Berikut 10 cara Memesan Homestay di Surabaya

 Penginapan di Semarang

Cari Penginapan yang nyaman tapi tetap murah untuk liburan dalam lagi tentang penginapan yang akan Anda pilih.

 

  1. Cari di Sosial Media

    Mungkinkah mencari penginapan di sosial media ? Sosial media pada saat ini telah mengalami  perkembangan yang tadinya berawal sebagai sarana untuk berbagi cerita atau aktifitas sesesorang telah berkembang menjadi platform yang dapat berbagi informasi ataupun aktivitas jualan barang/jasa.

    Maka dari itu, sekarang mencari penginapan di sosial media bukan menjadi hal baru lagi. Ada beberapa penginapan yang teregistrasi di akun sosial media contohnya facebook, instagram, dsb.

    Salah satu contohnya yaitu @simplyhomy_guesthouse . Anda dapat mengunjungi akun media sosial tersebut agar menemukan penginapan yang murah untuk rombongan dan tetap nyaman.

    Kemudian setelah informasi penginapan, Anda juga akan mendapati informasi serelevan tentang info wisata, kuliner, tips kesehatan, tips liburan dsb.

 

  1. Cek Aplikasi Booking Hotel

    Sekarang ini aplikasi booking hotel menjadi sarana yang powerfull dalam mencari penginapan ketika liburan. Beberapa aplikasi booking hotel yang banyak di gunakan orang yakni airbnb.com,booking.com,expedia, pegipegi,dan traveloka.

    Pada aplikasi booking hotel ini, Anda akan menjumpai berbagai pilihan penginapan, hotel, villa dengan berbagai fasilitas yang di siapkan.

    Kemudian jika Anda ingin mencari penginapan-penginapan berdasarkan harga termurah, Anda bisa memfilternya di pencarian dan tentukan berdasarkan harga terendah sesuai keinginan Anda.

    Setelah muncul list pilihan penginapan tersebut, perhatikan juga fasilitas yang di siapkan oleh penginapan sudah sesuai atau belum dengan kriteria yang Anda butuhkan.

 

  1. On The Spot (OTS)

    Apa itu on the spot? On the spot adalah suatu teknik bagi turis dalam mencari penginapan secara langsung dengan menghampiri penginapan yang di inginkan.

    Keuntungan dengan membooking penginapan secara on the spot, Anda bisa menentukan secara langsung fasilitas yang di sediakan dan memerika pelayanan pada penginapan tersebut.

 

  1. Tinjau Promo

    Agar Anda ketika menginap bisa memperoleh harga yang murah,  Anda membutuhkan untuk mencari promo dalam menginap agar harga penginapan yang Anda peroleh bisa lebih murah.

    Untuk dapat menemukan promo ini, Anda bisa mencari di sosial media, website, aplikasi booking online pada penginapan yang Anda pilih.

    Jika beruntung maka,  Anda bisa memanfaatkan promo menginap itu untuk Anda manfaatkan. Kenapa begitu? Karena promo ini umumnya tidak selamanya aktif. Jadi hanya di periode tertentu bisa untuk di gunakan.

    Untuk itu, memeriksa kembali adanya promo di sosial media penginapan itu merupakan teknik yang dapat Anda lakukan untuk memperoleh informasi kapan promo yang di sediakan di buka dan selesai.

  1. Tinjau pada Lokasi dekat Destinasi Wisata

    Carilah penginapan yang dekat dengan tujuan wisata yang akan Anda kunjungi. Dengan begini tentu akan melancarkan Anda dalam akses ke tempat wisata itu serta juga menghemat biaya liburan Anda.

  2. Cek Fasilitas yang di sediakan

    Cobalah periksa kembali fasilitas penginapan yang di sediakan oleh penginapan yang Anda pilih itu. Apakah fasilitas penginapan telah sesuai dengan kebutuhan Anda atau belum.

    Setelah itu juga periksa kembali fasilitas penginapan faktanya apakah sudah cocok dengan deskripsi yang mungkin Anda lihat di sosial media, website atau aplikasi booking hotel.

    Karena terkadang apa yang tersedia di media online belum tentu sama dengan fasilitas di lokasi. Kemungkinan hal ini bisa di karenakan karena perubahan fasilitas yang belum seutuhnya di perbarui atau adanya perubahan dadakan oleh peraturan ataupun permasalahan di penginapan itu.

 

  1. Tinjau pada detail Guest House

    Detail penginapan yang di maksud di sini yakni Anda perlu memeriksa dari jumlah kamar tidur, bentuk rumah, akses jalan, dan lokasi penginapan yang bisa di jangkau oleh mini market, warung makan, dan tentunya dekat dengan tempat wisata yang akan Anda kunjungi.

    Anda bisa mengetahuinya dengan menanyakan langsung ke bagian customer service atau admin penginapan tersebut. Lalu tanyakan juga berapa gambaran  jarak lokasi penginapan dengan tempat-tempat yang akan Anda perlukan.

  2. Sesuaikan dengan Kondisi Budget Anda

    Bekali kebutuhan keuangan Anda untuk aktivitas liburan dari menyewa penginapan, berkunjung ke tempat wisata, biaya perjalanan, dsb.

    Bagilah persentase keuangan Anda ke beberapa hal-hal yang di perlukan untuk liburan. Jika misalnya liburan Anda cukup dalam waktu yang singkat Anda bisa memangkas biaya pengeluaran contohnya pada biaya penginapan bisa memilih penginapan yang hemat untuk rombongan atau menyewa kamar yang bisa di beberapa dengan teman atau keluarga Anda.

    Sebaliknya, jika Anda mempersiapkan liburan dalam waktu yang lama, mencari  penginapan yang nyaman dengan anggaran yang terjangkau perlu Anda memikirkan dalam jauh-jauh hari. Anda bisa melakukan nego harga dengan pihak penginapan yang Anda tentukan untuk mendapatkan harga cocok untuk Anda.

 

  1. Pesan Penginapan Jauh Hari

    Pesan penginapan pada jauh hari bisa mengamankan pemesanan Anda ketika mendapatkan penginapan yang Anda inginkan, mengapa? Karena keperluan akan penginapan yang ingin memesan tidak hanya Anda saja.

    Tentu siapa yang lebih dulu memesan berhak memperoleh fasilitas penginapan tersebut.

    Di samping itu, mungkin dengan memesan penginapan jauh hari, Anda bisa berpeluang mendapatkan harga yang lebih murah daripada saat memesan penginapan secara langsung.

    Untuk memastikannya Anda bisa menanyakannya ke pihak penyedia penginapan yang akan Anda pilih.

 

Demikian 10 langkah Mencari Homestay yang bisa Anda terapkan untuk persiapan liburan Anda.

Kemudian sebagai rekomendasi untuk Anda mendapatkan penginapan, Anda bisa memesan atau sekedar bertanya perihal penginapan yang tersedia dengan fasilitas dan harga yang hemat untuk rombongan dengan cara klik disini atau bisa langsung tanya via WA.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *