesehatan

Meski cuaca sering berubah-ubah bukan berarti Homiers meninggalkan kebiasaan berolahraga ya. Ajak sahabat, keluarga atau buah hati untuk rutin berolahraga, meskipun hanya 30 menit. Yang penting, Homiers dan orang-orang tercinta cukup bergerak setiap harinya sehingga tubuh tidak mudah letih.

Eits… tapi mengajak buah hati berolahraga bukan berarti memaksanya dengan olahraga-olahraga berat dan melelahkan ya. Homiers bisa mengajaknya berjalan di pagi ataupun sore hari selama 20-45 menit saja sudah cukup.

 

Konsumsi Vitamin/Suplemen Daya Tahan Tubuh
menjaga kesehatan

Olahraga memang dapat membantu menyehatkan tubuh, namun Homiers tetap membutuhkan vitamin/suplemen yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh. Apalagi di musim pancaroba seperti saat ini, pilih suplemen yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.

Nah, bagi Homiers yang memiliki buah hati, suplemen juga menjadi salah satu yang harus diperhatikan lho. Sebelum memberikan suplemen pada anak, pastikan dulu Homiers sudah melakukan konsultasi dengan dokter ya.

 

Cukupi Air Putih
menjaga kesehatan

Jangan pernah melupakan pentingnya mengonsumi air putih yang cukup, terutama saat cuaca tidak menentu seperti saat ini ya. Karena selain mengatasi rasa dahaga dalam tubuh, ternyata salah satu manfaat lainnya adalah mampu meningkatkan metabolisme tubuh, serta membantu mencegah tubuh terkena infeksi. Jadi, ajak keluarga dan orang-orang tercintamu untuk mengonsumsi air putih hingga 2,5-3 liter/harinya.

 

Bawa Selalu Baju Hangat

Meski disiang hari terkadang cuaca terasa terik dan hangat, namun tiba-tiba bisa saja terjadi hujan yang lebat. Belum lagi suhu malam hari yang akhir-akhir ini terasa lebih dingin dan berangin. Maka ingatkan selalu keluarga, anak, dan orang tercintamu lainnya untuk selalu membawa baju hangat seperti jaket ataupun mantel.

 

Biasakan Mencuci Tangan
menjaga kesehatan

Mencuci tangan merupakan hal yang simpel namun paling sering diabaikan. Padahal Homiers sadar tidak, klo tangan menjadi salah satu media penyebaran bakteri dan virus penyakit menular? Apalagi di musim pancaroba seperti saat ini virus dan bakteri tersebar di mana-mana. Untuk itu biasakan diri Homiers mencuci tangan entah itu sebelum dan setelah makan, sehabis melakukan aktifitas, hingga sehabis dari toilet.

 

Jangan lupa untuk ingatkan juga orang-orang terdekat Homiers mengenai kebiasaan mencuci tangan, terutama untuk anak-anak. Ajak buah hati untuk belajar melindungi diri dari penyakit dengan rajin mencuci tangan sebelum maupun sesudah ia melakukan aktivitas.

Semoga Bermanfaat..

 

Sumber : cosmopolitan.co.id