5 Pijakan Untuk Memulai Bisnis Properti Dari Nol Tanpa Modal

5 Pijakan Untuk Memulai Bisnis Properti Dari Nol Tanpa Modal

Untuk Anda yang Sedang Memulai Bisnis Properti Dari Nol, Sebaiknya Perhatikan 5 Tips Ini!

Jaman sudah semakin berkembang dan inovasi bisnispun kian beragam. Umumnya semua bisnis pasti membutuhkan modal untuk memulainya. Tetapi tidak dengan sebuah pijakan awal yang kreatif, dari nol tanpa modalpun kita bisa untuk melakukannya. Hal tersebut berlaku pula pada salah satu bidang bisnis properti, yang biasa disebut sebagai perantara. Bahkan kita bisa memilih salah satu saja dari beberapa pijakan yang mungkin kita senangi. Seperti apakah memulai bisnis properti dari nol itu?

Pertama, rajinlah melihat iklan properti. Era sekarang, media iklan cukup beragam dan banyak sekali. Anda bisa melihatnya di koran, selebaran tempel atau baliho yang ada di pinggir jalan, atau bahkan di berbagai media online. Dari ketiga jenis itu saja sudah ada puluhan ribu lapak iklan yang ada, bahkan iklannya dimungkinkan ada ratusan ribu tiap harinya. Lihatlah iklan setiap hari, cari peluang property yang ditawarkan penjual yang sekiranya potensial, lalu coba tawarkan lagi ke pihak lain dengan harga sedikit lebih tinggi.

Kedua, rajinlah berkomunikasi dengan orang-orang di lingkugan sekitar anda. Kemungkinan anda akan bisa dapat seorang pembeli bahkan penjual hanya dari berbincang-bincang. Manfaatkan apapun yang ada di sekitar anda. Selain bisa mendapat klien, anda juga akan lebih akrab dengan banyak orang sehingga bisa memperluas relasi.

Ketiga, tawarkan kerja sama menguntungkan ke pihak yang sedang melakukan usaha yang sama seperti anda. Pada dasarnya lebih enak kita banyak mitra daripada banyak pesaing. Bekerja sama akan membuat usaha kita lebih efektif, karena kita bisa sharing informasi dan memperluas jaringan dalam mencari propert potensial.

Keempat, coba buat merk usaha anda sendiri. Sebuah branding akan memberikan kesan profesional bagi usaha anda. Orang akan lebih yakin jika kita menggunakan sebuah brand dalam bertransaksi atau bekerja sama. Selain itu anda akan lebih enak untuk memainkan harga.

Kelima, coba bangun lapak usaha anda di dunia maya. Jaman sekarang jika kita tidak memiliki identitas dan jalur bisnis di dunia maya maka seperti usaha yang setengah matang. Kita perlu aktif di kedua dunia (nyata dan maya) sehingga pasar kita akan benar-benar luas. Mudahnya saja, buatlah blog atau akun-akun di sosial media untuk memastikan anda eksis di dunia maya.

Pijakan-pijakan ini benar-benar bisa diterapkan bahkan tanpa modal sekalipun. Sisihkan keuntungan yang didapatkan untuk modal bisnis kedepannya agar usaha semakin berkembang. Demikianlah, semoga bermanfaat.

Featured Post

Share
Share