Masuki 2017, Beragam Tren Investasi Properti Menguntungkan ini Masih Memiliki Nilai Potensial hingga Masa Mendatang

Masuki 2017, Beragam Tren Investasi Properti Menguntungkan ini Masih Memiliki Nilai Potensial hingga Masa Mendatang

Investasi Properti Mengutungkan – Sebelum terjun ke dalam dunia bisnis investasi properti menguntungkan, ada baiknya anda terlebih dahulu mengetahui jenis-jenis dalam investasi bidang properti tersebut, mulai dari modal awal, potensi bisnisnya, keuntungannya sampai yang tidak boleh terlewat adalah resikonya. Pada artikel ini akan membahas  tentang jenis-Jenis bisnis Investasi Properti Menguntungkan yang cukup potensial, dimana kami memberikan beberapa contoh investasi yang menjadi rekomendasi kami untuk saat ini ataupun masa yang akan datang.

Bisnis investasi memang menjadi salah satu jenis bisnis yang cukup di gemari masyarakat belakangan ini, karena sejatinya bisnis investasi bisa di jalankan oleh siapa saja dengan modal berapa saja. Hanya saja apabila ingin memulai bisnis investasi di bidang properti maka di butuhkan modal yang tidak sedikit, mulai puluhan juta, ratusan juta sampai miliaran rupiah. Maka dari itu tak heran apabila orang yang memulai bisnis investasi properti adalah mereka yang memiliki modal cukup besar.

Beberapa Jenis bisnis Investasi Properti Yang Menggiurkan

  1. Investasi Tanah
    Memilih investasi tanah dengan target investasi jangka panjang bisa memberikan keuntungan dan hasil yang maksimal, karena pada dasarnya nilai tanah bisa naik secara dratis sesudah berumur tahunan, bukan bulanan. Harga tanah pasti meningkat setiap tahunnya. Peningkatan harga tanah bisa berbeda yang satu dengan yang lain, tergantung dari lokasi tanah tersebut berada didaerah mana.

    Semakin strategis lokasinya maka harga tanah semakin cepat naik, bahkan dalam hitungan beberapa waktu saja. Namun apabila kita memilih investasi tanah, kita tidak bisa mendapatkan keuntungan dalam waktu singkat, berbeda dengan bangunan yang bisa di sewakan. Namun di balik itu semua, apabila anda investasi tanah maka anda tidak perlu repot-repot melakukan perawatan, anda hanya perlu menyimpan lalu menjualnya setelah bertahun-tahun kedepan.

  1. Investasi Apartemen
    Apabila anda tidak suka investasi tanah maka anda bisa mencoba investasi apartemen. Namun apartemen ini hanya bisa di jalankan di lingkup kota besar saja, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan beberapa kota besar lainnya di Indonesia. Tentu saja anda harus memiliki tanah yang siap di bangun di situ. Investasi apartemen ini sangat potensial untuk di jalankan, karena anda bisa mendapatkan keuntungan setiap bulan atau tahunnya. Karena apartemen ini bisa kita sewakan setiap tahun atau bulannya. Yang perlu anda ketahui, tidak selamanya nilai apartemen meningkat, bahkan nilanya bisa mengalami penyusutan setiap tahunnya. Selain itu karena bisnis ini berbentuk bangunan, anda perlu melakukan perawatan rutin agar apartemen tetap bersih dan nyaman.
  1. Investasi Rumah
    Saat ini banyak orang yang membeli rumah pada suatu tempat namun tidak di tinggali, yakni hanya sebagai tempat menginap sementara saja. Selain tujuan tersebut ternyata tujuan lainnya adalah untuk berinvestasi, dimana rumah dan tanah tersebut nilainya terus naik setiap tahunnya, apalagi jika rumah tersebut di rawat dan di bersihkan secara rutin.
  1. Investasi Kos
    Apabila anda ingin memulai investasi dengan modal kecil, maka investasi properti kos-kosan menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menjadikan rumah anda sebagai kos-kosan. Namun karena usaha kos-kosan, maka rumah anda wajib berada di lokasi yang strategis, seperti dekat kampus, sekolah dan lingkungan kantor atau pabrik
  1. Investasi guest house
    Ada banyak investasi yang nilainya profit untuk waktu sekarang ini. Salah satunya adalah jenis hotel atau home stay waralaba. Untuk investasi home stay atau hotel ini ada dua jenis, yaitu anda menanamkan modal dengan kirasan balikmodal setelah 2 atau 3 tahu. Jenis hoe stay atau hotel yang lain adalah jenis waralaba. Dimana anda menjadikan bangunan atau hunian yang tidak anda tinggali atau tempati. Dua jenis ini memiliki perbedaan pada media di investasikan

    Pertama adalah jenis investasi modal hotel atau guest house, lebih tepatnya anda penanam modal tetapi bangunan nantinya akan menjadi pihak pengembang setelah beberapa tahun. Kedua adalah jenis investasi guest house atau home stay yang akan di jadikan home stay adalah hunian anda yang tidak anda tinggali. Kelemahnya dari bisnis ini adalah anda tidak bisa menempati hunian anda pada saat kerja sama, tetapi di samping resiko tersebut ada kelebihan untuk jenis ini. Karena pengelola sepenuhnya di tanggung oleh pihak yang menjadi kerja sama. Semua kegiatan baik marketing,keuangan,dan lainnya. Anda hanya akan mendapat laporan bulanan dan pendapatan setiap bulan.

Demikian beberapa jenis bisnis investasi yang anda bisa pertimbangkan untuk pendpatan tambahan atau untuk pendapatan tambahan keluarga anda.

Recommended for you

source :

  • picture via assets.entrepreneur.com
Share
Share