Cara Investasi Properti Dengan Smart Dan Tepat Yang Dapat Anda Terapkan

Cara Investasi Properti Dengan Smart Dan Tepat Yang Dapat Anda Terapkan

Saat ini, investasi properti merupakan salah satu sektor investasi yang banyak dipilih untuk menjaga kestabilan keuangan supaya tidak terpengaruh dengan dampak inflasi yang semakin meningkat setiap tahunya. Makanya, sangat wajar kalau akhirnya banyak sekali investor yang memilih bisnis properti untuk menyelamatkan harta mereka dari gerusan inflasi yang selalu terjadi. Dengan berinvestasi properti, maka Anda akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan uang tanpa harus bersusah payah dan melakukan beberapa pekerjaan yang berat lainnya yang memiliki risiko besar. Tapi walaupun begitu, bisnis properti ini tidaklah semudah seperti yang di lihat. Hasil masksimal dari bisnis properti ini sangat tergantung kepada strategi yang Anda pergunakan. Dari mulai perencanaan yang harus benar-benar matang, pemilihan lokasi dan lain sebagainya.

Selain itu, ada beberapa strategi dalam berinvestasi properti yang dinilai cukup sederhana tapi berpotensi menghasilkan keuntungan yang sangat besar, yakni keberanian Anda untuk memulai  dalam bisnis properti. Selain itu, Anda juga bisa melaksanakan beberapa strategi berikut ini yang bisa Anda terapkan untuk meraih keuntungan yang berlimpah. Dari sekian banyak strategi yang bisa Anda gunakan, terdapat satu strategi khusus untuk menjalankan investasi properti ini. Berikut merupakan bmacam-macam strategi yang bisa Anda gunakan untuk memaksimalkan keuntungan.

Cari Pengembang Yang Baik Yang pertama harus Anda lakukan adalah mencari pengembang atau developer yang baik pula. Untuk mengetahui ini, Anda bisa melihatnya dari track-record yang mereka miliki. Beberapa point menjadi perhitungkan ketika memilih pengembang adalah developer harus memiliki sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas tinggi, berpengalaman dengan proyek-proyek besar dan harus memiliki margin error yang sangat rendah. Perlu Anda ketahui juga, semakin besar peluang bisnis properti yang akan Anda buka, maka secara otomatis ini akan membuat lebih banyak developer baru yang akan berdatangan.

Selain itu, kawasan properti baru dan terpadu biasanya akan dilakukan perusahaan pengembang properti yang besar dan berpengalaman. Maka dari itu, daripada Anda berspekulasi dengan pengembang yang baru, Alangkah lebih baik Anda memilih developer yang sudah memiliki pengalaman dalam berbagai proyek yang pernah mereka kerjakan.

  1. Lokasi Properti yang Baik 

    Dalam bisnis properti, lokasi merupakan salah satu hal yang paling penting dan harus bisa diperhatikan dengan bijak. Misalnya saja, ketika Anda memilih properti yang akan dipergunakan untuk hunian, sebaiknya Anda lebih memilih hunian rumah yang dihuni oleh para end user. Hal tersebut karena kebanyakan pembeli yang merupakan tersebut, mereka biasanya akan tinggal lama dan bahkan akan mengajak yang lainnya baik itu teman atau keluarga untuk sama-sama membeli rumah dilokasi yang sama. Tentu saja ini sangat menguntungkan, karena secara tidak sengaja, si user ini telah mempromosikan lokasi bisnis properti Anda, sehingga biaya promosi akan bisa ditekan sedemikian rupa. Selain itu, tehnik promosi dari mulut ke mulut Janis promoasi yang efektif dan berpotensi besar mendatangkan konsumen yang lain.Lokasi terbaik untuk membuat perumahan adalah tempat-tempat strategis yang sangat dekat dengan pusat kota, yang memiliki akses transportasi yang bias mudah terjangkau, baik itu angkutan umum atau fasilitas jalan yang baik, dekat dengan pusat pendidikan, seperti sekolah dan lainnya, dekat dengan kantor pemerintahan, minimalnya kantor kecamatan dan usahakan harus dekat dengan pusat bisnis seperti mall dan pasar.

  2. Fasilitas Memadai 

    Fasilitas dalam perumahan juga sangat penting untuk dicermati. Hal tersebut karena setiap orang pasti menginginkan lokasi properti yang sudah ditunjang oleh fasilitas yang memadai, dari mulai fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat olahraga, akses transportasi yang memadai dan fasilitas lainnya. Hal ini harus bisa Anda lakukan supaya pembeli bisa lebih nyaman dan mau membeli properti yang Anda pasarkan. Walaupun nantinya harga yang Anda tawarkan akan sedikit mahal.Selain dengan fasilitas yang lengkap tersebut, maka Anda seolah-olah berpeluang untuk membuka lahan bisnis lainnya. Misalnya saja, ketika daerah yang Anda bangun tersebut mengalami kemajuan yang pesat, maka bisa saja Anda mendirikan beberapa bangunan sebagai penunjang, misalnya ruko/ mini market dan bisnis penunjang lainnya. Bagaimanapun juga, Anda menjalani bisnis properti ini bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Tentu saja harga yang harus Anda tawarkan juga harus masuk akal, dimana bentuk dan kualitas bangunan yang bagus dengan fasilitas yang lengkap, pasti akan dihargai dengan harga yang sedikit mahal jika dibandingkan dengan bangunan yang  dengan fasilitas yang pas-pasan.

    Selain itu, anda juga harus mengerti kalau harga yang Anda tawarkan ini sangat sensitif bagi konsumen. Makanya, Anda juga harus memperhatikan perkembangan harga di pasaran. Selain itu, pastikan juga kalau Anda mengetahui dengan pasti harga pasaran properti di kawasan tersebut, dimana harga properti ini biasanya akan cenderung naik setiap saat, tapi tetap saja ini bukan alasan untuk Anda bisa menaikan harga dengan gampang.

  3. Melihat Sampel Rumah 

    Biasanya pengembang akan menawarkan paket rumah yang sudah dibangun dan yang belum dibangun masih dalam bentuk lahan. Nah, kalau Anda tertarik dengan rumah yang belum dibangun, sebaiknya Anda mencermati sampel atau minimalnya miniatur rumah dengan baik. Sebaiknya Anda memilih lokasi yang digemari oleh masyarakat sekitar. Hal tersebut karena bisa saja rumah tersebut Anda jual kembali dengan harga tinggi atau bisa juga disewakan kepada orang lain, sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan lebih cepat dan tentu saja lebih besar.Kalau Anda pihak pemilik, sebaiknya Anda menggunakan rumah ini sebagai lahan promosi Anda. Hal ini berarti, rumah yang akan Anda bangun ini harus memiliki desain yang sedang trend dan banyak digemari oleh orang. Perlu diketahui juga kalau sample rumah ini merupakan hal yang sensitif, sehingga Anda harus mempersiapkan diri untuk menerima kritik atau request tambahan dari calon pembeli. Setelah Anda menguasai dan sudah mulai mempraktekkan strategi utama dalam bisnis investasi tersebut, perlu Anda ketahui kalau ada beberapa strategi yang harus Anda terapkan sebagai tambahan dari strategi utama tersebut.

    Selain itu, strategi cadangan ini juga bisa disebut sebagai strategi pilihan dimana dengan banyaknya pilihan, maka kemungkinan berhasil dalam strategi ini akan lebih besar lagi. Usahakan Sebaiknya anda memiliki aset properti ini tidak di satu tempat kalau anda sudah merasa nyaman untuk berinvestasi properti, pastinya Anda juga ingin menambah investasi Anda supaya potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan bisa berlipat ganda. Walaupun begitu, sebagai strategi pendamping, sebaiknya Anda jangan membeli properti pada satu lokasi saja atau pada tempat yang sama.

Demikian untuk tips ini nantikan  dari tips Cara Investasi Properti dengan smart dan tepat PART II

Source :

Recommended for you :

Share
Share