Sudahkah Anda dalam Bisnis Kos-kosan Menerapkan Cara Menghitung Biaya Kos kosan Ini

Sudahkah Anda dalam Bisnis Kos-kosan Menerapkan Cara Menghitung Biaya Kos kosan Ini

Anggaran mendirikan rumah kos dalam usaha bisnis kos-kosan anda,  dapat di hitung kalau anda sudah menyelesaikan konsep dan analisa di lakukan dengan matang seperti dalam segi penentuan lokasi, type rumah kos serta perijinan dan lain sebagainya.

Agar dapat menjalankan proses pembangunan rumah kos yang di mulai dari persiapan konsep serta rencana anggaran biaya (RAB), sangat di butuhkan ketersediaaan dana yang relatif besar dan tentunya harus berstatus ready. Dalam hal ini kesiapan untuk menyediakan dana anggaran dalam menunjang proses pembangunan bisa berjalan dengan lancar sesuai jadwal dan agar terhindar dari resiko proyek macet di tengah jalan hanya karena di sebabkan permasalahan ini.

Kemudian dalam hal perhitungan secara detail anda harus menentukan berapa dana yang perlu di sediakan hendaklah berkonsultasi kepada pihak konsultan yang telah di pilih dan telah terbukti kemampuannya dalam menjalankan proyek yang serupa. Dengan cara menyerahkan semua perhitungan, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan penuh kepada konsultan maka bisa bisa meminimalisir tingkat kesalahan perhitungan maupun kesalahan proses pembangunan.

Rencana Anggaran Biaya mendirikan Rumah Kos untuk wilayah surabaya dan sekitarnya pada periode tahun 2014 hingga 2015 berkisar di antara 3 sampai 3,6 juta per meter luasan dengan spesifikasi tergolong bangunan mewah karena menggunakan material kualitas terbaik.
Penurunan grid material atau penurunan spesifikasi (spek-dowdapat anda lakukan akant tetapi tetap saja hal tsb harus dalam batasan wajar, mengapa? karena hal ini dimaksud agar kualitas yang dihasilkan tetap terjaga . Untuk mendirikan rumah kos pada dasarnya tetap sama dengan metode perhitungan mendirikan rumah tinggal ataupun jenis bangunan rumah lainnya. Namun perlu anda ketahui bahwa perbedaan di antara keduanya hanyalah sedikit bahwa untuk perhitungan anggaran rumah kos harus mempertimbangkan modal investasi dan profit yang dapay di hasilkan kelak. Sebagai contohnya jika anda suatu hari mendirikan rumah kos dengan spek yang full kualitas terbaik, kira-kira berapa nantinya tarif sewa kos yang anda bisa bebankan kepada penyewa per bulan?
Dengan segala pertimbangan, dalam menentukan anggaran biaya rumah kos hendaklah di sesuaikan dengan target pasar yang bisa di jangkau. Hal ini dapat di artikan yaitu anda dapat memastikan bahwa rumah kos yang bisa di bangun nantinya bisa menarik minat penyewa karena tarif yang sesuai kemampuan, serta bagi pemilik bangunan juga memperhitungkan berapa lama modal investasi tersebut bisa kembali.

 

Nah demikian tips menghitung biaya dalam membangun bisnis kos-kosan, semoga bermanfaat dan silahkan untuk mengetahui bagaimana memaksimalkan rumah/kos/property lainnya mnenjadi passive income dan terawat di bawah ini :

 

 

source :

  • info by trafoz.com
  • image featured by Penebar-Swadaya.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *