Inilah 10 cara Memilih Guest House di Jogja

 Penginapan di Surabaya

Cari Homestay yang nyaman tapi tetap murah untuk berlibur ialah lagi tentang penginapan yang akan Anda pilih.

 

  1. Cek di Sosial Media

    Mungkinkah mencari penginapan di sosial media ? Sosial media pada saat ini telah mengalami  perubahan yang tadinya berawal sebagai sarana untuk berbagi cerita atau aktifitas sesesorang telah berkembang menjadi sarana yang dapat berbagi informasi ataupun aktivitas jualan barang/jasa.

    Untuk itulah, sekarang memilih penginapan di sosial media bukan menjadi hal baru lagi. Terdapat beberapa penginapan yang teregistrasi di akun sosial media contohnya facebook, instagram, dsb.

    Salah satu rekomendasi adalah @simplyhomy_guesthouse . Anda bisa mengunjungi akun media sosial tersebut untuk menemukan penginapan yang murah untuk rombongan dan tetap nyaman.

    Selain informasi penginapan, Anda juga akan menjumpai informasi terkait seputar info wisata, kuliner, tips kesehatan, tips liburan dsb.

 

  1. Tinjau pada Aplikasi Booking Hotel

    Sekarang ini aplikasi booking hotel menjadi alat yang powerfull dalam menentukan penginapan ketika liburan. Beberapa aplikasi booking hotel yang banyak di gunakan orang yaitu airbnb.com,booking.com,expedia, pegipegi,dan traveloka.

    Pada aplikasi booking hotel ini, Anda dapat menemukan berbagai pilihan penginapan, hotel, villa dengan beragam fasilitas yang di tawarkan.

    lalu jika Anda ingin mencari penginapan-penginapan bersumber pada harga termurah, Anda bisa memfilternya di pencarian dan tentukan berdasarkan harga terendah sesuai keinginan Anda.

    Lalu muncul daftar penginapan tersebut, perhatikan juga fasilitas yang di siapkan oleh penginapan sudah sesuai atau belum dengan kriteria yang Anda butuhkan.

 

  1. On The Spot (OTS)

    Apa itu on the spot? On the spot adalah suatu teknik bagi turis dalam menentukan penginapan secara langsung dengan menghampiri penginapan yang di inginkan.

    Keuntungan dengan memesan penginapan secara on the spot, Anda bisa memastikan secara langsung fasilitas yang di sediakan dan mencek pelayanan pada penginapan tersebut.

 

  1. Tinjau Promo

    Supaya Anda ketika menginap dapat mendapatkan harga yang terjangkau,  Anda perlu mencari promo dalam menginap supaya harga penginapan yang Anda peroleh bisa lebih murah.

    Untuk memperoleh promo ini, Anda bisa mencari di sosial media, website, aplikasi booking online pada penginapan yang Anda pilih.

    Lebih menggembirakannya lagi,  Anda bisa memanfaatkan promo menginap itu untuk Anda gunakan. Kenapa begitu? Karena promo ini umumnya tidak selamanya aktif. Jadi hanya di waktu-waktu tertentu bisa untuk di gunakan.

    Untuk itu, memantau adanya promo di sosial media penginapan itu merupakan langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan informasi kapan promo yang di sediakan di buka dan selesai.

  1. Cari Lokasi dekat Destinasi Wisata

    Carilah penginapan yang dekat dengan tujuan wisata yang akan Anda kunjungi. Dengan begini tentu akan memudahkan Anda dalam akses ke tempat wisata itu serta juga menghemat anggaran liburan Anda.

  2. Cek Fasilitas yang di berikan

    Cobalah periksa kembali fasilitas penginapan yang di persiapkan oleh penginapan yang Anda pilih itu. Apakah fasilitas penginapan telah sesuai dengan kebutuhan Anda atau belum.

    Lalu juga periksa kembali fasilitas penginapan faktanya apakah sudah sesuai dengan deskripsi yang mungkin Anda baca di sosial media, website atau aplikasi booking hotel.

    Hal ini di karenakan terkadang apa yang tersaji di media online belum tentu sesuai dengan fasilitas di lokasi. Mungkin hal ini bisa di sebabkan karena perubahan fasilitas yang belum seutuhnya di perbarui atau adanya perubahan seketika oleh peraturan ataupun permasalahan di penginapan itu.

 

  1. Cek detail Guest House

    Detail penginapan yang di maksud di sini yaitu Anda harus memeriksa dari jumlah kamar tidur, bentuk rumah, akses jalan, dan lokasi penginapan yang mudah di jangkau oleh mini market, warung makan, dan tentunya dekat dengan tempat wisata yang mau Anda kunjungi.

    Anda bisa mengetahuinya dengan meminta langsung ke bagian customer service atau admin penginapan itu. Lalu tanyakan juga berapa gambaran  jarak lokasi penginapan dengan tempat-tempat yang akan Anda butuhkan.

  2. Sesuaikan dengan Kondisi Budget Anda

    Bekali kebutuhan keuangan Anda untuk aktivitas liburan dari menyewa penginapan, berkunjung ke tempat wisata, biaya perjalanan, dsb.

    Bagilah persentase keuangan Anda ke beberapa hal-hal yang di perlukan untuk liburan. Jika misalnya liburan Anda cukup dalam waktu yang singkat Anda bisa memangkas biaya pengeluaran misal pada biaya penginapan bisa mencari penginapan yang murah untuk rombongan atau menyewa kamar yang bisa di beberapa dengan teman atau keluarga Anda.

    Sebaliknya, jika Anda berencana liburan dalam waktu yang lama, mencari  penginapan yang nyaman dengan biaya yang terjangkau perlu Anda memikirkan dalam jauh-jauh hari. Anda bisa melakukan penawaran harga dengan pihak penginapan yang Anda tentukan untuk mendapatkan harga pas untuk Anda.

 

  1. Pesan Penginapan Jauh Hari

    Memesan penginapan pada jauh hari bisa mengamankan pemesanan Anda ketika mendapatkan penginapan yang Anda incar, mengapa? Karena keperluan akan penginapan yang butuh memesan tidak hanya Anda saja.

    Tentu siapa yang lebih dulu memesan berhak memperoleh fasilitas penginapan tersebut.

    Selain itu, mungkin dengan memesan penginapan jauh hari, Anda mungkin berkesempatan memperoleh harga yang lebih murah daripada ketika memesan penginapan secara langsung.

    Untuk memastikannya Anda bisa menghubungi ke pihak penyedia penginapan yang akan Anda inginkan.

 

Demikian 10 cara Mencari Guest House yang bisa Anda terapkan untuk persiapan liburan Anda.

Kemudian sebagai referensi untuk Anda memperoleh penginapan, Anda bisa memesan atau sekedar bertanya perihal penginapan yang tersedia beserta fasilitas dan harga yang murah untuk rombongan dengan cara klik disini atau bisa langsung tanya via WA.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *