Tips Single Travelling

Tips Single Travelling

Homiers senang travelling sendirian? Pada saat ini kegiatan single travelling sudah mulai menjadi kebiasaan yang diminati oleh sebagian orang yang mempunyai hobby travelling. Karena mungkin terasa lebih bebas dan leluasa untuk memilih rute atau tujuan tanpa terikat dengan yang lainnya. Melakukan perjalanan seorang diri merupakan sebuah tantangan yang menarik dan merupakan pengalaman yang luar biasa. Berikut ini tips persiapan dan tantangan dari Simply Homy penginapan di Jogja yang harus dihadapi saat melakukan single travelling:

1. Menentukan tujuan

Hindari melakukan travelling tanpa tau arah tujuan kecuali kita memang sudah banyak pengalaman.

2. Mempersiapkan dokumen penting.

Persiapkanlah beberapa dokumen penting yakni identitas diri dan kartu ATM . Selalu bawa kemanapun kita pergi dan jangan tinggalkan di penginapan kita.

3. Menentukan transportasi

Menentukan transportasi apa yang akan dipakai terkesan sangat mudah. Tetapi jika lokasi cenderung jauh sebaiknya pilihlah lokasi yang lebih pas dan menyenangkan sehingga kita akan menikmati perjalanan kita.

4. Gaya berpakaian

Berpakain sebaiknya menyesuaikan dengan tujuan travelling kita, misalnya berlibur, berbisnis atau acara keluarga dll. Berpakaianlah senyaman mungkin dan jangan berlebihan.

5. Pertahanan diri

Meskipun ketika seorang memutuskan untuk perjalanan tunggal, tentunya sudah memahami kemampuannya beradaptasi dengan lingkungan-lingkungan baru. Bisa juga menggunakan peralatan self defense yang dijual legal yang bisa dimanfaatkan untuk berjaga- jaga.

6. Memilih penginapan

Travelling akan lebih bermakna jika bisa dilakukan secara sederhana. Oleh sebab itu, pilihlah penginapan yang tidak akan terlalu membebani biaya namun terjamin keamanannya. Cermatilah penginapan yang akan kita pilih dari segi lokasi, fasilitas dll. Sehingga kita bisa beristirahat dengan nyaman di masa travelling kita. Simply Homy Guest House merupakan penginapan di Jogja yang mengutamakan kenyamanan Homiers.

Nah homiers, siap mencoba tantangan baru dengan melakukan single travelling? Semoga tips di atas bermanfaat. ūüėÄ

Share