Bagaimana Cara Memaksimalkan Keuntungan Tanah Kosong Jadi Properti Produktif

Bagaimana Cara Memaksimalkan Keuntungan Tanah Kosong Jadi Properti Produktif

Anda yang memiliki tanah kosong untuk luas ribuan meter sampai hektar (Ha) yang kesulitan untuk mengolah atau menjualnya. Karena tanah yang relatif luas akan susah mencari pembeli yang memiliki dana cash cukup besar dan cepat  seperti yang anda inginkan.

Baik tanah dari jerih payah anda sendiri dengan didapatkan selama bertahun-tahun atau hasil dari warisan keluarga. Karena biasanya untuk tanah kosong digunakan untuk dijual disaat ada kebutuhan mendesak. Sehingga harga tanah anda menjadi dibawah dari harga pasaran.berikut beberapa tips untuk memaksimalkan tanah kosong anda menjadi properti produktif yang menguntungkan anda.

  1. Digunakan untuk jaminan pinjaman di bank
    Pada cara ini memerlukan proses yang rumit karena memerlukan syarat syarat tertentu dari bank. Seperti harus sudah punya penghasilan atau gaji tetap sebagai pegawai . Pada prioritas ini biasanya sebagai cadangan saat sulitnya mencari pembeli tanah. Saat anda menjaminkan untuk digunakan sebagai modal awal bisnis perlu diiingat bahwa  usaha yang anda jalankan munkin saja mangalami masalah finasial dan akhirnya terjadi kredit macet.
  1. Dari tanah yang ada setengahnya dijual dan setengahnya didirikan bangunan
    Misal tanah anda 20×10 m2, dari tanah itu dijual sebagian dan sebagian didirikan bangunan untuk di jadikan rumah sewa tahunan. Jika tanah tersebut terletak pada lokasi seperti tengah kota atau sekitar kampus akan relatif cepat mendapatnya orang yang menyewa. Beda halnya saat tanah anda berada di pinggiran kota yang relatif sepi maka susah mendapatnya penyewanya.
  1. Melakukan kerja sama dengan dijadikan hotel atau guest house dangan kerjasama pihak ketiga
    Cara ini dinilai lebih efektif untuk properti anda lebih produktif tanpa harus menjual tanah yaitu dengan cara meproduktivitaskan aset tanah kosong anda menjadi properti yang layak pakai kemudian di kelola menjadi guest house. Anda dapat membaca keterangan lebih lanjut mengenai cara memproduktivitaskan aset properti di sini. Selain mendapatkan passive income, properti akan memiliki nilai jual yang tinggi saat kerjasama berakhir. Dengan management dari pihak goest house properti anda akan terawat.

Nah dari tips tadi apakah sudah ada solusi dari tanah kosong anda?

Recommended for you

source :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *